Nasib Oh Nasib…

 

Beberapa hari yang lalu, di salah satu ruang meeting Medco yang dijadiin ruangan khusus buat auditor EY…

 

Tiba-tiba senior gue (cowok) masuk ruangan sambil ketawa-tawa. “Fa, katanya kemaren kamu tanya-tanya ke klien tentang ARO (Asset Retirement Obligation) ya?”

 

“Iya… kok Mas Rq tau?” Dalam hati gue mulai deg-degan. Takutnya ada klien ngadu gue kelihatan judes pas nanya-nanya. Maklum, kalo lagi serius muka gue emang nggak ada senyum-senyumnya.

 

Ngedenger cerita Mas Rq itu, ada temen lain yang komentar, “Wah… Riffa hebat, canggih nanyain soal ARO segala…”

 

Gue cuma senyum-senyum. ARO itu emang agak-agak ribet. Waktu gue nanya ke klien, dari yang awalnya cuma dijawab sama satu orang, tau-tau udah ada lima orang yang ikutan nimbrug! Makanya gue khawatir jangan-jangan waktu itu gue dikira ‘berbahaya’ makanya dijawab secara keroyokan… Mereka jawab secara baik-baik sih, tapi tetep aja gue khawatir ada yang ngadu.

 

Mas Rq ngelanjutin, “Iya… tadi Mbak Frd (salah satu klien) tanya, yang pake jilbab itu siapa Q?”

 

Tuh kan … Ada klien yang ngadu…

 

“Trus ya gue bilang aja, dia temen gue. Nah, terus si Mbak Frd nanya lagi, dia itu SENIOR baru ya Q?” Si Mas Rq pun ketawa-tawa lagi…

 

“Uhm… emangnya kenapa ya, Mas?” gue masih belum tenang.

 

“Ya nggak papa, hebat… hebat…”

 

Akhirnya, dari yang tadinya deg-degan gue malah berubah jadi mangkel. Masa’ gue dikira udah senior?!? Pasti gara-gara tampang gue boros deh! Huh… beginilah nasib jadi anak pertama; tampangnya tua! Hmmppphh…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s