A journey to remember

I Suddenly Feel Good Today

Posted on: October 26, 2011

Ada kejadian hari ini, yang enggak bisa gue ceritakan di sini, yang membuat gue merasa lebih bersyukur dengan hidup yang gue miliki. Bukan karena baru aja naik gaji, bukan karena berhasil lolos beasiswa, bukan karena sebentar lagi mau pergi liburan ke luar negeri, bukan pula karena lagi jatuh cinta atau karena punya gebetan baru.

Gue bersyukur meskipun gaji gue bukan yang paling gede sedunia, setidaknya sekarang gue bisa beli es krim dan kue favorit tanpa perlu berpikir dua kali.

Bersyukur gue bisa beli baju, sepatu, tas baru, atau apapun… tanpa perlu terlebih dulu meminta kepada ortu seperti dulu.

Bersyukur karena setelah dewasa, gue mampu menjadi seorang anak yang tidak terus membebani kedua orang tua.

Bersyukur meskipun masih belum berhasil mendapatkan pekerjaan impian selanjutnya, setidaknya sejauh ini, di manapun gue bekerja, gue selalu saja punya atasan yang sangat-sangat mempercayai gue.

Bersyukur karena telah diberi kekuatan untuk bertumbuh dari gadis kecil yang penuh dengan rasa minder menjadi wanita dewasa yang memiliki kepercayaan diri, yang mampu menghargai serta mencintai diri gue sendiri.

Bersyukur karena di manapun gue berada, gue selalu memiliki setidaknya satu orang teman yang di kemudian hari menjadi sahabat-sahabat terbaik yang menemani gue dalam suka dan duka.

Bersyukur karena meskipun masih aja menyandang status jomblo, setidaknya gue masih punya begitu banyak kenangan manis dan pernah merasakan indahnya dicintai.

Bersyukur karena mampu merasa cantik tanpa perlu terlebih dulu menjadi pemenang dalam kontes ratu sejagat, dan meskipun selalu saja ada orang-orang yang berusaha membuat gue merasa sebaliknya.

Bersyukur karena gue bisa menjadi orang yang ikut bahagia atas kebahagiaan orang lain… Senang tahun depan, insyaallah, gue akan punya keponakan-keponakan baru, dan turut senang buat salah satu sahabat yang akan segera melangsungkan pernikahannya.

Bersyukur karena berhasil melawan rasa takut, berani mengambil keputusan besar, berani mengambil resiko, berani meninggalkan rasa nyaman untuk mengejar impian yang lebih besar… meskipun tidak selalu berhasil, setidaknya gue mencoba.

Bersyukur punya kucing – kampung – yang lucu-lucu, punya blog yang terus berkembang dari hari ke hari, bersyukur mulai bisa mendatangi satu per satu tempat yang dulu hanya bisa gue lihat di layar televisi, bersyukur untuk hal-hal kecil yang bisa gue banggakan, dan hal-hal kecil yang bisa membuat gue tersenyum dan tertawa lepas.

Kesimpulannya, gue bersyukur telah mampu menjadi seseorang yang tahu bagaimana caranya berbahagia meski hidup tidak selalu ramah, dan meski gue tidak selalu berhasil mendapatkan segala sesuatu yang gue ingini.

Hidup ini, sampai kapanpun, akan selalu up and down. Bukan enggak mungkin, besok-besok gue akan bikin blog yang isinya dipenuhi dengan keluhan. Tetapi seperti yang gue tulis dalam status Facebook gue malam ini:

Thank God for the rainbow after the storm and hurricane, for the smiles and laughs after the tears, for the people who always trust me, support me, forgive me, be with me for better and worse. Life is up and down, but just like the sun in the sky, I will always rise again until the world ends.”

Intinya gue yakin, meski hidup itu tidak selamanya bahagia, hidup itu juga tidak selamanya susah dan menderita. Malah sebetulnya, berkat segala kesulitan itu, gue jadi lebih bisa memaknai segala kemudahan lain yang akan datang di kemudian hari.

Berkat patah hati, gue jadi lebih menghargai orang-orang yang mencintai gue, meskipun belum tentu gue balik mencintai mereka.

Berkat sakit hati, gue jadi lebih bisa merasakan indahnya persahabatan dengan orang-orang yang juga berusaha menjaga persahabatan mereka dengan gue.

Dan pastinya, di balik semua pekerjaan yang luar biasa sulit itu, di balik berbagai konflik, berbagai kehilangan, berbagai cobaan… semuanya selalu ada hikmah yang insyaallah, bisa membuat gue jadi seseorang yang lebih baik daripada sebelumnya.

Menurut gue, penting untuk menjadi orang yang pandai bersyukur, dan tidak perlu menunggu tercapainya ini-itu hanya untuk mengucap rasa syukur di dalam hati. Bersyukurlah selagi ada kesempatan. Karenanya detik ini, mumpung gue punya kesempatan untuk memanjatkan rasa syukur, maka gue ingin sekali mengungkapkan rasa syukur untuk segala hal dalam hidup gue, sekaligus berbagi lewat blog ini yang siapa tahu, bisa menjadi pengingat untuk teman-teman semua agar senantiasa mensyukuri setiap hal kecil yang menghiasi hari-hari kalian.

Be grateful and wish you all a great life, folks 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 1,011,418 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

Advertisements
%d bloggers like this: