Top 14: The Most Romatic Moments Ever

  1. Waktu SMP ada cowok yang ngotot banget ngejar-ngejar gue. Saking bosennya ngeladenin dia, gue titip pesen sama orang rumah buat bilang gue nggak ada kalo si cowok itu yang telepon gue. Lalu suatu sore, ada cewek nyari gue via telepon, ngakunya sih temen sekolah gue. Tapi pas gue angkat… ternyata itu telepon dari si cowok lagi! Sambil cengengesan dia bilang sengaja minta tolong tetangganya buat bantu nelepon gue…
  2. Nomor 2-5 tentang satu cowok yang sama, yang sekelas sama gue di kelas 3 SMP. Awalnya cowok ini cuma suka nulis-nulis tentang gue setiap pagi di papan tulis atau di atas meja gue pake kapur putih. Sampe puncaknya, suatu siang waktu kita lagi ulangan Fisika, dia yang duduk di meja sebelah gue, manggil gue dengan suara pelan. Pas gue nengok ke arah dia, dengan tenang dia berbisik, “I love you.”
  3. Pernah tiba-tiba, cowok ini bilang begini ke gue, “Fa, gue horny deh kalo lagi deket sama elo.” Gue yang waktu itu masih bodoh dan nggak tau apa-apa, dengan polosnya nanya ke hampir SEMUA temen-temen gue horny itu artinya apa! Biar bikin malu, kalo diinget lagi kok jatuhnya jadi terasa romantis ya, hehe…
  4. Cowok ini terkenal pinter tapi pelit buat urusan contekan. Nah, waktu SMP tuh gue stupid banget buat urusan Mtk. Pagi itu gue belum ngerjain PR Mtk dan nggak kebagian ruang buat nyontek sama temen gue yang pinter-pinter (you know lah, meja si pinter yang dermawan selalu dikerubungin orang-orang malas setiap paginya, hehe). Saat gue lagi bingung harus gimana, si cowok ini malah menyodorkan buku bersampulnya sambil bilang, ”Salin nih, cepetan, nanti keburu belnya bunyi.” 
  5. Gue dan si cowok berencana ambil SMA di dua kota yang berbeda (gue tetep di Bekasi, dia pindah rayon ke Jakarta). Sekedar informasi, ngurus pindah rayon di jaman itu terkenal susah dan repot banget. Lalu menjelang kelulusan SMP, si cowok tiba-tiba datang menghampiri sambil menyodorkan selembar kertas, ”Nih, buat elo.” Tau nggak sih… dia ngasih gue formulir pendaftaran ke SMA yang sama kayak dia! Dia bilang kalo gue mau ambil, nanti biar dia ambil lagi formulir buat dia sendiri…
  6. Dulu pernah ada tukang ojek yang ngefans banget sama gue. Tadinya gue pikir cuma main-main, tapi makin lama dia makin kelihatan serius. Gue inget banget dia cukup sering nanya begini, ”Kita lewat Ujung Aspal aja ya? Kan Ujung Aspal lebih jauh tuh, jadi kita berdua bisa ngobrol lebih lama…”
  7. Nomor 7-9 juga tentang satu cowok yang sama, temen gue di SMA dulu. Dia punya kebiasaan aneh yaitu nolak buat salaman sama temen-temennya di hari pertama masuk setelah lebaran. Alasannya, ”Nanti juga di lapangan kita salaman.” Nah, di lebaran pertama, gue liat sendiri dia nolak salaman sama dua temen cewek yang sekelas sama kita. Tapi pas gue dateng… cowok ini malah nawarin diri buat salaman sama gue! Dodolnya di lebaran tahun ke dua, giliran gue yang ditolak salaman sama cowok aneh ini! Terus siangnya pas pulang sekolah, dia manggil-manggil gue buat ngajak salaman. Tapi karena kesel ya gue pura-pura budek aja. Bukannya nyerah, si cowok malah lari-lari ngejar gue sampe tangga, terus dia ngulurin tangan sambil bilang, ”Maafin gue ya.”
  8. Siang itu gue lagi sibuk terlibat dalam panitia lomba 17 Agustus di SMA gue. Lalu pas gue lagi capek-capeknya saat lomba masih berlangsung, di koridor nggak sengaja gue berpapasan sama cowok ini. Kemudian saat gue dan dia selisih jalan bersebelahan, tiba-tiba dia ngelus kepala gue sambil tersenyum… Yang ada gue cuma bengong sambil megangin kepala, dan terus aja memandangi punggung dia yang menjauh pergi…
  9. Waktu lagi asyik ngomongin soal makanan buat acara buka puasa bareng yang bakal diadain di rumah gue, tiba-tiba dia ngomong begini, ”Nanti elo yang masak dong, Fa. Kalo elo yang masak, gosong juga gue makan deh.”
  10. Langsung longkap ke masa di mana gue udah mulai kerja di kantor pertama, gue nerima kejutan yang tidak terduga saat lagi tugas satu minggu di kantor klien. Di kantor klien itu, si OB punya kebiasaan menulis nama pemesan makanan di atas bungkus makan siang orang ybs. Nah, pas bungkusan plus piring diantar ke meja gue, gue nemuin tulisan ini di atas bungkusan makanan itu, ”Mbak Ripa cantik.”
  11. Waktu itu halte busway Blok M rame banget. Sialnya, gue antri di posisi pinggiran sehingga saat nanti berebut masuk ke dalam bis gue beresiko jatuh ke samping kanan. Dan bener aja, waktu bisnya dateng, orang-orang di sekitar gue langsung saling dorong, tapi tadaaa… tiba-tiba cowok yang tadinya diri di sebelah kiri gue langsung pasang badan di sebelah kanan gue supaya gue bisa masuk ke bis dengan selamat? Akibatnya, pacar si cowok tadi pasang muka cemberut sambil sesekali melototin gue, hehe;
  12. No 12-14 bercerita tentang 1 cowok yang sama.  Malam itu satu helm dia hilang di parkiran motor. Jadilah cuma tersisa satu helm full face yang biasa dia pake. Dan waktu gue baru mau naik ke atas motornya, dia menyodorkan helm dia yang tinggal satu-satunya itu buat gue pakai. Baik banget kan, hehe;
  13. Karena ngotot pengen foto studio dulu sebelum dateng ke JCC buat diwisuda (waktu itu gue pikir mending langsung foto setelah make-up supaya riasannya masih bagus pas difoto), gue kebingungan cari emblem buat gue pake pas foto studio. Masalahnya kan, emblem baru dibagiin pas posesi wisuda. Nah, pas gue berinisiatif pinjem emblem ke temen cowok yang udah diwisuda beberapa bulan sebelum gue, cowok itu langsung dengan antusias menjawab begini, ”Ok, nanti malem gue cariin emblemnya terus besok pulang kerja gue anterin ke kantorlo.” Padahal ya… kantor dia itu di Pluit, kantor – klien – gue di Pancoran, dan abis itu dia harus kuliah (S2) di Senayan!
  14. Malam itu Burger King Senayan City lagi penuh banget. Meja yang tersisa tinggal meja yang masih kotor. Apesnya, gue malah ambil posisi yang mana sisi meja bagian gue justru sisi yang paling kotor. Udah tahu meja kita kotor, si mas-mas Burger King malah asyik ngebersihin meja kosong di sebelah. Si cowok inipun berinisiatif manggil mas-mas Burger King itu. Tadinya gue kira dia manggil si mas-mas buat diomelin gara-gara nggak berinisiatif bersihin meja kita duluan. Eh, nggak taunya… ”Mas, boleh pinjam lapnya?” Si mas-mas dengan bingung memberikan kain lapnya buat dipake sama cowok ini bersihin sisi meja gue yang kotor itu….

Well, gue nulis ini bukan untuk pamer apalagi mempermalukan pihak-pihak ybs. Tulisan ini justru bentuk terima kasih gue atas perhatian yang luar biasa itu… Mungkin dulu gue menanggapi dengan dingin. Tapi pada dasarnya, jujur aja perlakuan manis itu membuat gue ngerasa masih eksis sebagai perempuan, hehe. Ini bener lho, kita harus berterima kasih sama orang-orang yang menunjukkan rasa sayangnya sama kita. Karena tanpa mereka, belum tentu kita bisa hidup narsis seperti sekarang? Once again thanks buat semuanya. Siapapun yang jadi pasanganlo pasti bahagia punya pacar/suami perhatian kayak elo semua, hehe. Have a nice day!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s