Kebodohan Semasa ABG

Pagi ini, perjalanan gue dalam angkot menuju Cawang ditemani alunan musik dari lagu-lagu terbaiknya Westlife. Supir angkot yang gue tumpangi itu sepertinya ngefans sama si Westlife sehingga dia terus saja memutar lagu-lagu dari boyband itu.

Koleksi lagu Westlife selalu mengingatkan gue sama masa-masa SMP dulu. Masa di mana gue tergila-gila dalam artian yang sebenarnya sama beberapa penyanyi luar negeri. Selain Westlife, masih ada lagi Britney Spears dan M2M.

Pada jaman itu, gue bakal beli majalah atau tabloid apa aja yang menjadikan mereka sebagai cover. Lemari pajangan gue udah penuh sama pernak-pernik berhiaskan wajah mereka. Gue nonton MTV pun cuma buat nungguin video klip terbaru mereka. Bahkan, gue beberapa kali ngotot minta tolong bokap, sodara, tetangga atau siapa aja buat benerin radio gue yang berkali-kali rusak gara-gara kaset yang sering gue puter berulang-ulang itu kusut berantakan. Malah ya, gue suka berkhayal nggak sengaja ketemu sama Britney Spears waktu lagi liburan di luar negeri, terus kita ngobrol-ngobrol, terus gue dan dia mulai berteman akrab sehingga gue juga jadi ikutan ngetop di seluruh penjuru dunia, hehe…

Dan yang paling konyol, gue pernah panik setengah mati waktu beredar gosip Bryan Westlife meninggal gara-gara kecelakaan pesawat. Setelah mendengar kabar itu dari Yantri (adik gue), gue langsung nelepon Kiki, sahabat gue yang (almarhum) bokapnya kerja jadi wartawan di Jakarta Post. Waktu itu dengan polosnya gue berpikir, wartawan itu kan biasanya tau segala-galanya. Pemikiran yang lumayan bodoh mengingat Jakarta Post itu kan bukan koran yang suka bergosip!

Tapi ternyata, Kiki enggak tau soal kecelakaan pesawat yang menimpa si Bryan Westlife. Lalu gue bilang sama Kiki, “Ya udah deh, aku mau nelepon ke majalah Kawanku aja.”

Dan bener aja lho, gue nelepon majalah Kawanku cuma buat nanya apa bener Bryan Westlife udah meninggal!

“Hallo…”

“Hallo Mas, aku mau tanya, aku denger katanya Bryan Westlife baru aja meninggal gara-gara kecelakaan pesawat ya?”

Bukannya jawab, mas-mas yang angkat telepon itu malah ketawa sendirian. Well… dia pasti bingung kok ada cewek kurang kerjaan kayak gue waktu itu… Ini juga suatu tindakan gue yang lumayan bodoh karena bisa aja yang angkat telepon itu cuma satpam, secara gue nelepon ke sana selepas Maghrib gitu…

“Iya Mas… bener nggak sih gosip itu?”

Si mas-mas ngejawab begini, “Wah, enggak tau tuh… Belum pernah denger.”

“Oh gitu… Kalo misalkan bener dia udah meninggal nanti tolong dimuat di majalah ya Mas!”

“Wah… kita kan majalah hiburan masa’ masukin berita yang sedih-sedih?”

“Oh… gitu ya…”

“Barusan juga ada lho orang yang nelepon ke sini nanyain Bryan Westlife.”

Wah, ternyata bukan cuma gue doang lho yang kurang kerjaan ngurusin si Bryan Westlife! “Oh ya udah deh, makasih ya Mas!”

Nggak lama setelah telepon gue tutup, telepon itu berbunyi nyaring. “Hallo…”

“Hallo, Fa,” ternyata dari Kiki. “Tadi aku udah nelepon ke Kawanku katanya mereka enggak tau Bryan Westlife udah meninggal apa belum.”

Hihi… gue suka malu sendiri kalo inget kejadian waktu itu. Tapi ternyata pertanyaan gue dan Kiki itu ada gunanya juga lho. Majalah Kawanku edisi minggu berikutnya memuat berita Bryan mengalami kecelakaan pesawat dan sempat diisukan meninggal, padahal sih, dia cuma cedera sampai harus duduk di atas kursi roda… Sebut gue konyol, tapi waktu baca itu gue ngerasa lega banget seolah-olah si Bryan itu kerabat gue atau gimana, hehe.

Satu kekonyolan lain yang gue perbuat sewaktu masih jadi ABG yang tergila-gila sama penyanyi luar negeri adalah gue benci sama Christina Aguilera hanya karena Britney Spears musuhan sama penyanyi cewek yang satu itu. Yang lebih konyol lagi, gue inget banget pernah nulis begini di buku harian gue…

Gue sebel sama Nunung (temen SMP gue) karena:

  1. Dia suka sok pinter dan nganggep bego orang yang lebih bodoh daripada dia (alias gue, hehe);
  2. Dia bertemen deket sama cowok yang gue suka; dan
  3. Dia NGEFANS sama Christina Aguilera!

Haha, sampe sekarang gue masih bingung ngepain juga gue musuhin orang yang ngefans sama Christina Aguilera? Lucunya, bertahun-tahun kemudian gue malah suka muter lagu-lagunya Christina Aguilera di MP3 player komputer gue, hehehe…

Jadi menurut gue, jokes yang paling bisa bikin kita ketawa geli adalah segala kebodohan yang pernah kita perbuat di waktu yang lalu. Nggak usah lah bawa-bawa jamannya kita baru gede, sekarang juga kita masih suka melakukan stupid mistake toh? Misalnya gue… Satu bulan yang lalu gue pernah dengan konyolnya curhat kayak orang mau mati via notes Facebook, terus gue tag semua temen-temen deket gue supaya mereka tau kalo gue lagi sedih! Rasanya gue pengen banget ngapus notes itu, tapi masalahnya, meskipun konyol, dukungan yang gue terima gara-gara notes itu bikin gue bisa bener-bener move on hanya dalam hitungan hari! Canggih kan, hehe…

Well, everybody makes mistake, so why don’t you look back and laugh it all? Trust me, you will feel much better if you do. Selamat tertawa!

3 thoughts on “Kebodohan Semasa ABG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s