A journey to remember

7 Hal Yang Bisa Bikin Cewek Jadi Geer

Posted on: August 5, 2011

Memberikan sesuatu yang dia sukai tanpa diminta

Contoh:

Kamu (cowok-cowok) tahu teman cewek kamu suka banget makan kripik ubi super pedas, terus waktu kamu ngelihat ada kripik itu di warung dekat rumah, kamu sekalian beliin kripik itu buat dia! Apalagi kalo ditambahin kalimat, “Elo kan suka banget sama kripik ini.” Dijamin itu cewek bakal geer setengah mati.

My point of view:

It would be nice if you put attention in what people say and remember their words very well. Ini pertanda kalo kamu adalah tipe pendengar yang baik. Biasanya, tipe pendengar seperti ini secara otomatis jadi pintar mengingat hal-hal yang disukai dan tidak disukai teman-temannya. Akan tetapi, bukan berarti kamu harus menunjukkan ‘pengetahuan’ kamu itu di depan dia! Cewek itu suka banget sama cowok yang mengerti dan mengenal kita dengan baik sehingga kita bakal jatuh hati banget kalo diperhatikan sampai hal-hala sepele seperti ini. Jadi, pastikan kamu hanya melakukan hal seperti ini hanya kepada cewek yang kamu sukai dan memang sedang kamu dekati.

Kelihatan super peduli

Contoh:

Kamu tahu dia nggak bisa makan pakai sumpit, waktu makan bareng di restoran Cina, kamu berinisiatif minta sendok ke pelayan resto.

Kamu tau dia nggak nyaman duduk dalam mobil bagian tengah, kemudian waktu pergi bareng dan ada kesempatan, kamu menawarkan dia untuk tukar tempat duduk sama dia.

Waktu dia telat dateng ke sekolah/kampus/kantor, kamu langsung nyariin dia entah dengan cara nanya ke temen-temennya, ngecek Facebook atau Twitter-nya, atau bisa juga terang-terangan nanya langsung ke dia via telepon/SMS/BBM. Udah gitu ada juga, nyariinnya sih enggak secara langsung, tapi begitu orangnya dateng, kamu terang-terangan nunjukin kalo tadi itu kamu sempet nyariin dia! Aduh, ini mah asli bikin geer banget.

My point of view:

Sebaiknya berhati-hati saat berbuat baik sama lawan jenis. Salah-salah, dia bisa geer! Jadi sebisa mungkin, hindarilah memberi pertolongan yang sifatnya tidak perlu. Toh sebenernya, untuk hal-hal sepele seperti ini, hidup dia enggak bakal jadi menderita cuma gara-gara kamu enggak nolongin dia kan? Dan perlu kamu ingat bahwa kadang-kadang, kebaikan yang kamu lakukan ke sesama teman cowok bisa diartikan berbeda kalo kamu lakukan ke lawan jenis.

Mungkin ini pula alasannya kenapa banyak yang bilang, cewek dan cowok itu enggak mungkin bisa bersahabat. Hal-hal istimewa yang biasa dilakukan antar teman bisa menimbulkan percikan-percikan asmara kalo hal itu dilakukan oleh lawan jenis. Misalnya, kalo sahabat cewek gue baik sama gue, ya paling gue seneng aja bisa punya temen sebaik dia. Tapi kalo hal yang sama dilakukan sama temen cowok gue… enggak menutup kemungkinan gue jadi tersentuh terus tiba-tiba naksir sama dia! Kalo udah begini, ujung-ujungnya pertemanan bisa bubar untuk selamanya.

Sewot saat dia cerita tentang cowok lain

Contoh:

Kamu tau banget dia agak-agak terobsesi sama cowok-cowok yang kerja jadi dokter. Trus kamu malah ngomong gini, “Ah, dokter itu kan hidupnya suram. Gue sering ketemu sama dokter, duitnya banyak tapi enggak keliatan hepi.” Kalo cuma sekali dan cuma satu cowok aja masih mending. Mungkin si cewek itu juga nggak bakal mikir macem-macem. Tapi kalo semua cowok yang pernah deket sama dia malah kamu komentarin yang jelek-jelek, siapa juga yang enggak curiga?

My point of view:

Asal tahu aja yaa, kami ini bakal curiga jangan-jangan, kamu sedang cemburu sama cowok-cowok lain itu. Jadi jangan salahin kita kalo akhirnya kita jadi kegeeran!

Gue cukup sering punya teman cowok yang sempet bikin gue salah sangka karena pernah beberapa kali, bahkan ada juga yang cukup sering, berkomentar jelek tentang cowok-cowok lain di sekitar gue. Padahal ternyata, teman-teman cowok yang berkomentar jelek itu enggak pernah ada niat buat deketin gue sama sekali lho. Makanya sampe sekarang gue masih bingung… apa sih, alasannya? Kalau bukan karena cemburu, lalu kenapa gitu? Apa mungkin kalian ngerasa sedang dibanding-bandingin sama cowok lain? Padahal kalo kita cerita hal-hal positif tentang cowok lain bukan berarti kita sedang nyindir kalo kalian itu jelek lho…

Mengirimkan dia SMS/telepon nggak penting

Contoh:

Kamu SMS atau BBM atau bahkan telepon dia cuma buat bilang kamu lagi makan di mana, abis nonton apa, atau nanyain hal-hal sepele yang sebenernya nggak ada penting-pentingnya buat kamu tanyain ke dia.

My point of view:

Salah satu cara cewek-cewek mengenali cowok yang yang sedang pdkt adalah dengan mendeteksi hal-hal seperti ini. Dan mestinya sebagai cowok, kalian juga tahu bahwa memang hal-hal sepele seperti ini adalah hal-hal yang biasa kalian lakukan di masa awal pdkt. Jadiii, kecuali kalo kamu emang berteman dekat sama dia atau sedang usaha buat deketin dia, jangan terlalu sering melakukan hal seperti ini. Kalo emang cuma iseng lagi nggak ada kerjaan ya mendingan kalian cari lah temen sesama cowok yang bisa diajak ngobrol.


Ngebiarin dia tau kalo kalian suka buka-buka Facebook dan Twitter account dia

Contoh 1:

Cowok: “Kemaren film Harry Potter-nya bagus nggak?”

Cewek: “Hah, kok elo tau kemaren gue nonton Harry Potter?”

Cowok: “Status Facebook-lo.”

Contoh 2:

Cowok: “Elo sering banget ya, main ke Sency kalo weekend.”

Cewek: “Tau dari mana?”

Cowok: “Foursquare di Facebook elo.”

Hal ini bisa dianggap mencurigakan kalo:

  1. Sebenernya kamu ini bukan tipe orang yang aktif di social media;
  2. Kamu sampe seolah-olah tau semua isi status dia padahal jumlah temen di Facebook kamu ada ratusan!
  3. Makin mencurigakan kalo kamu terang-terangan ngebuka hampir semua isi profil dia, mulai koleksi fotonya, bahkan sampe daftar teman-temannya.

My point of view:

Gue tau ada beberapa temen cewek yang emang sering banget buka profil gue. Gue sendiri juga kadang suka buka-buka album foto temen-temen gue. Tapi kalo menyangkut lawan jenis, you’d better keep it secret. Mau tau kenapa? Karena Facebook stalking itu biasa dilakukan sama cewek-cewek kalo lagi naksir cowok. Makanya, kalo sampe kita tau kalian melakukan hal yang sama kayak kita, bisa-bisa kita kegeeran dan mengira kalian itu suka sama kita! Padahal bisa aja kan, kalian buka-buka profil kita karena ngerasa status kita lucu-lucu, koleksi foto kita bagus-bagus, dsb dsb…


Terlalu sering memuji dia cantik

Contoh:

“Hari ini elo dandan ya? Cantik…”

“Bla bla bla, soalnya elo cantik sih.”

“Hati-hati becek. Sayang kan elo udah cantik-cantik kayak gitu.”

My point of view:

Menurut gue, cewek itu sama sekali enggak ribet. Kalo kalian mau bikin kita seneng, ya gampang aja… Bilang aja kalo kita ini cantik, kita pasti langsung seneng banget. Makanya, jangan terlalu sering muji kecantikan cewek langsung di depan orangnya kecuali kalo kamu emang niat mau ngedeketin dia. Bukan berarti kita pasti bakal langsung naksir sama semua cowok yang bilang kita cantik sih… Tapi kalo pada dasarnya kalian ini masuk ke kriteria kita terus tiba-tiba kalian bilang kita ini cantik, itu sama aja menekan tombol jatuh cinta di hati kita!


Terlalu sering nraktir

Contoh nraktir yang bisa bikin geer:

  1. Dalam satu ruangan ada banyak orang, tapi cuma satu cewek itu doang yang kamu ajakin ngopi-ngopi;
  2. Setiap kali ketemu sama dia di kantin sekolah/kantor, kamu selalu nawarin diri buat bayarin semua jajanan dia; dan
  3. Kamu baru aja dapat promotion atau baru dapat pekerjaan baru, dan dari sekian banyak teman yang kamu kenal, cuma dia yang kamu traktir buat merayakan kabar baik tersebut.

My point of view:

Cowok yang royal itu idaman semua cewek. Semandiri-mandirinya cewek, tetep lebih suka sama cowok yang enggak pelit dan tetep ngebayarin mereka dalam setiap kesempatan. Makanya nggak heran kalo soal traktir-traktir ini bisa bikin cewek jadi naksir sama kalian. Bukan berarti kita ini matre loh… Tapi entah kenapa, kalo cowok yang kayak gini kesannya gentle dan cowok banget. So guys… nggak usahlah keseringan nraktir kita kecuali kalo kalian emang lagi usaha buat deketin kita! Toh tanpa traktiran kalian, kita semua enggak bakal mati kelaparan…

Gue ngerti sih, sebenernya kalian itu cuma berniat baik ingin menyenangkan hati teman… Tapi kalian enggak tau kan, efek dari tindakan kalian itu? Nih ya, gue kasih bocoran…

Barang-barang yang kalian kasih ke kita dalam rangka cuma iseng-iseng itu bisa jadi barang berharga yang kita simpan layaknya menyimpan emas bertahta berlian. Dan camilan murah meriah yang kalian beliin itu… bisa jadi bukannya dimakan malah kita simpen baik-baik sampe keburu lewat masa kadaluarsanya…

Nah, kalo udah tau kayak gitu, apa kalian masih tega?

Mungkin sampai sini, kalian bertanya-tanya… kenapa kalian harus sampe sebegitu hati-hatinya supaya nggak bikin kita kegeeran? Karena seringkali terjadi, kita tiba-tiba naksir sama kalian itu cuma gara-gara ngerasa diperlakukan istimewa! Seandainya kalian enggak bikin kita salah sangka, mungkin sampai kapanpun, kita nggak akan pernah naksir sama kalian. Dan asal tau aja ya… cewek yang lagi patah hati karena bertepuk sebelah tangan itu bener-bener kasian banget deh. Kesannya tuh kayak diri kita ini enggak berharga banget gitu.

Jadi daripada bikin kita naksir sama kalian terus malah jadi patah hati, ya mendingan dari awal jangan melakukan hal-hal yang bisa bikin kita jadi salah sangka. Udah terlanjur naruh harapan setinggi langit dan tiba-tiba harus terhempas lagi jatuh ke bumi itu rasanya menyakitkan banget lho.

At the end, I know that what we feel about you is none of your responsibility, BUT, it is your responsibility to keep your words and actions on the right track. Leading a girl into a crush without any intention of dating her is cruel. So next time, please be more careful ok!

Advertisements

3 Responses to "7 Hal Yang Bisa Bikin Cewek Jadi Geer"

Iyaaaa…. :\
Klo lg ky gtu…rsany pengen dlahirin jd cwo aj

Hehe, sama… Gue juga kalo lagi patah hati suka mikir gitu. Kayaknya kalo urusan cinta-cintaan itu lebih berat di cewek.

Punya temen kaya gitu. Udah nahan sekuat tenaga buat gak naksir, tetep aja karena perlakuan manis dia, jadi naksir. Padahal tau dia gak pernah suka sama tuh 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 908,110 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click the pictures below to visit my Instagram...

The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory I'm not perfect. I make mistakes. I do the things I'm not proud of. I give up, sometimes. I hurt people, mostly the ones that I actually care about. I have a lot of flaws, but at least, I'm trying hard to be a better person. I'm no saint nor angel, but I'm not a pure evil either. I'm simply a human who is trying to be the very best that I can be. I'll never stop learning, until my very last breath.
📷 @thelenstory
💄 @yuficarolin.mua
👗 @calla.atelier
👠 @charleskeithofficial
#photooftheday #beauty #photography #quote #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: