A journey to remember

Belajar dari Abang Gojek

Posted on: July 17, 2017

Sebagai pelanggan setia Gojek yang sedang berambisi mendapatkan iPad gratis (48,000 points to go! 😀 ), gue punya banyak banget cerita tentang gue dan sederetan abang Gojek. Daripada cerita soal yang paling lucu dan paling menyebalkan, gue lebih ingin bercerita soal abang Gojek yang paling meninggalkan kesan positif. Berikut ini rangkumannya!

Abang Gojek dan Aqua botol

Sebagai anak kosan yang malas naik-turun ke pantry di lantai 3, gue lebih memilih untuk beli Aqua botol sekalian saat gue pesan makanan via Gofood. Kemudian suatu hari, gue pesan makan ke Lucky Cat yang ternyata tidak menjual air mineral merk apapun!

Awalnya si abang Gojek menelepon, dia bilang Lucky Cat tidak jual air mineral karena mereka menyediakan air putih gratis untuk pengunjungnya. Si abang Gojek tanya gue mau minum apa sebagai penggantinya? Gue bilang tidak usah, gue cuma perlu air putih. “Maklum anak kos, hehehehe,” kata gue saat itu.

Hampir satu jam kemudian, abang Gojek sampai ke depan kosan membawa makanan gue lengkap dengan 3 botol Aqua yang sempat gue pesan secara manual lewat aplikasinya! Saat gue tanya, abang Gojek bilang begini, “Akhirnya tadi saya beliin di Sevel, mbak. Cuma jalan sedikit dari Lucky Cat.”

Gue tersenyum lebar… masalah air mineral selesai sudah! 😀

Abang Gojek dan mayonnaise satu kantong 

Gue ini penggemar berat Dim Sum Inc semata-mata karena mayonnaise mereka yang enak banget! Mereka menyediakan satu botol mayonnaise di masing-masing meja restorannya. Hanya saja sayangnya, mereka pelit kasih mayonnaise untuk pesan antar!

Untuk mengakali masalah Dim Sum Inc pelit mayonnaise, gue suka bilang ke abang Gojek untuk minta mayonnaise yang banyak. Kadang dikasih, kadang tidak dikasih. Entah salah di mana, tapi gue tidak selalu mendapatkan extra mayo yang gue mau meskipun gue sudah pesan banyak menu sekalipun.

Lalu suatu hari, abang Gojeknya bilang begini, “Ok, Mbak. Saya tahu caranya.”

Mau tahu bagaimana caranya? Dia minta plastik es ke restoran, lalu dia isi hampir seperempat plastik es itu dengan mayonnaise dari dalam botol! Puas banget deh pokoknya, hehehehe.

Abang Gojek dan Pablo cheesecake

Waktu Pablo baru buka, gue penasaran kepengen coba tapi malas lihat antriannya. Berkali-kali coba pesan lewat Gofood, berkali-kali gue harus klik “Try Again“. Setelah percobaan ke sekian kalinya, akhirnya ada juga Gojek yang bersedia ambil! Saat si abangnya telepon, sempat deg-degan akan dibatalkan (lagi), tapi ternyata hari itu emang hari keberuntungan gue!

Abangnya bilang, “Ini antrinya bisa 2 jam, nggak papa ya, Mbak?”

“Iya, Pak. Nggak papa. Berapa lama pun saya tungguin deh.”

Hampir tiga jam kemudian, akhirnya datanglah juga Pablo pertama gue! Abangnya senyum-senyum sambil bilang, “Saya ngantri 2 jam lho.” Belum lagi perjalanan Gandaria-Kuningan yang lumayan jauh! Jadi terharu, hehehehe.

Abang Gojek dan batagor kesukaan

Gue suka banget makan batagor di rumah makan dekat kosan. Hanya saja kadang-kadang, bumbu batagornya suka kelewatan pedasnya! Karena gue enggak suka makan pedas, gue tegaskan ke abang Gojeknya bahwa gue enggak bisa makan pedas.

Saat akhirnya pesanan gue tiba, abang Gojeknya bilang begini, “Kata orang restonya, bumbu mereka emang udah dari sananya agak pedas, Mbak. Tapi ini udah saya minta bungkusin kecap manis.”

Masalah batagor gue terpecahkan, hehehehe.

Abang Gojek dan pecel ayam

Malam itu gue benar-benar sangat lapar. Udah mepet jam tutup restoran pada umumnya, kalau tidak cepat pesan, pilihan makan malam gue akan jadi sangat terbatas. Dan benar saja, restoran yang gue inginkan sudah tutup setengah jam lebih awal 😦

Abang Gojeknya lalu bilang, “Pecel ayam aja mau, Mbak? Mirip-mirip sama ayam goreng yang Mbak tadi pesan. Di mall ini ada yang jual dan masih buka.”

Pecel ayam: sold!

Apa yang bisa kita pelajari dari semua cerita ini? 

Pelajarannya: apapun karier yang kita pilih, akan selalu ada peluang untuk melakukan “the extra miles”. Saat bekerja, tidak usah melulu hitung-hitungan! Lakukan saja semaksimal yang bisa kita lakukan. Ini yang membedakan karyawan teladan dengan karyawan yang biasa-biasa saja, dan ini pula yang menurut gue, membedakan Gojek yang dapat banyak tip ketimbang Gojek yang hanya dapat sedikit tip, hehehehe.

Do your best, let God do the rest.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 908,110 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click the pictures below to visit my Instagram...

The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory I'm not perfect. I make mistakes. I do the things I'm not proud of. I give up, sometimes. I hurt people, mostly the ones that I actually care about. I have a lot of flaws, but at least, I'm trying hard to be a better person. I'm no saint nor angel, but I'm not a pure evil either. I'm simply a human who is trying to be the very best that I can be. I'll never stop learning, until my very last breath.
📷 @thelenstory
💄 @yuficarolin.mua
👗 @calla.atelier
👠 @charleskeithofficial
#photooftheday #beauty #photography #quote #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: