A journey to remember

Should We Get Rid of Everything About Our Ex?

Posted on: January 22, 2017

Saat transfer musik dari iTunes ke hp baru, gue menemukan beberapa lagu yang pernah gue beli tapi sudah tidak lagi masuk ke dalam playlist hanya karena dulunya, lagu itu lagu kesukaan cowok yang pernah gue suka. Lagu yang kemudian gue singkirkan dari playlist hanya supaya bisa cepat move on, supaya enggak lagi teringat dia saat mendengar lagunya dimainkan.

Iseng-iseng, gue mainkan salah satu lagu kesukaan si mantan gebetan di hp baru gue itu. Gue suka lagu yang satu itu bukan semata-mata karena dia dulu juga suka! Awalnya, gue emang hanya penasaran, tapi tetap hanya lagu yang gue suka yang kemudian gue beli dan download! Dan, jika memang gue betulan suka, kenapa harus tetap gue sembunyikan? 

Hal ini mengingatkan gue dengan hal-hal yang gue pelajari dari mantan pacar atau gebetan lainnya. Hal-hal yang tetap gue pertahankan sampai detik ini. Mulai dari hal sepele seperti musik, fim, dan makanan kesukaan, sampai hal-hal besar seperti pola pikir dan life principles. Ada pula hal-hal yang gue pelajari dari hobi mereka seperti tehnik fotografi atau bahkan hal-hal yang berbau komputer dan otomotif! Hal-hal kecil yang membuat hidup gue jadi lebih kaya dan beragam (dengan mencoba hal-hal baru yang ternyata gue juga suka!) dan hal-hal besar yang membuat gue jadi a better person.

Think about it… What’s wrong from all that?

Terlepas bagaimana ending-nya, dulu pastilah ada alasannya kenapa gue bisa suka sama mereka. Hal-hal yang gue kagumi dari mereka, yang membuat gue tertarik untuk menyelami dunia mereka saat itu, atau membuat gue ingin belajar sesuatu dari pola pikir dan sudut pandang mereka. Padahal gue bukan tipe orang yang suka ikut-ikutan, jadi kalau sampai ada orang yang bisa memberikan influence sampai sebegitunya, itu artinya, pastilah ada sesuatu dalam diri mereka yang gue anggap sangat valuable. Buat gue,  itu bukti nyata bahwa gue bukan tipe orang yang ganpang jatuh cinta dengan sembarang orang!

Banyak orang yang berpendapat bahwa suatu hubungan tidak seharusnya mengubah seseorang. Kalau menurut gue, tidak ada yang salah dari perubahan selama hal itu sifatnya positif dan membuat keduanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Suatu pelajaran yang memperkaya hidup kita, yang tidak semerta-merta harus kita tinggalkan hanya karena kisahnya sudah selesai. 

Embrace all the things you learned from your ex, because once in your lifetime, it was everything that made your life your kind of fairytale.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 1,000,279 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

  • It feels like God is trying to tell me, โ€œWait... and see.โ€ 3 weeks ago

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

Advertisements
%d bloggers like this: