A journey to remember

Facial di Natasha

Posted on: January 30, 2011

 

Akhirnya, kemaren gue nyobain facial di Natasha Cibubur. Kenapa di Cibubur? Selain karena dekat sama rumah ortu, dalam pikiran gue, kayaknya enggak banyak orang di sekitar Cibubur yang tertarik ngeluarin uang ratusan ribu hanya untuk facial. Dan ternyata benar dugaan gue… Meskipun hari Sabtu, gue nunggu giliran cuma beberapa menit saja! Bandingkan dengan facial di Natasha Kelapa Gading pas weekend yang nunggunya aja bisa lebih lama daripada facial-nya!

 

Begitu dateng gue langsung daftar. Karena masih new member, gue disuruh konsultasi dulu sama dokternya. Dulu gue pernah facial di Melrose dan waktu itu gue juga disuruh konsultasi dulu sebelum facial karena baru pertama dateng. Jadi ya sudahlah… gue masuk aja dulu ke ruangan dokternya.

 

Sebelum masuk ke ruang dokter, muka gue difoto pake kamera digital. Dan ternyata foto close up gue itu langsung tampil di layar monitor dokternya. Foto muka gue langsung di-zoom sampe keliatan pori-porinya. Dokternya cuma bilang, ‘Kulit kamu termasuk bersih ya…’

 

Hahahaha, puas banget rasanya denger si dokter ngomong begitu. Ya iyalah udah bersih… Dia nggak tau aja betapa ribetnya regime gue bersihin muka tiap pulang kerja, ditambah masker yang rutin gue lakuin seminggu dua kali. Coba si dokter lihat kulit wajah gue akhir tahun lalu… pasti dia langsung heboh deh ngasih gue resep ini-itu. Soalnya selama November-Desember yang lalu itu gue lagi sakit-sakitan, dan selama sakit gue males banget bersihin muka. Baru sejak awal tahun 2011 gue kembali berjuang ngeberesin muka gue ini.

 

Meskipun dari luar kelihatan udah bersih, tapi sebenernya di beberapa bagian yang tertutup jilbab masih ada jerawat kecil-kecil. Udah gitu gue ngerasa kulit muka gue nih masih banyak komedo dan terlihat kusam gara-gara bekas jerawat yang dulu-dulu. Makanya gue dateng facial ke Natasha, buat bersihin komedo sekaligus kulit mati di muka gue ini.

 

Tapi dasar Natasha nih emang suka komersil… Tiba-tiba aja dokternya bilang dia ngasih gue resep krim pagi, krim malam, sama krim anti iritasi! Bodohnya gue nggak nolak pula! Untunglah pas dokternya bilang mereka juga punya produk pembersih wajah, gue langsung nolak. Gue bilang, setelah berganti-ganti merk, akhirnya gue udah nemuin pembersih yang cocok dan gue udah nggak mau ganti-ganti lagi. Thank God si dokter itu nggak maksa gue beli pembersihnya juga…

 

Keluar dari ruang dokter, gue agak-agak serem ngebayangin jumlah yang harus gue bayar. Gue inget cerita orang-orang yang bilang, waktu pertama dateng ke Natasha mereka harus bayar sekitar sejutaan! Kasus mereka juga sama kayak gue, kulit berminyak dan berjerawat. Tapi ternyata gue ‘cuma’ keluar lima ratus ribuan aja tuh. Itu udah termasuk biaya dokter, krim-krim, dan facial anti acne. Hahaha, berarti kasus gue emang beneran dianggap ringan sama si dokter itu!

 

Terus terang, gue agak nyesel sih udah harus beli krim-krim Natasha itu. Gue udah percaya banget sama merk Acnes dan Ponds yang emang udah terbukti berhasil mengatasi masalah jerawat gue. Makanya pas selesai facial, gue langsung pasang status di Facebook gue, ‘Ada yang mau beli krim Natasha gue nggak? Gue jual lebih murah deh…’

 

Meskipun nyesel soal krim-krim yang totalnya Rp. 160.000 itu, gue tetep enggak nyesel udah bayar extra cost buat konsultasi sama dokternya. Gara-gara ngobrol sama dia, gue jadi tau bahwa:

 

  1. Gue pake jilbab terlalu kencang sehingga menimbulkan jerawat di area pipi yang tertutup jilbab;
  2. Kelenjar minyak gue ini aktif banget… Makanya gue nggak boleh sampe kepanasan supaya nggak keluar jerawat baru;
  3. Jerawat gue lebih banyak di sebelah kanan bawah karena posisi tidur gue, dan karena kebiasaan gue bertopang di pipi sebelah kanan;
  4. Untunglah gue nggak suka makanan pedas, karena katanya makanan pedas itu bisa bikin jerawat gue tambah banyak; dan
  5. Kurangi makanan berlemak. Gue langsung nyeletuk, “Kalo saya menghindari makanan berlemak, saya bisa tambah kurus, Dok.” Dokternya langsung nyengir…

 

Abis konsultasi sama dokter, gue tinggal nunggu dijemput sama beauty therapist buat di-facial. Sampe di ruangan facial yang khusus cewek, gue langsung disuruh ganti baju pake kemben gitu. Dengan jantung berdebar-debar, facial itu pun dimulailah sudah…

 

Dulu waktu kuliah, gue emang pernah facial di Melrose. Bedanya sama tempat facial lain, Melrose itu painless dan nggak bikin muka jadi merah-merah. Sayangnya Melrose itu kejauhan kalo dari tempat tinggal gue sekarang ini. Makanya gue pilih Natasha yang sama aja kayak tempat facial pada umumnya: sakit dan bikin muka jadi merah.

 

Awalnya muka, punggung, dan dada bagian atas dibersihkan sambil dipijat. Buat yang suka dipijat, rasanya enak kok dipijat di Natasha. Seinget gue rasanya lebih enak daripada di Melrose dulu. Udah gitu di Natasha ini dibersihinnya bener-bener maksimal banget. Entah itu berapa kali cairan pembersihnya diolesin ke muka gue. Trus muka gue juga dibersihin pake dua spons bulat yang dicelupkan ke air yang udah dicampur cairan beraroma sulfur.

 

Waktu muka gue lagi dibersihin, gue denger ada suara mesin berisik banget di tempat tidur sebelah. Gue langsung ngeri… Jangan-jangan itu suara mesin yang akan bikin muka gue jadi sakit! Tapi ternyata bukan… Alat yang berisik itu cuma kayak kuas yang muter-muter gitu. Kayaknya sih berfungsi buat sapu bersih sel kulit mati deh. Trus abis itu ada juga alat buat vakum kulit wajah gue. Entah apa fungsi vakum ini… Untuk membuka pori-pori mungkin?

 

Abis itu barulah proses ngeluarin komedo yang painful itu dilakukan… Sebelum dimulai, mbaknya nanya sama gue, “Tahan sakit nggak, Mbak?”

 

Gue bilang, “Nggak tau juga sih Mbak, belum pernah soalnya.”

 

Dulu waktu baru pertama kali pasang kawat gigi, dokter gigi gue sampe salut banget sama gue gara-gara gue nggak pernah sekalipun bilang aduh atau segala bentuk rintihan kesakitan lainnya. Jadi gue sempet berpikir, kayaknya gue emang tipe orang yang tahan sakit. Lagian gue tuh maunya jadi good girl supaya si dokter bisa dengan tenang menyelesaikan pekerjannya sehingga hasilnya pun jadi lebih maksimal.

 

Alat buat ngeluarin komedo yang dipake di Natasha bentuknya gagang besi tipis yang di ujungnya ada lingkaran kecil. Lubang di tengah lingkaran itulah yang menjadi ujung tombak buat ngeluarin komedo…

 

Pertama kali alat itu menyentuh jidat gue, gue berpikir, “Sakit sih, tapi cemen lah.”

 

Tapi ternyata, semakin dekat dengan area mata, semakin terasa efek sakitnya. Apalagi kalo mbaknya udah mulai bilang, “Ini ada komedo yang masih keras, tahan dulu yaa.”

 

Waktu area jidat udah selesai dan berpindah ke pipi kiri, lama-lama gue mulai ngerasa capek. Akhirnya gue nggak tahan untuk bertanya, “Masih banyak ya, Mbak?”

 

Dalam bayangan gue, pipi kiri gue itu pasti udah lebam-lebam. Saking sakitnya, air mata gue sampe mengucur dengan sendirinya. Pertama kali mbaknya nanya, “Masih tahan nggak, Mbak?”

 

Gue jawab, “Masih kok…”

 

Waktu udah sampe pipi kanan, mbaknya mengajukan pertanyaan yang sama lagi. Kali ini gue jawab, “Ya mau gimana, lagi?”

 

Untuk mendeskripsikan rasa sakitnya… well, mirip-mirip ditusuk jarum kali yaa. Tapi tetep aja, ditusuk jarum infus rasanya masih lebih sakit daripada ini. Tapi karena pas facial ‘ditusuknya’ berulang-ulang, ya lama-lama pasti capek juga sih. Meski begitu awalnya gue pikir, kayaknya gue masih kuat bertahan sampe akhir.

 

Tapi ternyata, begitu udah sampe ke daerah hidung… alamaaak, sakitnya setengah mati! Air mata gue semakin deras mengucur, kaki gue udah mulai resah nggak bisa diem, badan gue terasa gerah, dan gue sampe nggak sanggup buka mata karena lampu yang diarahkan ke muka gue itu jadi kelihatan silau banget di mata gue. Gue juga semakin sering bilang aduh, ugh, atau aww, selama proses pembersihan komedo di hidung itu.

 

Rini, temen sekantor gue pernah bilang, dia enggak gitu suka facial di Natasha gara-gara mbaknya terkesan terburu-buru dan enggak maksimal bersihin komedo dia. Mungkin karena kebanyakan pasien kali yaa. Tapi waktu kemaren gue di Natasha, mbaknya sih teliti banget nyariin komedo gue. Saking banyaknya itu komedo sampe-sampe gue bisa lihat ada banyak butiran putih di telapak tangan mbak itu.

 

Well, meskipun mbaknya semangat banget nyariin komedo gue, akhirnya gue sendiri yang minta berhenti. Awalnya gue tanya, “Tinggal hidung aja ya, Mbak?”

 

Ngelihat muka gue udah tersiksa banget, mbaknya jawab gini, “Iya, tinggal hidung. Mau diteruskan?”

 

Setelah gue timbang-timbang, akhirnya gue pun nyerah sampe di situ. Gagal deh, niat gue buat jadi good girl! Dalam hati gue berpikir, ya udahlah, buat bagian hidung mending nanti gue pake Biore pore pack aja, hehehehe.

 

Abis itu muka gue dipakein serum. Emang udah seharusnya gitu… Serum itu berfungsi buat menenangkan kulit pasca skin treatment. Abis itu gue dipakein masker, di daerah punggung, dilanjutkan masker di wajah. Waktu lagi nunggu masker di muka gue mengering, gue sempet ketiduran… Rasanya capek banget setelah proses facial yang menyakitkan itu.

 

Setelah facial selesai dan udah ganti baju, gue langsung nyariin kaca. Gue inget dulu pernah ngeliat cewek di mall mukanya merah banget yang jangan-jangan karena efek facial. Udah gitu, ibu-ibu di tempat tidur sebelah gue juga mukanya merah banget gitu waktu baru selesai diangkat komedonya. Ternyata muka gue emang merah, tapi nggak semerah cewek yang dulu gue lihat. Dan si ibu-ibu yang di sebelah gue itu juga begitu keluar ruangan mukanya enggak semerah sebelumnya.

 

Sampe di rumah, meski wajah masih agak merah, gue udah pede mampir ke Indomaret buat belanja. Terus pagi ini, efek kemerahannya udah hilang sama sekali! Oh ya, sampe tadi malem, muka gue tuh kalo disentuh rasanya jadi sensitif banget. Tapi hari ini udah terasa normal, dan yang paling asyik, kulit gue jadi licin dan lembut banget!

 

Berdasarkan pengalaman facial gue kali ini, berikut tips-tips dari gue buat kalian yang kepengen facial:

 

  1. Jangan sembarangan pilih tempat facial! Tempat facial itu harus bersih, dan alat-alatnya harus steril! Kalo Natasha punya ruangan khusus mensterilkan alat-alat facial-nya;
  2. Pilih tempat facial yang enggak terlalu ramai pengunjung. Biasanya sih, daerah pinggiran relatif lebih sepi daripada daerah tengah kota. Alternatif lainnya, pergi facial-nya pas weekdays aja;
  3. Jangan facial saat jerawat lagi banyak-banyaknya. Dan jangan pula berharap facial bisa bikin jerawat langsung kempes. Jerawat yang udah membesar justru nggak akan disentuh sama sekali sama terapisnya;
  4. Abis facial mendingan langsung pulang aja. Gue pernah baca, disarankan jangan langsung dandan atau terpapar sinar matahari secara kulit wajah masih dalam ekadaan sangat sensitif; dan
  5. Meski nggak ada yang menyarankan, setelah facial gue bersihin muka pake air dingin supaya muka gue cepet kalem dan terasa sejuk. Terus semalem sebelum tidur, gue juga pake Acnes lotion yang terasa dingin di wajah. Mungkin itu yang bikin merah di muka gue cepat hilang. 

 

Hal terakhir yang pengen gue comment dari Natasha adalah… kenapa ya, ada cukup banyak pegawai di sana yang wajahnya enggak mulus dan berjerawat? Bahkan dokter kulitnya pun, ada beberapa jerawat di daerah pipinya. Beda banget sama pegawai di Melrose yang kulit mukanya bikin ngiri.

 

Well, sekian dulu beauty report dari gue. Seminggu dari sekarang akan gue posting perkembangan kulit wajah gue pasca facial di Natasha. Ditunggu yaa!

 

Advertisements

100 Responses to "Facial di Natasha"

mau tanya harganya brapa ya abis facial??itu facial muka aja?aku baru ke natasha…ga tll mhal c…p1 x abis 360 doang,,^^
tapi 2 minggu lg di facial katanya ,soalnya pnuh skg..
kira2 facial dikasi apa ja lg ya??kudu bw budget brapa?kl buat facial muka aja??trus dikasi krim pa lg ga?hee

Hai Saea… Sayangnya gue juga nggak gitu ngerti sama detail billing-nya. Pokoknya in total sekitar 500rb udah termasuk dokter, facial, dan krimnya 3 pot. Sebenernya krim itu kalo kita nggak mau juga nggak papa kok. Harga krim bisa beda-beda, tergantung kasusnya. Makin parah makin mahal. Selamat mencoba!

mao tanya nih klo facial d natasha harus pake kemben full gnti lepas bajunya semua ya??
Kaya kemben handuk gtu pakenya ato gmn?
Rencana mao facial dnatasha tp takutnya dcampur cewek cowok gtu.btw thx ya infonya.ak br pake natasha

Yang dilepas cuma baju atasan aja kok… Kalo mau tetep pake bra juga nggak masalah. Bentuk kembennya mirip rok gitu. Lagipula no worry soalnya satu ruangan itu isinya cewek semua kok. Aku udah tanya sama mbaknya, ruangan buat cewek dan cowok emang dipisah.

mirip rok gmn?
Ya moga
2 bs tahan sakitnya..ampun deh klo merah2 gt..hiks
Ok makasi infonya ya…….:)

Hmmm… gimana jelasinnya yaah. Pokoknya mirip rok lah, bukan kemben yang modelnya mirip korset gitu. Ok, selamat mencoba^^

mbak kalo konsultasi di natasha gratis ga sih?
saya disuruh konsultasi balik 2 minggu setelah facial, takutnya duit keluar jadinya males balik lagi hahaha

Hehe, saya juga bingung waktu itu konsultasinya bayar apa enggak. Katanya siiih, kalo cuma konsultasi itu gratis. Asal jangan jadi terjebak beli krim-krimnya aja. Dokter-dokter di sana lihai banget bikin kita jadi ikutin saran-saran mereka. Tau-tau udah nulis ini-itu di resep buat kita.

seriusaaaaaan hahaha
hmmm, saya kan udah dikasih krim-kriman gitu mbak, terus disuruh dateng lagi buat check alias kontrol
gratis yaaaa
siap-siap berangkat deh :>

thanks infonyaaa
ngebantu banget :>

Mbak, gimana ya caranya ngilangin merah2 bekas facial?
kata mbak2 nya bekas mrerah bisa ilang dalam beberapa jam.
eeeeh, udah 4 jam gini masih merah aja.
duh, muka aku serem 😦
(aku br prtama kali facial)

tlg bgt bantuannya ya mbak.. 😦
thank’s mbak..

Hallo Nana…

Sebenernya di blog ini saya sudah tulis tipsnya: kompres pakai air dingin dan pakai produk keluaran brand Acnes untuk mendinginkan kulit. Semoga berhasil 🙂

cerita mb diatas persis mirip dgn yg dwi rasain, n kurang lebih dwi abis sktr 600rb-an (knsul dokter, cream2, facial acne). waktu itu dwi disuruh balik 2 minggu lg. yg pengen dwi tanyain karena baru k natasha 2 hari lalu : 1. kira2 bakal ngluarin budget gede lagi gag ya ? (ngebayangin harganya dah serem) 2. apa qt disuruh kontrol ke dokter nya lagi? atw facial lagi?
mohon jawabannya ya mb,, thnx a lot before..

Dear Dwi

Sebetulnya kita bisa kok, datang hanya untuk facial-nya saja. Kita cuma perlu tegas menolak saat ditawarkan untuk konsultasi terlebih dahulu. Kalo cuma facial-nya sih enggak terlalu mahal kan…

waduuh jd mikir juga nih,dikotaku natasha baru grand opening,promo,pengen nyobain.tp harus siap2 budget kayaknya

Iya… siapin aja satu juta, biar aman…

mau nanya, kalau facia di melrose itu daerah mana ya mba ?mohon informasinya ya 🙂

Melrose ada di mall Citraland, Grogol.

setau aku konsultasi d natasha itu gratis..kita cm perlu bayar cream nya aja…
prtama kali d natasha aku cm abis 315 aja,,,itu udda ada facial wash,c.siang,c.malam,toner,day protector,n anti iritasi…
bru satu minggu pke udda kliatan hsilnya,,tp mnggu kedua ak balik k nathasa lg,kontrol skaligus facial,,cm bayar facial nya aja 150…abs facial wajah kliatan makin putih loh…gag ngecewain banget…

Hi Thiea… thanks for sharing 🙂

Mb numpang nanya,wajahnya mb keluhannya apa aja?q pengen ke natasha jga sih,muka q kusem,tpi ga berminyak n ga berjerawat,kira2 p’tama2 byar brapa ya?mkasih.

Kalo wajah saya berjerawat kecil-kecil, banyak komedo, berminyak tapi kadang bisa kering juga. Untuk pembayaran pertama bervariasi tergantung case-nya dan tergantung apakah kamu ambil krim-krimnya juga atau enggak? Kalo cuma facial aja sih murah kok, nggak sampe 200ribu,

Berapa hari ilang bekasnya?kemerahan kalo ngikutin resep dokter?

halo mba aku cowo umur 19, minggu depan mau coba natasha (facial pertama kali)
yang pengen ku tanyain, banyak ga sih cowo2 kesana ? soalnya kendala aku selama ini mau coba karena rasa malu aja sih, soalnya aku pengen bebas dari masalah jerawat dan flek hitam yang meraja lela diwajahku, biar gampang move on cari pacar baru, jujur aja aku jadi minder buat kenalan sama cewe cuma karena flek hitam ku mba.. hiks
soalnya kulit ku putih bgt mba jadi klo ada jerawat ato flek hitam dari jauh pun jelas bgt kelihatannya

mohon jawaban nya ya mba…plsss hehe

Hi Aryo…

Nggak usah malu, kan ada ruangan facial yang khusus cowok. Kata mbak-mbak yang kerja di sana, cukup banyak pasien cowok yang datang. Jadi cuek aja… Atau kamu dateng ke Natasha pas working days in working hours. Natasha sepi di jam-jam segitu.

Anyway enggak usah sebegitu mindernya juga. Beda sama cowok, umumnya cewek itu enggak terlalu perhatiin fisik pasangannya. Yang penting itu lebih ke sikap, sifat, dan perhatiannya aja.

However I agree with you, you’d better try to do something for your face. Good luck yaa!

Halo.. mau nanya donk, kalo kita ke natasha cuma mau facial aja bisa ngak ya? atau kalo kesana kita memang di wajibkan beli cream”nya gitu?
benernya pingin nyoba facialnya aja , karena kalau obat”untuk wajah saya udah ada sendiri sih.. takutnya nanti udah ke natasha trus di suruh beli obat”nya.
thank you.

Hi Achi…

Sebetulnya bisa kok, asal kamu tegas menolak dibuatkan resep krim-krim. Waktu si dokter udah mulai nulis-nulis resep, langsung aja kamu bilang kamu enggak mau. Kalo dokternya ngotot, ya kamu cegah pas di kasir aja. Bilang kamu nggak jadi ambil obatnya 😀

mba mau nanya lagi hehe
btw makasi banyak lho masukannya, baik bener deh hehehe
wah masa mba ga merhatiin fisik ? kok kayak nya lebih ke fisik ya yg sayq lihat ? cmiiw

boleh tau ga ya mba working days in working hours nya itu kisaran jam brp – jam brp, soalnya bukan anak kantoran hehe

insyaallah abis lebaran mau coba ilangin flek hitam di natasha, wish me luck ya mba 🙂
soalnya kulit saya putih, jadi kalo ada jerawat / flek dari jauh udah keliatan, sampe2 waktu diajak foto ga pernah mau 😥

Working days: Senin-Jum’at, working hours: Jam 9 pagi s/d 5 sore.

Beneran lho, ada temen saya lumayan cantik tapi suaminya jerawatan gede-gede. Yang penting pede aja dan cari cara pdkt yang tepat sasaran, hehehehe.

Halo mbak, mo cobain perawatan di NSC niih,, saya lagi jerawatan lumayan banyak en merah2 niiih 😦 mo nanya dong kalo kita mo beli krim2nyaa aja boleh gk yaa? tanpa facial gituu,,,trus tipsnya buat nolak facialnya gimana mbak? heheheee… 🙂 trus brapa yaa harga krim2 buat perawatan jerawatnyaa? tengkyuu mbak 🙂

Hehe, saya malah sebaliknya… pengen facial tapi nggak mau beli krim-krimnya:D Jadi sorry nih, nggak bisa kasih jawaban. Belum pernah kayak gitu soalnya….

mbak, mau nanya nih…harga facial di natasha berapaan ya? nyampe 100an ga? aku baru mau nyobain facial di sana

Hi Inas… Iya, lebih dari 100ribu, tapi tidak sampai 200ribu.

mbk,,seneng deh pny wajah bersih…
klo ak ada msalh flek dwajah,,sudah ke dokter kulit tp masih sama saja malah udh kluar bnyak duit…
fleknya itu kayk tanda lahir dibwah mata jdi gak PD padah g dri lhir munculnya dari klas 4 SD..ktnya dnatasha bsa laser,,tp brp harganya ya??tlng infonya ya mbk…

Hi… Sorry nggak bisa bantu jawab untuk harga laser-nya. Saya cuma pernah facial di sana aja soalnya.

Kak mau tanyaa. Berapa.lama sihnoda noda item bekas di facialnya itu ilang.,?

Halo Rahmah… Noda hitam? Saya tidak mengalami noda hitam di wajah pasca facial sih…

Biaya di natasha sm d LBC parahan mna yh? Sy prnh ikut prwtn d LBC 2th lbih+rjin fcial, jrwat musnah muka cerah tpi jdi bruntus di dahi.. Prnah nyba d Larissa, mlah jrawatan+muka kusam. Skrg lgi nyba produk yg djual bbas, tpi msih facial.
Penasaran sm natasha, tmen kul pke natasha bru brp mnggu dh cling-cling..

LBC itu apa yaa? Can not compare cos I never hear 😀 Facial itu memang cocok-cocokan sih. Dan harus coba dulu baru bisa tahu mana yang paling cocok buat kita. Good luck!

Waktu hbis pakai creamny natasha it brapa hari keliatan efekny? Wkt d NSC ad nda yg mw perawatan tpi kulitny belang gitu? Pengen facial tapi agak malu, hehehe 😀

Hi Riri… Mau facial aja kok malu? Malu sama siapa? Lucu juga kamu ini, hehehehe.

Anyway… I didn’t use the cream… Jadi nggak bisa kasih pendapat.

wah mahal juga ya…. tapi memang mgkn di kota ya jd mahal. kl aku di surabaya, facial di Acacia. udah dua kali kesana lumayan lah buat supaya wajah di bersihin dan di ekstraksi. totalnya kena 275k udah plus totok wajah 85 ribu. baru tadi gue facial yg kedua kali di Acacia, sebenernya sebelumnya gue berpikir mau facial di Natasha. secara gue liat dari bangunannya yg megah ; denger2 ada dokter2nya pula, kelihatannya biaya service nya mahal jadi gue putusin cari info dulu ttg perawatan wajah di Natasha di net dan proses2nya apa aja dll.
Nah skg udah baca review nya, kalau gini gue jd tau kisaran hrganya dan pengalaman facial di Natasha. kalau gue pgn ke natasha gue bakal berani nolak deh biar gk nyampek sejuta total biayanya. soalnya budgetnya aja 300k, bo’ !! hehehe.
Thank you ya Kak Riffa, udah nulis banyak sekali ttg pengalamannya, gue suka bacanya. ceritanya detail dan enak di baca.

Hi Wati… Kalau sudah cocok di Acacia, sebaiknya tetap di situ saja. Pindah ke tempat yang lebih mahal belum tentu lebih cocok buat kulit kita lho. And thanks for the compliment 🙂

Hai , salam kenal …
saya uda perna pake cream natasha siang – malem, itu pun beli di orang yg jual di facebook, karna cream nya gaterpakaii . dan ternyata hasil nya cocok bgt, komedo ilang, muka putih bersih, halus .
dan skrng cream nya abis, lalu kalau saya mau beli cream siang-malam nya aja tanpa cream lain2nya, bisa gak yah ? dan gamau facial juga.
jadi emang mau ke klinik nya itu murni beli cream siang-malem nya aja, tanpa embel embel apapun , kira kira kalau kaya gitu bisa gak yah ?
takut nya kalau datang ke klinik nya malah kena biaya besar , gamau ..
sayang bgt cuma demi muka ,harus ngeluarin budget banyakk .
thanks 🙂

Hi Yennie… Saya tidak pernah coba, tapi saya pernah diberi tahu tante dan beberapa teman bahwa kita bisa kok, datang ke sana hanya untuk beli krimnya.

hi mba..
cerita nya menarik..
Jadi pngen ikutan facial di natasha.
Mba, w kan cowo trus mau facial rasanya malu gitu..
Oh iya pas waktu masuk k natasha apa kita nunggu dlu apa gimana..
Trus pas nunggu nya itu campur ga cowo ama cewe..
Trims

Hi Chon… Waktu di Natasha Cibubur, ruang perawatan dipisah, tetapi ruang tunggu ya jadi satu. Menurut saya sih nggak usah malu… Atau datang saja di jam-jam sepi supaya enggak perlu nunggu,

salam kenal mbak… Sangat membantu bgt ne infox… Q jga mau coba perawatn di natasha, kulit aku cuman kusam aja seh, jerawat pun cuman kalo lg haid.. Kira2 biayax nyampe berapa y…??

Hi Niiyaa… Saya udah nggak pernah balik lagi ke Natasha nih. Takutnya, informasi harga dari saya udah nggak up to date. Telepon saja ke Natasha terdekat, pasti dikasih tahu kok. Tapi kalo menurut perkiraan saya, jika harga belum naik, untuk kamu cukup facial aja dan harganya enggak sampai 200ribu.

Makasii bnyaaak buat artikel nya sist..
jadi ngga ragu mau cobain natasha.
abisan pake Larissa hapir 6bln habis 1jtan ngga ngefek sih. padahal rajin facial tiap bulan 200-250an -_-

You’re welcome 🙂 Facial itu memang cocok-cocokan sih ya… Kalau nanti masih enggak cocok di Natasha, jangan kapok cari tempat lain yang lebih cocok buat kamu ok…

hai .. salam kenal mbak ,, em, kalo di natsha facialnya pake jarum nggak sih ? soalnya denger-denger pake jarum .. trus ketergantungan nggak?

Hi Rima… Jenis facial-nya ada banyak, kalau facial saya waktu itu tidak pakai jarum segala. Trus nggak bikin ketergantungan kok. Yang suka bikin ketergantungan itu krim-krimnya. Bukan cuma krim Natasha doang sih, sebagian besar krim keluaran dokter kulit emang bikin ketergantungan.

Mbak ipeh, salam kenal ya? saya suka baca blognya mbak terutama untuk recomendasi Clinique-nya karena saya baru sekitar sebulan menggunakan produk clinique. well saya sudah mencoba banyak skin care (termasuk memakai produknya); LBC (london Beauty Centre), Natasha, Estiderma, Dr Ida etc…. they dont work as well to my skin tetep aja berjerawat. yang ingin saya tanyakan: selama mbak Ipeh pakai produk Clinique disertai facial di Natasha juga atau pakai clinique aja cukup? soalnya saya juga sudah capek dengan jerawat-jerawat yang selalu muncul di muka saya.
sebelumnya terimakasih.

Hi Veriana… Sebetulnya saya cuma pernah facial di Natasha satu kali, dan nggak lama kemudian, saya pakai Clinique sampai sekarang. Sebetulnya salah satu kunci berkurangnya jerawat saya adalah menghindari panas. Jadi waktu saya konsultasi di Natasha, dokternya bilang kulit saya alergi panas.

Jadi kulit bebas jerawat saya itu berawal dari facial, Cilinique, dan selalu menghindari temperatur panas. Nah, sekarang kamu harus cari tahu dulu… apa pemicu jerawat kamu?

Jangan menyerah yah… Semoga cepat ketemu perawatan wajah yang pas untuk kulit kamu 🙂

Hai riffa..
mau nanya dong, menurut kamu kalo di NSC kita cuma facial doang tapi kita pake krim nya skin care lain, ngaruh ga sih?
soalnya saya udah cocok sama krim Larissa, tapi larissa tuh ga ada di jabotabek, jadi udh ga bisa facial lg. dulu pas kuliah di jogja saya sempet perawatan larissa 8 bulan sih..

Hi… tiap orang beda-beda sih ya. Yang pasti kalau buat saya, facial di Natasha dan produk perawatan kulit pakai Clinique, tidak pernah jadi masalah.

salam kenal ya 🙂
reviewnya lengkap dan sajiannya nyaman buat dibaca
BLOGnya emang top mbak, langsung tak bookmark ini jadinya 😀
keep good work

Hi Abdul… Hehe… thanks yah. I’m so glad to hear that 🙂

mba aku mau nanaya nih. jerawatku kecil kecil tapi banyak, aku rencana mau berobat di natasha cibubur deket rumah tapi aku takut ga cocok soalnya aku udah ke beberapa dokter dan hasilnya sama aja. kalo aku ga berobat lagi jerawatku jadi numbuh dan banyak lagi. di natasha kayak gitu atau enggak mba?

Hi Irine… wah… pertanyaan yang sulit 🙂

Saya juga nggak berani jawab nih… soalnya facial itu cocok-cocokan sih. Tapi kalau saya sih, nggak merekomendasikan facial saat jerawat sedang banyak-banyaknya… Semoga cepat menemukan solusi yang terbaik yaa.

hai mba:D mau nanya dong,muka saya juga jadi merah merah setelah facial,tapi takut ga ilang :]

Hehe, tenang aja, biasanya sih pasti hilang kok… Kalo sampe nggak hilang, saran saya sih cepet-cepet pergi ke dokter kulit kali yah…

Saya baru baca saran mbak
Saya mau tanya dunk kalau jerawat besar ga akan tersentuh oleh terapisnya? terus sehabis facial dapet obat“n utk mencegah infeksi/radang dbg?dan pas posisi di daerah mata itu kayanya terasa sakit banget y?mohon info`y trims

Hi Egi… Iya, sebaiknya jerawat yang sedang meradang jangan disentuh. Untuk obat-obatan tergantung kita sih… mau ambil resep dari dokternya atau tidak? Untuk rasa sakit sih relatif ya, kalau saya malah tidak tahan saat facial di bagian hidung.

Mba, maaf ya klo ada yg pernah nanya. Ini lg mau nyoba facial di Melrose. Kalau di Melrose teknik facialnya gmn ya? Kyk biasa, pakai dipencet atau di sedot pakai vacum gt ya mba?
Pribadi, mba lebih suka di natasya atau di Melrose.
Makasih sbelumnya mba. 😀

Hi Lasthy… Yang masih saya ingat, di Melrose itu less painful. However, saya tetep lebih cocok di Natasha sih yah. Hasil akhirnya lebih bagus walaupun awalnya muka merah kayak kepiting rebus 😀

Klo mau beli krimnya tanpa facial ϐiS̤̈á… Ga?

Hi Uwie… saya belum pernah coba sih. Coba tanya saja ke Natasha terdekat.

halo. pengen ke natasha takut mahal. tapi harus kesana ini. soalnya ini kulit udah merah-merah, berminyak & banyak jerawat batunya. kira2 harus bawa uang berapa ya kesana?:-|

Hello… sebetulnya saya udah lama nggak ke sana lagi. Jumlah uang tergantung kita juga. Mau ambil krim-krimnya apa nggak? Nggak diambil juga nggak papa, tapi kalau diambil, range harga bisa berbeda-beda, tergantung kasusnya.

oh gitu ya. makasih ya:)

aku ikut ngilu baca saat dipencet2in itu 😦

Hehe, mungkin kalo buat kamu nggak akan sengilu saya waktu itu… Beda orang, beda reaksinya. Dicoba saja dulu 🙂

mbak sy msih bingung nih
sy mau kulit sy bebas komedo plus mka sy mulus krna wjh sy sprti bintil2 kecil uruan pasir tpi tkut ktrgntngn ato tmbh prah apa bisa dengan facial saja msalh sy bisa hilng mbk..;-)

Sebetulnya enggak semua orang cocok dengan facial sih ya… Ada yang jadi mulus, ada juga yang malah jadi break-out. Tapi kan, kalo nggak dicoba ya nggak akan tau kan? Hehehehe.

Kak, aku mau nanya aku baru 17th tapi banyak jerawatnya gitu dan kulitnya kusam, aku pengen nyoba facial baru pertama kali sih pengen nyoba, kira2 bagus ga di natasha?merah2 setelah facialnya berapa lama hilangnya? Merahnya merah banget? Budgetnya berapa ya? Maklum uangnya masih dari orangtua ^^

Kakak saya mau tanya, kakak punya nomor telpon Natasha ngk ? kalau ada saya minta boleh

Hi Karina… nggak punya sayangnya… Kamu bisa Google kok. Happy hunting yaa.

mba saya mau tanya kebetulan saya juga tinggal di ciangsana dket sama natasha cibubur , kira kira disana ada gak ya perawatan buat masalah jerawat punggung dan dada .. kira’ harganya kisaran berapa ?

soalnya aku cowo , jadi gk pede kalau mau kemana'” 😦 .. pliss ya mba tolong di jawab..

Hi…

Untuk jawaban pastinya, lebih baik contact ke Natasha langsung. Tapi kalo menurut pengalaman saya, untuk jerawat di badan sebetulnya enggak perlu sampai berobat ke Natasha atau dokter kulit. Sabun khusus untuk jerawat di punggung banyak dijual di pasar swalayan. Coba merk Acnes atau JF Sulfur. Saya sendiri pakai produknya Clinique. Boleh dicoba kalau memang punya extra budget.

emang kalau cuma tanya” aja bayar gak mba

Tanya by phone saja dulu 🙂

ok terima kasih ya mba 🙂

kira ” klw k natasha pngen d laser langsung bisa ga ya aaa

Semua jenis klinik skin care , semua kembali pada kulit wajah masing2 orang , mau cocok atau gak nya tergantung kulit jugga ,
Dan natasha menurut saya selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk pasiennya , kalau pasien banyak menolak untuk di kasih yg terbaik sm dokternya , ya terserah jangan menyalahkan natasha kalau kulit wajah tidak ada perubahan , soalnya facial hanya treatment untuk membersihkan wajah dr komedo dan pemberian vitamin , jadi hasil akan kurang maksimal untuk jenis kulit wajah yg punya masalah lbh besar ,
🙂

Pretty! This has been an extremely wonderful article.
Many thanks for providing these details.

heheeee klo sy th 2011 mulai pake n trnyta wjhku bening bngt,,,tp ga mahal kok wajar2 aj,,,,konsul dokter jg gratis, klo sekiranya wjh qt ga bth facial ckup konsul aj, klo creamx hbs ckup beli aj,,ga ribet,,,,,th 2012 sy hamil,n biasalah ibu hml bnyk kegalauan,jd sy ga pake, cm pk bedak padat natasha, aj kmrn 15 septembr 2014 sy k natasha lagi mulai lg,,,,,cm beli cream ga facial,,,biar komedonya hlng dlu,,,,,ntr klo komedonya tinggal dkit baru sy facial spy ga trlalu sakit klo komedonya ga bnyk,,,,,,tp ko perasaan pk cream pagi aj mlh gerah bngt,,,,dibanding kmrn2 yg cuma diusap bedak aj…

aq ud 2 kali nie facial d NSC,bkin nagih bgt sist..muka jdi kinclong bgt,ampe skrg beli maskerx jg wat di pake tiap minggu..hrgax terjangkau ko,d banding tempat perawatan aq yg pertama dulu..cuman tyap pakai krim pagi rasax jd kusam..:( . n enakx lg kalo d natasha g perlu d peeling,ckup facial ud kinclooong 😀

Hi Indah

Thanks for sharing 🙂

Mba aku mau tanya kalo diNSC itu gak cuman buat bersihin muka kan?untuk perawatan kulit tubuh jg bisa,kayak mutihin kulit tubuh gitu?

Hi Nindi

Sayangnya, aku juga nggak tahu jawabannya. Aku cuma ke Natasha sekali itu aja sih. Coba telepon ke Natasha atau browsing ke website-nya aja.

Hy mba riri saya mau nanya nih kan mba cuma sekali doang pakai produk natasha trus sekarang pakai produk apa?

mba,aku pernah perawatan di natasha dan hasilnya bagus banget,jerawatku jadi hilang dan kulitnya jadi lebih kenyal,setelah itu aku ngak pernah kesana lagi mbak,terakhir tahun 2009.. dan ini aku pengen kesana,karena wajahku kusam dan berminyak,kira2 registrasi kartu nya bayar ngak ya mbak? dan aku cuman mau beli krim malam aja,dikasi ngak ya itu mbak?

Hi Arin

Sebetulnya malah aku ke Natasha cuma sekali itu aja 😀 Jadi aku juga nggak tau pasti jawaban dari pertanyaan kamu. Coba contact Natasha terdekat aja yaah.

kira2 facial nya buat ktergantungan gk yaa…

Hi Novia

Nope, I don’t think so 🙂 Asalkan setelah facial bisa menjaga kebersihan kulit wajah, seharusnya enggak ada masalah.

Ass.. mba mau nanya alamat natasha cibbur, alternatifnya sebelah mananya ya

Walaikumsalam… Di seberang Ace Hardware kalo nggak salah.

Kak q kan sudah sering brerobat ke klinik kecantikan di daerah jalan raya bogor tp gag add hasil nya ,udah 2 tahun kurang lebih .. kalo saya mau ke natasha cma beli cream nya bisa gag ya k ,

Saya juga perawatan dinatasha,tapi bedanya saya makai cream nya aja ,kesimpulan nya ..menurut ku natasha memang top..baru makai 2 hari tapi wajahku yg tadinya kusem bangit sekarang agak mending dan agak kelihatan cerahan sedikit …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 900,232 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

Click the pictures below to visit my Instagram...

The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory I'm not perfect. I make mistakes. I do the things I'm not proud of. I give up, sometimes. I hurt people, mostly the ones that I actually care about. I have a lot of flaws, but at least, I'm trying hard to be a better person. I'm no saint nor angel, but I'm not a pure evil either. I'm simply a human who is trying to be the very best that I can be. I'll never stop learning, until my very last breath.
📷 @thelenstory
💄 @yuficarolin.mua
👗 @calla.atelier
👠 @charleskeithofficial
#photooftheday #beauty #photography #quote #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: