A journey to remember

Jangan Ucapkan 5 Hal Ini Saat Sedang Marah

Posted on: January 15, 2017

Sebetulnya, gue sendiri tipe orang yang mudah meledak-ledak saat sedang marah. Meski begitu, ada 5 pantangan yang sebisa mungkin tidak terucap dari mulut gue ini. Kenapa? Karena gue seringkali melihat, 5 hal ini pada umumnya sulit dimaafkan oleh orang lain, atau setidaknya, 5 hal ini seringkali membuat keadaan tidak akan pernah lagi kembali sama seperti sebelumnya.

Bilang putus, cerai, pemecatan, dan yang sejenisnya

Semarah apapun, jangan pernah mudah terucap hal-hal yang jelas menyatakan keinginan kita untuk berpisah dengan mereka. Tidak ada perasaan yang lebih membawa rasa tidak aman dalam sebuah hubungan melebihi rasa tidak diinginkan. Saat perasaan ini mulai muncul, sekalipun nanti sudah berbaikan, rasa ragu, tidak tenang, dan rasa sakit hati tidak akan dengan mudah hilang dengan sendirinya. 

Keadaan akan menjadi lebih sulit saat berhubungan dengan orang-orang yang sangat mencintai dirinya sendiri. Umumnya, mereka akan cenderung lebih tidak terima saat diusir begitu saja. Mereka lebih punya kesadaran bahwa mereka pantas diperlakukan dengan lebih baik. Dengan kata lain, tidak semua orang bisa kita perlakukan seenaknya! Jadi lebih baik hati-hati saja… Jangan mengusir orang lain, kecuali jika memang benar-benar itu yang kita inginkan.

Menyerang dengan menggunakan suatu cerita yang dulu pernah mereka percayakan pada kita

Saat seseorang sedang berada dalam titik terendah dalam hidup mereka, mereka akan cenderung berhati-hati dalam memilih tempat berbagi. Saat-saat rapuh di mana mereka membutuhkan support untuk mengurangi beban dalam hati mereka. Oleh karena itu, semarah apapun, jangan pernah mengungkit isi curhatan mereka untuk berbalik menyerang mereka. 

Menurut gue, hinaan yang seperti ini betul-betul hinaan yang sangat menyakitkan hati. Selain itu, menyerang titik lemah yang dulu mereka percayakan pada kita itu sama saja dengan tidak menjaga amanah! Bukan salah mereka jika kelak, hal tersebut lantas mengurangi kepercayaan mereka pada diri kita. Dengan kata lain, hubungan tidak akan (atau sangat sulit) untuk kembali sama seperti sedia kala.

Membocorkan rahasia besar

Semarah apapun, amanah tetaplah amanah. Sekalipun mereka yang bersalah tidak lantas memberikan kita hak untuk menyebarkan rahasia yang pernah mereka titipkan. Semakin besar dan sensitif isi rahasia tersebut, semakin besar kemungkinan kita kehilangan mereka untuk selama-lamanya.

Dirty words

Mungkin buat orang lain, tidak ada yang salah dari mengucapkan the F word, tapi tidak demikian dengan gue. Dan bukan hanya F words, isi kebun binatang dan bahasa kotor lain itu sama ‘haramnya’ buat gue. Bukan hanya terasa merendahkan, tapi juga membuat gue berpikir ulang soal hubungan gue dengan orang tersebut. Gue jadi akan mulai bertanya-tanya, “Do I really want to have someone like this in my entire life?”

Menyerang intelektualitas, SARA, dan hal-hal sensitif lainnya

Setiap orang punya harga diri dan identitas yang sudah menjadi bagian dari diri mereka sendiri. Jangan pernah dengan sengaja membuat orang lain merasa rendah diri, jangan pernah pula mengatakan hal-hal yang menyudutkan asal-usul mereka. Sangat jarang ada orang yang mau berhubungan karib dengan orang lain yang pernah menghina identitas mereka (agama, suku, pekerjaan, dsb…). Penghinaan seperti itu hanya akan membuat mereka merasa tidak diterima dengan baik. Jadi berhati-hati saja!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 908,110 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click the pictures below to visit my Instagram...

The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❀️
πŸ“·: @thelenstory πŸ‘š: @adidaswomen πŸ‘•: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
πŸ“·: @thelenstory
πŸ’„: @yuficarolin.mua
πŸ‘—: @calla.atelier
πŸ‘ : @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory I'm not perfect. I make mistakes. I do the things I'm not proud of. I give up, sometimes. I hurt people, mostly the ones that I actually care about. I have a lot of flaws, but at least, I'm trying hard to be a better person. I'm no saint nor angel, but I'm not a pure evil either. I'm simply a human who is trying to be the very best that I can be. I'll never stop learning, until my very last breath.
πŸ“· @thelenstory
πŸ’„ @yuficarolin.mua
πŸ‘— @calla.atelier
πŸ‘  @charleskeithofficial
#photooftheday #beauty #photography #quote #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: