Serbuk Eyeshadow Mengotori Wajah? Ini Triknya!

Awalnya, gue sempat berhenti pakai eyeshadow palette karena tidak suka dengan serpihan eyeshadow yang mengotori wajah gue sendiri. Sudah ganti-ganti merk eyeshadow, sampai beli yang harganya relatif mahal juga, tapi hasilnya sama saja. Gue akali dengan membersihkan wajah dengan cotton bud setelah pemakaian eyeshadow lalu dilapis dengan bedak padat, tapi tetap saja ada serbuk yang tertinggal dan baru kelihatan di siang hari.

Gue sempat berpikir jangan-jangan masalahnya ada di kulit kelopak mata gue yang relatif kering sehingga eyeshadow-nya tidak menempel dengan sempurna… tapi ternyata enggak juga sih. Memang ada pengaruhnya, tapi nggak signifikan.

Capek dengan eyeshadow palette, gue beralih ke eyeshadow stick keluaran Clinique. Bentuknya mirip banget sama lip balm dan cara pakainya juga sama: langsung dioleslan ke kelopak mata. Eyeshadow stick ini hasilnya tidak cukup tebal untuk ukuran selera gue sih, tapi ini betul-betul solusi sempurna untuk gue yang enggak suka melihat serpihan eyeshadow di wajah gue ini (apalagi gue tipe orang yang cuma mau pakai eyeshadow warna cokelat sangat tua atau hitam sekalian… jadi benar-benar nggak enak dilihat jika serbuknya sampai berjatuhan).

Gue cukup happy dengan eyeshadow stick sampai suatu hari gue menyadari Clinique sudah tidak lagi memproduksi produk ini (why oh why? 🙁). Stick gue sudah hampir habis… sudah waktunya gue mencari solusi lain.

Belum sempat menemukan alternatif eyeshadow lainnya, gue nonton salah satu episode Friends yang menceritakan Rachel yang tengah didandani oleh temannya. Di situ ceritanya, Rachel meniup dulu eyeshadow brush dia sebelum dioleslan ke kelopak matanya.

Ah, that might be a good solution to my problem!

Dan benar saja sih… it works like a charm! Cukup ditiup satu kali saja dan serbuknya tidak lagi meninggalkan bekas di wajah gue!

Aduh duh duh, kenapa gue baru tahu sekarang ya?

Gue pun sekarang kembali lagi menggunakan eyeshadow palette kesukaan gue itu! Yaay!

Punya tips dan trik make-up yang lainnya? Share di comment box!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s