Kenapa Cowok Suka Bikin Cewek Jadi Geer?

Belakangan ini, ada beberapa orang yang meng-google keyword: kenapa cowok suka bikin cewek geer, yang akhirnya, pencarian google orang-orang tersebut menyambungkan mereka ke blog gue ini. Dan gue pun jadi terinspirasi buat nulis blog yang bertema: kenapa cowok suka bikin cewek geer?

Berikut ini adalah jawabannya, yang gue dapat langsung dari teman-teman cowok gue, dan ada juga yang berdasarkan pengalaman pribadi gue.

Karena cowok senang diperhatikan…

Ada teman gue yang bilang waktu dia masih lebih muda, dia suka sengaja bermanis-manis sama cewek buat menarik perhatian mereka. Dengan begitu, cewek-cewek itu juga akan berbalik memperhatikan dia. Dan si teman gue ini dulunya sangat-sangat menikmati hujan perhatian dari cewek-cewek di sekitarnya. Katanya hidup dia jadi terasa lebih menyenangkan. Itu saja, as simple as that.

Karena enggak mau kehilangan fans…

Kalo menurut gue sih ya, harus diakui bahwa cewek itu adalah salah satu ‘aksesoris’-nya cowok-cowok. Makin banyak aksesoris, makin keren dan akan makin mendongkrak ego mereka. Biasanya cowok yang sudah dewasa (baca ya: dewasa, bukan tua… orang yang tua secara usia belum tentu sudah dewasa secara kepribadian) akan berhenti tebar pesona. Biasanya sih, mereka berhenti tebar pesona kalo udah nemuin satu cewek yang bener-bener bikin mereka ngerasa klop.

Karena mereka dididik sama orang tuanya untuk memperlakukan cewek dengan baik…

Jangan keburu geer kalo ada cowok yang menawarkan diri membawakan barang berat milik kita, atau yang dengan baik hatinya menunggu sampai kita mendapat taksi di malam hari. Atau hal-hal kecil seperti membukakan pintu untuk kita. Karena bisa jadi, hal itu memang biasa dia lakukan kepada semua perempuan yang dia kenal. Bisa jadi, dia menjadi gentle seperti itu berkat didikan orang tuanya. Misalnya di keluarga gue… Anak-anak cowok dididik untuk bantu membawakan barang-barang berat milik saudara perempuannya. Jadi sebelum geer, coba dilihat dulu. Does he also do the same thing to any other girl?

Karena pada dasarnya, dia memang tipe cowok yang baik hati…

Baru-baru ini, gue seperti mengalami déjà-vu. Ada teman cowok yang melakukan sesuatu yang dulu juga pernah dilakukan sama mantan gebetan gue. Jujur dulu gue sempat geer sehingga ujung-ujungnya gue malah jadi naksir sama mantan gebetan gue itu. Tapi kali ini, gue jelas enggak boleh geer. Kenapa? Karena teman cowok gue yang satu ini terkenal cinta dan setia banget sama istrinya! Gue lihat persamaannya, dua orang cowok ini emang terkenal dengan kebaikan hatinya. Jadi mungkin, dulu gebetan gue itu juga enggak ada niat bikin gue jadi geer, tapi emang gue-nya aja yang salah mengartikan kebaikan hatinya.

Karena mereka menganggap kita teman baik…

Ada beberapa sahabat cewek gue yang suka SMS atau telepon gue untuk memastikan gue udah sampe rumah dengan selamat setelah gue pulang dari hang-out bareng mereka di malam hari. Banyak juga yang kalo pergi makan bareng gue, mereka peduli banget sama menu makanan yang gue suka dan yang enggak gue suka. Ada pula teman-teman cewek yang tidak dalam rangka apa-apa, tiba-tiba aja nraktir gue makan malem. Nah, kalo hal yang sama dilakukan sama cowok, jujur bisa-bisa gue salah sangka. Padahal sebetulnya niat mereka, baik teman cowok dan teman cewek, itu ya sama-sama aja: mereka memperlakukan kita dengan baik karena mereka menganggap kita teman baik mereka. Makanya sekarang kalo ada cowok yang ngajakin makan terus gue dibayarin ya udah, alhamdulillah, hehehehehe.

Menurut gue sih, cewek-cewek nggak usah pusing lah, soal beginian. Kalo cowok itu emang benar-bener suka sama kita, dia pasti bakalan bilang. Apapun rintangannya, dia pasti akan tetap bilang. Jadi sampai dia jelas-jelas bilang suka, ya mendingan jangan salah sangka dulu. Menurut pengalaman pribadi gue, kalo kita sampe harus menebak-nebak isi hati dia, maka besar kemungkinan kita hanya salah sangka saja. Karena ya itu tadi… kalo mereka beneran suka sama kita, mereka pasti kepengen kita tahu dengan cara bilang langsung. Jadi mendingan berhenti berusaha mengumpulkan ‘tanda-tanda’ itu. Just enjoy his attention and don’t take it seriously. Lagipula sebenernya asyik juga kan… diperlakukan sebagai cewek sama cowok-cowok itu? Hehehehehe.

13 thoughts on “Kenapa Cowok Suka Bikin Cewek Jadi Geer?

    • riffasancati says:

      Hahaha, ya soalnya mereka nggak cinta balik sama cewek itu 😀

      Cinta itu kan nggak bisa dipaksain, Lis. Sama aja lah kayak kita cewek-cewek. Mau itu cowok ngejar kayak gimananya juga, kalo kita emang enggak suka balik, ya nggak bakal pernah kita terima kan?

      Semoga jawaban gue cukup membantu, hihihiihi.

  1. linda says:

    kalo dy emang ga suka tebar pesona ke para cewe,
    tapi dy sering keliatan pengen narik perhatian aq..
    trs pas lg ngobrol di sms dy keliatan biasa aja dan ga keliatan pengen pdkt padahal dy sering tanya ke temen2 aq ttg apa aq punya pacar..
    itu kek gimana si ka? -,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s