In My Cosmetic Bag

Berikut ini daftar kosmetik yang gue punya dan gue rekomendasikan (jadi tenang aja, barang dengan kualitas jelek nggak akan gue masukin dalam tulisan ini, hehehe). Oh ya, soal tingkat harga, cara gue memberikan rating adalah berdasarkan harga jenis produk tersebut di pasaran. Misalkan, untuk lipstik yang harganya di bawah Rp. 50.000 itu berarti murah banget, sedangkan kalo cuma lip balm harganya sampe Rp. 50.000 itu udah masuk kategori mahal.

Alas bedak: The Body Shop Oil Free Balancing Foundation

Alas bedak ini diformulasikan khusus buat kulit berminyak. Pertama kali pake… gue langsung suka! Alas bedak ini gampang banget dibaurkan, dan hasilnya bikin muka kelihatan jadi lebih mulus. Hebatnya, alas bedak ini nggak bikin muka kita kayak pakai topeng, nggak mudah retak, tahan lama, dan enggak terasa tebal di muka. Tapi emang dasar muka gue minyaknya lumayan parah, nggak boleh kepanasan dikit tetep aja bedaknya sedikit pecah di daerah hidung. However gue tetep suka sama alas bedak ini. Dari sekian banyak alas bedak yang pernah gue coba, alas bedak ini satu-satunya yang setelah gue pakai enggak bikin muka gue jadi break-out. (Tingkat harga: lumayan mahal).

Tinted mousturizer: ZA

Katanya sih, tinted moisturizer (alias pelembab yang mengandung alas bedak ringan) ini boleh dipake sehari-hari. Tapi tetep aja, gue gak berani pake tiap hari karena gimanapun, yang namanya alas bedak itu lebih berpotensi menyumbat pori-pori. Nah, tinted moisturizer ZA ini enak banget dipakenya. Karena bentuknya cair, jadi bener-bener nggak berasa pake alas bedak! Buat ukuran harganya yang nggak gitu mahal, ZA udah termasuk ok banget: gampang dibaurkan dan lumayan tahan lama. Gue lebih suka sama produk ini daripada Maybelline BB cream yang jatuhnya terlalu putih di muka gue. (Tingkat harga: lumayan murah).

Bedak padat: Clinique Stay Matte Sheer Pressed Powder

Bedak padat ini diformulasikan khusus buat kulit berminyak. Hebatnya, meski kulit udah mulai berminyak (biasanya after lunch), bedak ini tetep kelihatan bagus di muka. Malah gue ngerasa, semakin siang bedak ini malah bikin muka kelihatan makin halus. Cuma bedak ini doang satu-satunya bedak padat yang nggak bikin muka jadi jerawatan. Setelah sekian lama berusaha nyari bedak yang cocok, kayaknya gue nggak bakal ganti merk lain setelah berjodoh sama bedak yang satu ini. (Tingkat harga: mahal).

Concealer: ZA

Ini concealer terbaik yang pernah gue punya. Gampang dibaurkan, hasilnya merata dan enggak pecah, serta enggak malah menimbulkan jerawat baru. Sayangnya concealer ini nggak cukup canggih buat nutupin jerawat besar terutama kalo jerawatnya baru aja mulai mengering. (Tingkat harga: lumayan murah).

Eye shadow: NYX

Gue punya 3 merk eye shadow, dan cuma merk ini teksturnya lembut, warnanya terang sehingga nggak perlu ambil banyak-banyak, gampang dibaurkan, dan warnanya masih kelihatan cukup jelas sampe malam hari. (Tingkat harga: lumayan mahal).

Eye liner: ZA

Satu-satunya eye liner (berbentuk pensil mekanik) yang kelihatan sempurna membingkai mata gue. Body-nya yang langsing bikin gue jadi gampang mengaplikasikannya. Kelemahannya, eye liner ini gampang patah dan perlu dipakai berkali-kali sampai warnanya kelihatan. Makanya saat mengaplikasikan, harus sabar dan jangan putar pensilnya terlalu panjang. (Tingkat harga: lumayan murah).

Maskara: Maybelline Unstoppable Curly Extension Waterproof Mascara

Akhirnya setelah berkali-kali ganti merk, gue berhasil nemuin maskara yang terbaik menurut gue. Gagang dan kuasnya yang ramping mempermudah pengaplikasian maskara sampai ke bulu mata yang sulit dijangkau, enggak menggumpal, dan selalu berhasil bikin bulu mata gue jadi kelihatan lentik! Jangan lupa beli yang tutup botolnya warna biru kalo kepengen pake maskara Unstoppable yang waterproof yaa. (Tingkat harga: murah).

Pensil alis: NYX

Gue suka banget pensil alis ini. Entah kenapa, kalo pake pensil ini, gue jadi gampang mengatur ketebalan yang gue inginkan. Udah gitu, pensil alis mekanik gue ini sama sekali nggak pernah patah, dan pastinya, nggak pernah luntur karena keringat atau air wudhu. Kelebihan lainnya, di ujung pensil alis udah ada sikat alisnya juga! Bener-bener praktis. (Tingkat harga: lumayan mahal).

Blush on: Maybelline

Karena jarang banget gue pake, gue juga agak bingung mau nulis apa. Tapi seinget gue, belum pernah ada masalah apa-apa selama gue pake produk ini. Yang gue tau pasti, blush on ini enggak pernah bikin muka gue jadi break-out. (Tingkat harga: murah).

Pensil bibir: NYX

Gue suka karena kebetulan merk ini punya warna yang pas buat gue; lebih terang dari warna asli bibir tapi masih menyatu sama pulasan lipstik. Pensil bibir mekanik ini juga enggak berampas, mudah digunakan, dan belum pernah patah. (Tingkat harga: lumayan mahal).

Lip balm: The Body Shop

This is the best lipbalm I’ve ever tried! Wanginya enak, terasa lembut di bibir, dan pastinya, berkat lip balm ini, gue jadi jarang mengalami bibir pecah-pecah sekalipun gue lagi puasa! Lip balm ini juga penyelamat gue kalo bibir gue lagi kering karena sakit atau baru balik dari dokter gigi buat narik kawat. Oh ya, lipbalm ini enggak berampas dan bisa membaur dengan sempurna sama lipstik dan lip gloss gue. (Tingkat harga: lumayan mahal).

Lipstick: Loreal Glam Shine

Ini lipstik ok banget. Nggak berampas, nempel dengan sempurna, tahan lama kecuali kalo udah bersentuhan sama makanan atau minuman, dan enggak bikin bibir gue terasa lengket. Tapi kadang, kalo kondisi bibir lagi kurang ok, lipstik ini bisa bikin bibir gue sedikit pecah-pecah. (Tingkat harga: lumayan mahal).

Lip gloss: ZA

Formulanya ringan, nggak bikin bibir pecah-pecah, nggak lengket, dan nggak terlalu glossy. Kalo dipake campur sama lipstik gue, lipgloss ini juga bisa membaur dengan baik. Kelemahannya? Hmm, ternyata kalo gue lagi puasa, lip gloss ini jadi sedikit berampas di sudut bibir gue. (Tingkat harga: lumayan murah).

3 thoughts on “In My Cosmetic Bag

Leave a comment