Serba Serbi Playboy

Ciri-ciri playboy pada umunya:

  1. Punya image bad boy. Misalnya, terkenal sebagai pemasok film berbau seks di kalangan teman-temannya atau terkenal sebagai rule breaker. Makanya penting untuk mengenal setidaknya satu orang dari lingkungan pergaulan gebetan/pacar kita. Biasanya, teman-teman sepergaulan cukup tahu cowok mana aja yang pantas masuk kategori bad boy dan/atau playboy;
  2. Enggak pernah lama-lama jomblo dan/atau punya banyak banget mantan pacar;
  3. Punya banyak teman cewek yang jumlahnya di atas rata-rata. Cowok ya normalnya lebih banyak bergaul dengan sesama cowok, sama kayak kita, cewek-cewek, yang umumnya lebih banyak punya teman dekat cewek daripada teman dekat cowok. Secara minat dan topik obrolan cowok-cewek itu kan jauh beda! Jadi kalo sampe dia punya banyak banget temen deket cewek, perlu diwaspadai. Bisa aja sebenernya dia cuma lagi iseng-iseng berhadiah sama temen-temen ceweknya itu;
  4. Dia suka pura-pura punya minat, kesukaan, atau hobi yang sama kayak kita, sampai hal-hal sepele sekalipun. Misalnya, kalo kita nggak suka makan seafood, dia juga akan bilang dia pun nggak suka seafood. Hal ini sengaja mereka lakukan supaya kita jadi ngerasa cocok sama mereka;
  5. Pintar memuji. Mereka ini tahu banget timing yang tepat untuk memuji incarannya. Jangan kaget kalo tiba-tiba dia menyelipkan kata ‘cantik’ pada saat yang tidak kita duga. Bedanya sama cowok baik-baik, playboy itu kalo lagi memuji gebetannya nggak pake acara nervous segala. Secara jam terbang udah tinggi makanya udah terbiasa;
  6. Dia pinter akting dan pinter memilih kata-kata yang bisa bikin kita terbuai. Pinter kelihatan peduli dan perhatian sama kita, pinter kelihatan memelas kalo kita lagi marah sama mereka, dan pinter bikin kita berpikir kalo mereka serius sayang sama kita. Cowok baik-baik yang beneran sayang sama kita justru enggak sejago itu mengekspresikan perasaannya di awal hubungan. Kalo belum apa-apa udah kelihatan segitu dalemnya, kita justru harus waspada!
  7. Perhatikan kata-kata yang keluar dari mulut dia, dan coba cari tahu apakah dia juga mengucapkan kata-kata yang sama ke cewek lain. Biasanya, playboy akan mengulang kalimat yang serupa kepada semua cewek incarannya;
  8. Kalimat favoritnya, “Elo itu beda kalo dibandingin cewek-cewek lain.” Atau, “Nggak tau kenapa, gue ngerasa ada yang kurang kalo lagi sama cewek-cewek itu.” Atau, “Cuma sama elo doang gue bisa bebas cerita soal apa aja.” Intinya, dia akan berusaha bikin kita percaya kalo kita ini cewek yang istimewa. Padahal siih, balik lagi ke point 6, dia juga ngucapin kalimat yang sama persis ke cewek-cewek lainnya;
  9. Akan sangat marah kalau kita berani buka-buka isi komputer dan ponselnya;
  10. Dia akan sering bilang bahwa pada dasarnya, semua cowok itu kepingin punya banyak pacar. Bedanya adalah, ada cowok yang berani bilang terus terang, ada pula yang cuma menyimpan keinginan itu di dalam hatinya saja. Hati-hati… jangan sampe percaya dengan omongan ngawur model begini. Omongan ini sebetulnya hanya pembenaran dari mereka aja, supaya kita percaya bahwa cowok yang jujur kayak mereka masih lebih mendingan daripada cowok-cowok yang pura-pura baik;
  11. Umumnya, cewek incaran playboy itu cewek-cewek cantik yang udah biasa diperlakukan istimewa sama cowok-cowok di sekitar mereka. Makanya, trik playboy justru dengan tidak terlalu memanjakan cewek incarannya dengan harapan, hal itu akan bikin si incaran jadi penasaran. Lagipula sebetulnya menurut gue, mayoritas playboy itu cowok pemalas! Sama kayak bad habit mereka yang males banget mempertahankan suatu komitmen; dan
  12. Sesekali, cowok ini akan membandingkan kita sama cewek lain. Meski di lain waktu dia suka memuji kita, suatu waktu dia juga bisa bikin kita ngerasa kurang cantik. Hal ini emang sengaja mereka lakukan untuk menarik perhatian kita dengan harapan, kita akan terpancing untuk jadi sewot dan lantas enggak mau kalah sama cewek-cewek lain.

Ciri-ciri playboy ‘kelas berat’:

  1. He tries to seduce you with sexual jokes. Sebenernya hal ini hanya satu cara terselubung supaya kita jadi naksir dan penasaran sama mereka. Atau enggak menutup kemungkinan, memang inilah cara yang mereka pakai untuk menggiring perempuan ke atas tempat tidur;
  2. Pernah atau bahkan cukup sering sesumbar bahwa he’s good in bed. Misalnya, “Kalo sampe gue sentuh, elo pasti ketagihan deh.” Meski kedengarannya sedang bercanda, sebenernya mereka sedang berusaha memunculkan ketertarikan seksual kita sama mereka; dan
  3. Playboy yang lebih nekad nggak sungkan-sungkan menyentuh incarannya, mulai dari yang seolah-olah enggak disengaja sampai sentuhan yang terang-terangan.

Playboy by natures:

High quality playboy

Ganteng + tajir + karier menjanjikan (terkenal pintar kalo masih sekolah/kuliah) + postur tubuh ideal. Tipe kayak gini enggak bakal terima kalo sampe ditolak cewek incarannya. Setelah ditolak, dia bakal lebih gencar mendekati si cewek seolah dia itu bener-bener cewek paling cantik sedunia.

Low quality playboy

Dengan sok berbesar hati mereka akan bilang bahwa ditolak itu udah biasa. Padahal sebenernya mereka cuma sedang menghibur diri supaya nggak kehilangan muka. Selain itu mereka juga akan sesumbar ngejar cewek yang udah nolak mereka itu cuma buang-buang waktu. Padahal sebenernya mereka cuma takut ditolak berkali-kali karena pada dasarnya mereka sadar kalo mereka itu nggak hebat-hebat amat.

Playboy betulan

Kelihatan cool dan nggak banyak omong. They are charming without trying. Buat urusan Facebook, mereka sering banget di-tag lagi foto bareng cewek-cewek.

Playboy wannabe

Sering memuji-muji diri sendiri, membanggakan prestasi sendiri, dan buat urusan Facebook, mereka sendiri yang hobi upload foto mereka yang sedang dikelilingi cewek-cewek. Playboy model begini juga suka dengan bangga melabelkan diri mereka sebagai bad boy, player, playboy, dsb dsb…

High pride playboy

Mereka nggak akan membiarkan kita mengetahui daftar kelemahan yang mereka miliki. Mereka enggak mau kelihatan insecure dan enggak keren.

Playboy yang hobi cari simpati

Golongan ini enggak segan-segan curhat sama kita soal permasalahan yang tengah mereka hadapi. Mereka ingin membuat kita percaya bahwa kita adalah cewek istimewa yang mereka percayai untuk berbagi cerita. Gue pernah terjebak sama playboy model begini. Tadinya gue pikir, enggak mungkin dia berniat jelek secara gue ini kan tempat curhat favorit dia. Tapi ternyata… semua itu dia lakuin cuma buat narik simpati gue doang!

Saat hubungan kita dan dia mulai lebih dari sekedar teman…

  1. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi: si cowok blak-blakan bilang saat ini dia belum ingin berkomitmen dan sedang dekat dengan banyak cewek, ATAU, dia akan bilang bahwa dia yakin KELAK pasti bisa merubah sifat bandelnya;
  2. Waspadalah kalo sampe dia enggak mau ngasih kita kepastian. Misalnya, pasang status ‘It’s complicatedinstead ofIn a relationship”;
  3. Lebih waspada lagi kalo dia berkesan menyembunyikan kita dari publik. Misalnya, dia ngelarang kita upload apalagi nge-tag foto-foto kita dengan dia; dan
  4. Jangan keburu geer kalo dia membawa kita lingkungan pergaulan atau bahkan keluarganya. Kadang ada sekelompok pertemanan yang saling jaga rahasia brengsek mereka, atau bahkan, keluarga yang bersedia untuk menyembunyikan kelakuan jelek anggota keluarganya dengan alasan menutupi aib keluarga. Boleh geer kalo dia memperkenalkan kita ke hampir semua orang yang dia kenal.

Ciri-ciri playboy yang ingin serius pacaran sama kita:

  1. Menjilat ludah mereka sendiri… Jika yang tadinya mereka bilang takut berkomitmen, maka kini sebaliknya mereka sesumbar bahwa mereka bisa setia sama kita;
  2. Menjauhkan diri dari habitat dan peredaran normal… Misalnya club tempat biasa mereka nongkrong buat tebar pesona, atau dari kelompok teman yang sama-sama bandelnya;
  3. Berusaha nunjukin sekuat tenaga dengan cara memberikan bukti-bukti bahwa dia udah enggak lagi berhubungan sama cewek-cewek lain;
  4. Berusaha mengumumkan sama sebanyak mungkin orang yang mereka kenal bahwa mereka serius jatuh cinta sama kita. Dia juga nggak akan sungkan sering-sering muncul di Facebook kita atau bahkan, membuat status yang mencurahkan isi hatinya kepada kita;
  5. Saat kita memaki-maki dan mengusir mereka, mereka hanya akan diam, bukannya membalas atau walk away; dan
  6. Mulai rela melakukan apapun, sampai hal-hal yang kesannya fantastis banget, hanya untuk menarik perhatian kita.

Lalu apakah ini berarti gue percaya bahwa playboy itu bisa berubah? No, I don’t think so… Menurut pengalaman gue, mereka kelihatan segitunya hanya karena masih penasaran aja. Kalo nanti udah dapet sih, belum tentu mereka ingat dengan apa yang pernah mereka sesumbar itu. Selain itu bicara soal habit, playboy itu udah terbiasa menjadikan flirting sebagai suatu hiburan kalo mereka lagi punya banyak masalah. Nah, biasanya, seiring berjalannya waktu, setiap hubungan itu kan pasti akan ada banyak konflik… Dan gue sih enggak gitu yakin mereka bisa tetep menjaga kesetiaannya saat mereka lagi sebel-sebelnya sama kita nanti. So you’d better think twice. Meanwhile, bolehlah berbangga diri kalo sampe ada playboy yang rela segitunya demi kita. It’s achievement girls, hehehehe.

Yang paling jahat adalah playboy yang seolah-olah menawarkan persahabatan.

Kenapa gue bilang paling jahat? Karena sebetulnya, persahabatan itu hanya topeng yang mereka pakai untuk mengelabui kita. Mereka enggak peduli perbuatan mereka itu akan merusak persahabatan karena yang mereka cari hanya kepuasaan saat kelak berhasil mendapatkan kita sebagai satu dari sekian banyak koleksinya. Rasanya pasti syok dan bisa bikin kita ngerasa bodoh karena udah salah menilai mereka. Tapi lagi-lagi, sebetulnya kita perlu berbangga hati kalo hal seperti ini sampai terjadi sama kita. Kita ini pasti hebat banget di mata dia makanya dia sampe rela berakting sejauh itu hanya untuk bisa dapetin kita.

So girls, you’d better be careful with this kind of guy. What makes you think he would change forever for you? Just keep this one thing in your mind: he does not love you, he only wants to get a satisfaction when he finally could deceive you. Don’t ever believe in whatever he says or does because trust me, he also says or does exactly the same things to those other girls. Move on and keep a faith that you deserve better.

2 thoughts on “Serba Serbi Playboy

  1. Gladys says:

    Gw bingung mana yg lebih mending, playboy ato cowo baik2 (sesuai ciri2 cowo baik2 di atas) tapi hobi ke spa ato pijat plus2. Soalnya beneran ada kenalan gitu, dan orang2 taunya dia cowo baik2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s