Jeju Teddy Bear Museum

One of my dream destinations in South Korea is the Teddy Bear Museum. Gue emang bukan kolektor Teddy, tapi berpose di tempat yang penuh dengan boneka lucu pasti akan menghasilkan sekumpulan foto yang imut-imut 😀 Lalu bagaimana kesan yang gue dapatkan setelah berkunjung ke sana?

Fyi, di Korsel terdapat 4 museum Teddy Bear yang tersebar di 4 kota. Pada kesempatan yang lalu, gue hanya mengunjungi museum Teddy Bear terbesar di Korsel, yang berlokasi di Jungmun Resort di Jeju island. Jadi… review ini hanya berlaku untuk museum Teddy Bear di Jeju saja yaa.

Begitu baru masuk menuju exhibition hall, kita langsung disambut sama sepasang boneka Teddy seukuran manusia yang berpakaian ala pengantin barat, lengkap sama tudung pengantinnya. Kemudian di dalam, kita akan menemukan banyak Teddy Bear dalam berbagai tema. Ada Teddy Bear yang menyerupai artis dan tokoh internasional legendaris, tema film seperti Princess Hour dan Titanic, ada pula yang bertemakan sejarah nasional maupun internasional. Yang tifak kalah menarik; boneka Teddy bertahta berlian, dan boneka Teddy yang pake LV fashion items!

 

 

 

 

 

 

Selain exhibition indoor, ada pula lokasi outdoor-nya. Di taman ini jelas enggak mungkin ada banyak boneka Teddy asli, hampir semua cuma patungnya saja… tapi ada beberapa setting yang lucu banget buat dijadikan tempat foto. So don’t miss it! Buat nemuin taman ini, cari café di dalam museum dan keluar lewat pintu yang ada di café tersebut. Setelah itu turun tangga, then you will see the Teddy Park.

 

 

 

 

 

 

Mengenai mana yang lebih bagus antara Teddy Bear Museum Jeju atau Seoul, sayangnya gue nggak jadi mampir ke museum Teddy di NSeoul Tower sehingga enggak bisa kasih pendapat tentang hal ini. Tapi menurut cerita yang didapatkan salah satu teman seperjalanan gue dari teman sekantornya, museum di Jeju lebih besar, tetapi museum di Seoul lebih bagus dan baru sehingga bonekanya pun masih terlihat baru. However, gue enggak lantas ngerasa boneka di Jeju udah pada dekil seperti yang dibilang sama temennya temen gue itu sih… Toh sebagian besar bonekanya tersimpan dalam etalase kaca, sehingga tidak mungkin bisa disentuh oleh pengunjung.

Oh ya, perbedaan lainnya antara museum Teddy Bear Jeju versus Teddy Bear Seoul adalah soal keragaman tema. Berbeda dengan museum Jeju yang menampilkan banyak banget tema, museum di Seoul lebih mengedepankan perjalanan bangsa Korsel dari masa ke masa, mulai dari masa penjajahan sampai masa modern sekarang ini. Atau kalau masih bingung… yaah, dateng aja ke dua-duanya, hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s