Mimpi yang Aneh

Ada lagi nih, satu tulisan lama yang kepengen gue sharing di sini… Agak-agak jayus dan nggak lucu, tapi tetep pengen gue share, hehehehe.

 

Mimpi yang Aneh

Jakarta, 31 Juli 20xx

 

Semalem gue mimpi aneh banget… Aneh tapi anehnya lagi, mimpi itu terasa jelas dan urutan ceritanya pun masih gue inget sampe sekarang.

Di mimpi itu, gue nginep bareng temen-temen kantor di hotel yang mewah banget. Ruang makannya outdoor di tengah-tengah taman dan kolam renangnya luaaas banget.

Nah, pas lagi asyik makan malem, gue dapet kabar bahwa pacarnya temen baik gue di kantor baru aja meninggal dunia! Saking sedihnya, temen gue itu ngumpet terus di dalem kamar dan tiba-tiba, dia menghilang ke dalam hutan!

Orang-orang heboh nyari si temen gue ke dalam hutan. Dan gue masih inget, sebelum adegan nyari temen ke dalam hutan, gue sempet-sempetnya mampir ke dapur hotel nyariin dessert yang tinggal sisa dua biji doang. Gue sempet diomelin sama kokinya, “Taruh kuenya di nampan, jangan di piring!”

Balik lagi ke hutan, di sana kita nemuin semacem rumah kecil dengan fasilitas AC yang masih berfungsi dengan baik. Tapi ternyata, temen gue itu gak ada di sana.

Nggak lama kita ketangkep basah sama petugas yang nyuruh kita bubar (dan disuruh balik ke hotel kali ya).

Tinggallah satu orang entah siapa di tengah hutan yang masih terus mencari. Ternyata orang itu bisa berubah jadi beruang! Si beruang lalu nemuin gerombolan orang di tengah hutan sedang beramai-ramai menyiapkan sesuatu.

Tiba-tiba, ada seseorang di tengah gerombolan itu yang berteriak, “Itu beruang mencurigakan! Masa’ beruang bawa-bawa boneka??”

Si beruang pun dikejar-kejar oleh gerombolan itu. Beruang berlari kencang, masuk ke gedung hotel, terjebak di lantai atas yang ternyata cuma berisi kamar-kamar hotel, sampai akhirnya dia punya ide.. Beruang ini berubah wujud lagi jadi manusia lalu terjun ke kolam renang lewat saluran toilet (jangan tanya gimana caranya, gue juga bingung tau-tau aja dari saluran toilet munculnya udah di perosotan panjangnya kolam renang hotel!).

Mimpi berpindah lokasi ke rumah gue. Ceritanya gue lagi packing, besok pagi gue mau pergi ke Phuket sama temen-temen kuliah. Anehnya, di sana ada satu orang temen sekantor nemenin gue packing. Dan ternyata, dia juga bawa satu orang temen SMP-nya. Si temen SMP-nya temen gue itu terus-terusan manggil gue ‘Ceu’. Gue bilang, “Jangan panggil gue Ceu dong. Panggil Ipeh aja.”

Temennya temen gue itu ketawa, terus dia nanya, “Liat passport elo dong.”

Temen gue juga nimpalin, “Iya Peh, liat passport elo dong.”

Dan gue pun jadi panik.. Besok pagi gue mau pergi ke Phuket tapi gue belum punya passport! Aarrrgghh!!!

Pesan moral dari mimpi gue: gue harus bikin passport, secepatnya, hehehe.

 

Faktanya: Gue baru bikin passport 2 minggu menjelang keberangkatan gue ke Phuket, hehehehehe.

My Best Wishes

Iseng-iseng lagi baca ulang koleksi tulisan lama gue, tiba-tiba aja gue nemuin tulisan yang pernah gue ketik beberapa tahun yang lalu. Tulisan yang ngingetin gue betapa dulu gue pernah sayang sama seseorang sampe sebegitunya, hehehehe. Really hope that someday I would find someone else who can make me feel this way 🙂

 

My Best Wishes

Jakarta, August 25, 20xx

 

I sincerely wish that you will find a girl who understands you. A girl who knows the things that you don’t want to hear, and a girl who knows every little thing you like and you hate.

You also need a girl who knows what to do when you’re silent. Your various kind of silence. A girl who gets herself noticed when you are scared, you worry a thing, you are feeling bad and screwed…

Then I really wish that you will find a girl whom you are willing to tell her your dreams. A girl who’s gonna be your first person who hears your stories. You’ll find a girl to share your life with.

It’s gonna be great if you find a girl who understands your jokes. Who appreciates your thoughts. Who will never laugh at your future plans, and who supports you toward your dreams.

I also wish that you will find a girl who is wise enough to tell you what goes wrong. A girl who grows a little kid inside your heart. A girl who fully believes that you can do better at anything. And a girl whom you are respect to listen.

Finally, in my best wishes, I sincerely hope that you will find a girl who loves you as much as I do. A girl who doesn’t need you to love her back just to keep her love alive. A girl who doesn’t hate you when you walk away. And a girl who still hopes you for the best before she gets going with her own life… her own life without you inside.”