A journey to remember

Girl’s Number One Mistake

Posted on: October 17, 2014

Beberapa hari yang lalu, gue asyik ngobrol soal sama salah satu teman sekantor tentang kebiasaan cewek yang umumnya terlalu mudah menaruh harapan tinggi. Terlalu mudah jatuh hati. Terlalu mudah mengambil kesimpulan kalau si gebetan juga suka sama kita… Meski dimulai dengan serba mudah seperti itu, giliran akhirnya harus letting go, yang ada ngelupainnya malah susah setengah mati!

Percakapan malam itu bikin gue jadi teringat masa-masa yang lalu…

Penasaran apa dia juga suka sama gue atau enggak.

Sibuk ngumpulin ‘pertanda-pertanda’.

Sibuk nanyain pendapat orang lain tentang perasaan dia ke kita.

Hari ini optimis, besoknya pesimis.

Dan yang paling sedih, suka jadi kesel sendiri, “Kenapa gue sebegininya amat ya? Belum tentu dia juga lagi sibuk mikirin gue!”

Nggak lama setelah obrolan dengan teman gue itu, ceritanya ada cowok yang tiba-tiba suka ngajakin gue ngobrol. Sekali, dua kali, berkali-kali… sampe ujung-ujungnya ngajakin dinner bareng. Reaksi gue? Biasa aja. Secara ngajakin dinner-nya juga rame-rame kok. Tapi ternyata, hal itu bikin temen-temen gue jadi pada heboh. Mereka bilang, “Mau bawa temen itu cuma alibi dia buat jalan bareng elo!”

Gue nggak nanggepin serius. Gue yakin temen-temen gue juga enggak serius. Gue beneran nganggep ajakan dinner itu ya cuma antar teman aja. Tapi gue terus kepikiran… kenapa gue sama sekali enggak kegeeran yah? Bukan karena ini cowok kurang keren atau apa. Malah, dia itu boleh dibilang salah satu cowok paling cakep yang pernah gue kenal. Tapi kenapa gue ngerasa biasa-biasa aja? Dan gue lalu teringat… seandainya cowok itu adalah cowok yang gue suka, berikut ini isi kepala gue jika hal yang sama juga terjadi antara gue dan si gebetan…

  1. Jangan-jangan dia itu sengaja nanya-nanya soal kerjaan gue cuma buat cari topik supaya bisa ngobrol sama gue!
  2. Tadi dia muji-muji gue kayak gitu maksudnya apa ya?
  3. Lalu puncaknya: wah, dia ngajakin gue dinner! Jangan-jangan dia bilang bakal bawa temen-temennya itu cuma alibi buat jalan bareng gue aja! Siapa tau pas hari H, dia bilang temen dia mendadak cancel semua, hehehehe.

Jadi kesimpulannya, masalah cewek-cewek pada umumnya adalah, kalo udah mulai suka sama satu cowok, kita cenderung suka bereaksi berlebihan. Hal-hal kecil yang dilakukan si gebetan jadi kita besar-besarkan. Jadi masuk ke dalam pikiran. Jadi kegeeran. Jadi bikin senyum-senyum sendiri… Buktinya, giliran cowok yang kita nggak suka, mereka melakukan hal besar pun, bisa jadi kelihatan kecil dan enggak ada artinya di mata kita.

Malam itu, gue bilang begini sama teman yang gue ceritakan di awal…

Pada dasarnya, ada dua tanda cowok itu suka sama kita:

  1. Kalau dia memperlakukan kita secara berbeda jika dibandingkan dengan perlakuan dia ke cewek-cewek lainnya, dan
  2. Kalau dia berusaha menunjukkan rasa sukanya itu. Contoh yang paling jelas: ngajak kita untuk nge-date. Further more, he will make it very clear that he wants us to be his girlfriend.

Gue juga bilang sama teman gue itu, “Tapi sayangnya, kalo kita udah suka sama satu cowok, kita cuma fokus sama point 1 itu aja. Kita hanya fokus untuk mengumpulkan fakta-fakta bahwa dia juga suka sama kita, fakta bahwa dia memperlakukan kita secara berbeda. Kita sibuk menebak-nebak. Padahal kenyataannya, kalo dia beneran suka sama kita, dia pasti akan ngelakuin apapun buat jadian sama kita.

As I’ve ever written in this blog, when a guy likes you, it’s obvious. Dengan kata lain, kalo kita masih harus nebak-nebak isi hati dia, maka kemungkinan besar, kita hanya bertepuk sebelah tangan. Kalaupun misalnya, dia juga ada rasa suka sama kita tapi dia tetap tidak melakukan something real untuk menjadikan kita sebagai pasangannya, maka tetap lupakan saja. Kalau sudah begtitu jalan ceritanya, maka hanya soal waktu saja sampai akhirnya nanti dia benar-benar meninggalkan kita.

That’s why I think, girl’s number one mistake in love life is to let herself fall for a guy who is not there, or who is not willing, to ever catch her fall.

Advertisements

6 Responses to "Girl’s Number One Mistake"

Setuju sm paragraf kedua dr bawah..
Hhhmm.. Apa krn kita semakin menua jadinya imajinasinya makin tumpul atau jd makin realistis? Yang pasti sih udah males menye-menye..

Hahaha… Jangan gitu dong. Bukan menua, melainkan semakin dewasa, hehehehe.

Yang jelas (biasanya) di umuran 25 th ke atas, kalo ada cowok yang serius suka ama kita…, niatnya cepet ato lambat cara pdkt-nya ke arah ngajak nikah untuk ibadah. 🙂

Yup… That’s one of the points 😉

Move on peh… Tired finding mr. Right? Make one. *grind grind grind*

Gue sih nggak gitu ngotot nyari Mr. Right… cuma capek sama Mr. Wrongs, hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 909,066 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

  • It's not about destroying the one you hate, it's about saving the one you love. ❤️ #starwars 7 hours ago

Click the pictures below to visit my Instagram...

I went out with my team at Lazada today and as we always do, we had a lot of fun. I laughed out lout my stomach hurt! It was no lie when I told my team that they were the best team that I had ever had.
It's being said that if you work somewhere long enough, just being there will eventually leave scars in your heart. That can be true, but my team, they have been my healer.
I refuse to remember the angers, the long nights, the exhaustions and the pain; I prefer to remember the wonderful people I met along the way.
Tonight, I looked at each and everyone in my team and I knew that moment would pass me by. Things just would never be the same again. But that's okay! I'll carry this memory as the greatest treasure I had in my four years with Lazada.
It's two weeks before I go, let's make the most of it!
#lazada #team #thought #photooftheday #iphone7plus The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: