It Was Just a Totally Past

 

Dulu, gue pernah tergila-gila sama seorang cowok yang gue kenal dari kelas 1 SMA. Gue sama temen-temen se-gank punya nama sandi ‘si Bolong’ untuk menyebut dia yang tidak boleh disebut namanya itu. Nah, saking naksirnya gue sama si Bolong ini, gue banyaaaak… banget ngelakuin hal bodoh yang suka bikin malu kalo gue inget sekarang-sekarang ini. Dulu tuh gue nggak pernah bisa berhenti ngoceh tentang dia, selalu update segala hal terbaru tentang dia, dan kayaknya seisi kelas juga tahu kalo gue itu suka sama cowok ini…

 

Padahal sih selama tiga tahun SMA gue sempet naksir dan deket sama cowok-cowok lain selain dia. Tapi intinya, selalu ada dia sampai kelulusan memisahkan kita berdua.

 

Tapi herannya ya, biar kata udah pisah kampus juga masih adaaaa aja orang yang ngira gue masih suka sama si Bolong. Padahal jelas-jelas gue udah bilang sama mereka kalo di kampus gue udah punya gebetan baru. Mungkin karena dulu gue keliatan segitu tergila-gilanya makanya mereka enggak percaya bahwa gue emang beneran udah lupa sama si Bolong.

 

Sampai beberapa hari yang lalu, Radhianty; salah satu sahabat dari bangku SMA ngomong gini sama gue waktu kita lagi nunggu pesenan ayam bakar Mas Mono.

 

“Gue inget tuh dulu elo selalu heboh banget kalo ada berita baru tentang si Bolong.”

 

Gue ngangkat alis, sok-sok bingung. “Oh ya?”

 

“Iya… contohnya waktu gue bilang gue pernah main ke rumah Bolong elo langsung heboh banget gitu!”

 

Kali ini gue beneran bingung. “Emang iya ya, elo pernah main ke rumahnya si Bolong? Emangnya ngepain elo main ke rumah dia? Elo kan nggak pernah sekelas sama dia?”

 

Radhianty malah ketawa. “Iyaaa… gue sama temen-temen sekelas gue kan pernah numpang latihan drama di rumahnya dia! Masa’ elo nggak inget sih?”

 

Gue coba inget-inget lagi. Gue minta si Radhiator untuk me-rewind ceritanya. Lalu samar-samar, kayaknya gue emang agak familiar sama ceritanya dia itu.

 

“Wah… bagus lah, Ler (Radhianty suka manggiil gue ‘Uler’), berarti elo udah beneran lupa sama si Bolong.”

 

Huahaha… ya iyalah gue udah lupa! Malah setelah dipikir-pikir lagi, yang dulu gue rasain ke dia itu tuh sama sekali bukan cinta. Mungkin lebih tepat kalo disebut sebagai Obsesi-Masa-SMA hehe. Jadi dengan ini, kepada seluruh teman-teman gue dan teman-temannya Bolong, tolong berhenti ber-cie-cie-ria. He’s soooo yesterday and I’m totatlly over it, okay? Case closed.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s