A journey to remember

Susahnya Jadi Atasan…

Posted on: September 18, 2011

  1. Bosen setiap hari harus tanda tangan setumpuk dokumen…
  2. Kerja tidak lagi tinggal menerima instruksi… melainkan mencari sendiri pemecahan atas setiap masalah yang tengah terjadi;
  3. A leader shall work as perfect as possible. Beda banget sama anak baru lulus kuliah yang masih bisa dimaklumi seperti, “Maklum lah masih banyak salah… namanya juga anak baru.”
  4. Semakin tinggi jabatan, semakin tinggi pula ekspektasi dari big boss. Kerjaan makin aneh, makin banyak, dan makin susah;
  5. Susah konsentrasi kerja, dikit-dikit ada yang datang meminta bantuan;
  6. Harus rela meluangkan waktu buat membagi ilmu sama anak buah… di tengah pekerjaan yang sedang padat-padatnya;
  7. Susah ngendaliin emosi kalo anak buah salah melulu, ngajuin pertanyaan yang sama berulang-ulang, kerjanya super lama pula! Sigh…
  8. Setelah heboh marah-marah, yang ada nyesel sendiri… Jadi malu sama diri sendiri, serta sama orang-orang di sekitar gue juga;
  9. Kadang suka dihantui pikiran, “Aduh, jangan aja nanti nih anak resign gara-gara gue!”
  10. Anak buah yang bikin kesalahan, atasan juga yang disalahin dan atasan juga yang harus nanggung akibat dari kesalahan anak itu…
  11. Peluang buat disebelin orang jadi makin besar, hehehehe; dan
  12. Suka penasaran… pernah nggak ya, staf-staf gue itu ngomongin gue yang jelek-jelek waktu mereka lagi di toilet?
  13. Dilema saat harus menilai kinerja bawahan yang tidak memuaskan;
  14. Lebih dilema lagi kalo harus memecat, menyatakan demosi, atau tidak mengangkat bawahan sebagai staf permanen; dan
  15. Semakin tinggi jabatan, biasanya semakin sedikit pula teman dekatnya. Berteman dekat dengan bawahan semakin lama menjadi semakin sulit.

Singkatnya sih, semakin tinggi semakin besar pula angin yang menerpa. 15 hal di atas mungkin belum tentu dialami oleh semua orang, tapi gue yakin, setiap atasan pasti punya permasalahan tersendiri yang dulunya tidak pernah mereka alami waktu posisi mereka masih berada di level staf biasa. It’s not as easy as we thought it was.

Jadi kalo menurut gue, daripada sibuk menghitung-hitung renumerasi yang diterima atasan, lebih baik kita hitung-hitung berapa besar tanggung jawab yang harus mereka pikul. Begitu pula kalo kita punya cita-cita untuk duduk di bangku pimpinan. Daripada keseringan berkhayal soal fasilitas yang akan kita dapatkan, lebih baik kita instropeksi diri… sudahkah kita memiliki kualitas yang diperlukan untuk dipercaya menjadi seorang leader?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 908,110 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click the pictures below to visit my Instagram...

The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory I'm not perfect. I make mistakes. I do the things I'm not proud of. I give up, sometimes. I hurt people, mostly the ones that I actually care about. I have a lot of flaws, but at least, I'm trying hard to be a better person. I'm no saint nor angel, but I'm not a pure evil either. I'm simply a human who is trying to be the very best that I can be. I'll never stop learning, until my very last breath.
📷 @thelenstory
💄 @yuficarolin.mua
👗 @calla.atelier
👠 @charleskeithofficial
#photooftheday #beauty #photography #quote #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: