Mimpi yang Aneh

Ada lagi nih, satu tulisan lama yang kepengen gue sharing di sini… Agak-agak jayus dan nggak lucu, tapi tetep pengen gue share, hehehehe.

 

Mimpi yang Aneh

Jakarta, 31 Juli 20xx

 

Semalem gue mimpi aneh banget… Aneh tapi anehnya lagi, mimpi itu terasa jelas dan urutan ceritanya pun masih gue inget sampe sekarang.

Di mimpi itu, gue nginep bareng temen-temen kantor di hotel yang mewah banget. Ruang makannya outdoor di tengah-tengah taman dan kolam renangnya luaaas banget.

Nah, pas lagi asyik makan malem, gue dapet kabar bahwa pacarnya temen baik gue di kantor baru aja meninggal dunia! Saking sedihnya, temen gue itu ngumpet terus di dalem kamar dan tiba-tiba, dia menghilang ke dalam hutan!

Orang-orang heboh nyari si temen gue ke dalam hutan. Dan gue masih inget, sebelum adegan nyari temen ke dalam hutan, gue sempet-sempetnya mampir ke dapur hotel nyariin dessert yang tinggal sisa dua biji doang. Gue sempet diomelin sama kokinya, “Taruh kuenya di nampan, jangan di piring!”

Balik lagi ke hutan, di sana kita nemuin semacem rumah kecil dengan fasilitas AC yang masih berfungsi dengan baik. Tapi ternyata, temen gue itu gak ada di sana.

Nggak lama kita ketangkep basah sama petugas yang nyuruh kita bubar (dan disuruh balik ke hotel kali ya).

Tinggallah satu orang entah siapa di tengah hutan yang masih terus mencari. Ternyata orang itu bisa berubah jadi beruang! Si beruang lalu nemuin gerombolan orang di tengah hutan sedang beramai-ramai menyiapkan sesuatu.

Tiba-tiba, ada seseorang di tengah gerombolan itu yang berteriak, “Itu beruang mencurigakan! Masa’ beruang bawa-bawa boneka??”

Si beruang pun dikejar-kejar oleh gerombolan itu. Beruang berlari kencang, masuk ke gedung hotel, terjebak di lantai atas yang ternyata cuma berisi kamar-kamar hotel, sampai akhirnya dia punya ide.. Beruang ini berubah wujud lagi jadi manusia lalu terjun ke kolam renang lewat saluran toilet (jangan tanya gimana caranya, gue juga bingung tau-tau aja dari saluran toilet munculnya udah di perosotan panjangnya kolam renang hotel!).

Mimpi berpindah lokasi ke rumah gue. Ceritanya gue lagi packing, besok pagi gue mau pergi ke Phuket sama temen-temen kuliah. Anehnya, di sana ada satu orang temen sekantor nemenin gue packing. Dan ternyata, dia juga bawa satu orang temen SMP-nya. Si temen SMP-nya temen gue itu terus-terusan manggil gue ‘Ceu’. Gue bilang, “Jangan panggil gue Ceu dong. Panggil Ipeh aja.”

Temennya temen gue itu ketawa, terus dia nanya, “Liat passport elo dong.”

Temen gue juga nimpalin, “Iya Peh, liat passport elo dong.”

Dan gue pun jadi panik.. Besok pagi gue mau pergi ke Phuket tapi gue belum punya passport! Aarrrgghh!!!

Pesan moral dari mimpi gue: gue harus bikin passport, secepatnya, hehehe.

 

Faktanya: Gue baru bikin passport 2 minggu menjelang keberangkatan gue ke Phuket, hehehehehe.

4 thoughts on “Mimpi yang Aneh

    • riffasancati says:

      Sebetulnya dulu, waktu gue nulis isi mimpi ini ke dalem diary di laptop, gue juga ketawa lumayan ngakak… Pengen langsung gue post ke blog tapi sempet ragu-ragu, takut dianggap jayus dan nggak penting, hehehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s