Life is a Take and Give

Tahukah kamu? Hidup itu “take” and “give“. Kita memberi belum tentu balas diberi, TAPI, kita tidak akan pernah menerima apapun jika tidak pernah memberi sesuatu apapun.

Jika kita pernah merasa sulit mendapatkan teman baik, bisa jadi, kita sendiri yang belum berhasil menjadi teman yang baik untuk orang lain.

Jika kita merasa sangat jarang menerima perhatian dari orang lain, bisa jadi, kita sendiri belum cukup memberikan perhatian dan kehangatan pada orang-orang di sekitar kita.

Jika kita sangat jarang menerima pemberian dari orang lain, bisa jadi, kita juga terlalu pelit kepada orang-orang yang kita kenal.

Jika jarang ada orang yang setia dan tulus menemani dalam saat-saat tersulit dalam hidup kita, bisa jadi, karena kita juga jarang meluangkan waktu untuk orang lain.

Dan yang paling penting, jika ingin dicintai, kita juga harus mampu mencintai dengan baik dan tulus.

Pada dasarnya, rasa sendiri, kesepian, ketidakbahagiaan, semuanya bermula dari diri kita sendiri. Semuanya berakar dari tingkah laku dan keputusan-keputusan kita sendiri.

Pantaskan diri untuk mendapatkan segala yang terbaik dalam hidup ini. Belajar memberi, belajar lupakan apa yang pernah kita beri, dan biarkan Tuhan yang membalas pemberian kita itu dengan cara yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s