Serangan Virus Dodol

  

Kemaren sore sekitar jam 5, temen cowok gue (sebut aja BN) tiba-tiba nelepon ke XL gue. Hmm… ada apa gerangan? Udah sekitar tiga mingguan si BN nggak nelepon gue dengan alasan bokek nggak punya pulsa. Dan yang mengherankan, kenapa dia nelepon dari XL ke XL? Biasanya kita teleponan dari Esia ke Esia, supaya lebih murah… Ah, pasti ada urusan urgent nih.

Tapi ternyata, pas gue tanya ngepain nelepon, dia cuma bilang gara-gara kangen… Katanya nomor Esia dia angus makanya telepon pake XL. Hmm, kalo sampe nelepon pake GSM tandanya emang dia lagi beneran kangen. Maklumlah, gue kan orangnya emang ngangenin, hehe.

Kurang lebih begini isi obrolan kita kemaren sore…

”Oh iya, gue mau cerita,” kata BN. ”Semalem gue mimpiin elo.”

”Oh ya?” Dalam hati gue mulai bertanya-tanya. Mimpi cowok itu kan biasanya suka nggak beres! Apalagi si BN kan orangnya ganjen…

”Iya… gue ngimpi dateng ke kosan lo. Terus gue masuk ke kamarlo…”

Tuh kan… Gue diam aja, nunggu kelanjutan ceritanya…

”Nah, di dalem kamar itu gue ngeliat elo nggak pake jilbab.”

”Hah?”

”Di mimpi gue liat rambutlo pendek banget. Terus di sebelah elo ada adek ceweklo, tapi kalo adeklo itu tetep pake jilbab.”

Hmm, kayaknya gue salah menduga. Gaya bicara dia sama sekali nggak mengarah ke hal-hal yang nggak beres… Udah gitu pake acara nongol adek gue segala!

“Nah, pas masuk kamarlo itu, gue langsung nanya sama elo, ‘Apa gue perlu keluar dulu ya?’ Terus malah adeklo yang jawab; dia bilang iya, keluar aja dulu… Kira-kira itu mimpi artinya apa ya, Fa?”

Haha, ternyata mimpinya gitu doang! Kayaknya otak gue udah terserang virus dodol nih! ”Hehe… mana gue tau… Eh, tapi hati-hati kalo mimpiin cewek.”

”Emang kenapa?”

”Soalnya bisa-bisa pas bangun elo jadi kangen sama orangnya!”

Si BN malah ketawa. ”Iya… makanya orangnya langsung gue telepon, hehe.”

Dasar gombaaallll!!!

Well… terkadang gue ngerasa bercandaan ala gue dan BN itu agak-agak ’berbahaya’. Makanya gue suka sewot kalo si BN udah kelewat gombal. Bisa turun hujan-badai tujuh hari tujuh malam kalo kita berdua melanggar garis-garis persahabatan… Tapi kalo dipikir-pikir lagi, seringkali justru kegombalan itu yang bikin pertemanan kita jadi makin seru! Jadi ya sudahlah, dinikmati saja… Kalo bukan sama si BN, sama siapa lagi? Nggak mungkin dong gue bercanda gombal begitu sama temen-temen cewek gue???

Makanya bener juga kata si BN, ”Flirting itu nggak dosa, yang penting enggak ada sentuhan fisik. Kalopun ada pastikan atas ijin, hehe…”

Huahhh… otak gue emang udah terkontaminasi virus dodol!