Phi-phi Islands

 

Seperti yang pernah gue ceritain di blog gue sebelumnya, mengunjungi Phi-phi Islands adalah tujuan utama gue berlibur ke Phuket. Gue dan temen-temen pun pilih paket tur Phi-phi Islands yang one day. Jadi selama sehari itu, kita naik speedboat buat keliling pulau.

Jam 8 pagi kita dijemput sama penyelenggara tur. Ternyata untuk tur yang satu ini, kita pergi rame-rame sama turis-turis lain. Jadi di dalem mobil jemputan itu ada beberapa turis yang hotelnya berdeketan sama hotel gue. Terus sesampainya di dermaga, ternyata ada lebih banyak lagi turis yang bakal naik speedboat bareng kita!

However, ikut tur bareng turis-turis lain ternyata cukup menyenangkan juga kok. Seneng aja ngelihat ada segitu banyak ras dalam satu kapal yang sama. Udah gitu enaknya, kita jadi punya banyak orang yang bisa dimintain tolong buat ngambil foto kita bertiga… Malah ada juga lho, turis yang yang dengan baik hatinya nawarin diri buat fotoin kita bertiga, hehehehe.

Dari dermaga, kita naik speedboat menuju Phi-phi Ley. Di Phi-phi Ley, speedboat berhenti di tengah laut buat snorkeling. Tempat ini emang bagus banget buat snorkeling. Airnya jernih, banyak ikan-ikan kecil, dan pastinya batu karang yang cantik di bawah laut.Oh ya, saking jernihnya air di sana, dari atas speedboat pun kita udah bisa lihat ikan-ikan yang berenang di dalam air!

 

Lokasi snorkeling di Phi-phi Ley

Lokasi snorkeling di Phi-phi Ley

 
 

 

Selesai snorkeling selama 45 menit, kita lanjut lagi ke Phi-phi Don buat makan siang di restoran Bora-bora. Konsep restorannya bener-bener khas restoran sederhana pinggir pantai, yang identik sama pasir, bangku kayu, terletak di bawah pohon besar dan atap restoran yang berumbai-rumbai. Tadinya gue sempet khawatir nggak bakal suka sama makanannya, secara gue kan enggak suka makanan laut. Tapi ternyata, makanan di Bora-bora lumayan enak kok.

Setelah makan siang, kita mampir sebentar ke Monkey Beach buat foto-foto dan kasih makan monyet. Penyelenggara tur udah nyediain potongan semangka buat dikasih ke monyet-monyet di sana. Dari sana, speedboat beranjak menuju Maya Bay, tempat syuting film The Beach yang udah lama gue nanti-nantikan itu. Di perjalanan menuju Maya Bay, speedboat kita sedikit merapat ke Viking cave, goa tempat tinggal orang-orang yang mencari nafkah dari sarang burung walet.

Ini dia lokasi shooting The Beach yang tersohor itu^^

Dari Maya Bay, speedboat melaju menuju perhentian kita yang terakhir; Khai Island. Di pulau ini, ada tempat yang cocok buat berenang biasa (bebas karang), ada pula tempat yang cocok buat snorkeling. Di Khai Island ini gue sempat berenang, atau sekedar duduk di atas bangku pantai ditemani hangatnya matahari sore sambil menikmati pemandangan laut yang nggak kalah indahnya dengan Maya Bay.

I thinkPhi-phi was great by itself. Hanya dengan melihat pemandangannya aja udah bikin hati senang. Rasanya, pemandangan laut seperti itu bukan sesuatu yang bisa kita dapatkan di Indonesia. Bakalan tambah menyenangkan lagi buat orang-orang yang emang hobi snorkeling, terlebih lagi kalo hobi snorkeling dan jago berenang. Iri rasanya ngelihat bule-bule berenang di laut tanpa mengenakan jaket pelampung…

Oh ya, kalo gue perhatikan, semua orang bule di kapal gue jago berenang. Seinget gue, cuma ada satu bule cewek, masih ABG, yang di tengah-tengah memutuskan untuk berenang pake pelampung. Beda banget sama orang-orang Asia yang rata-rata terjun ke laut mengenakan pelampung. Hmm, apa jangan-jangan, enggak bisa berenang juga bagian dari budaya Asia? Hehehehe.

One last thing, tur model begini pastilah surga buat cowok-cowok: girls wearing bikinis are sitting around you in the speedboat:p

2 thoughts on “Phi-phi Islands

  1. dian says:

    mba aku mau tanya, kapan tuh travelnya? total keseluruhan jadi berapa rupiah? cara capet travel gimana?

    aku niat mau honeymoon, maret ini

    makasi banyak ya

  2. riffabanget says:

    Hi Dian… Congrats for your upcoming wedding!

    Aku pergi ke Phuket bulan September 2010. Total biaya liburan per orang cuma 4 juta kurang dikit (tapi belum termasuk oleh-oleh yaa). Anyway, ada temenku yang baru balik honeymoon dari sana. Katanya harga hotel yang waktu itu aku tempatin, tahun ini harganya udah naik 2 kali lipat.

    Sekedar tips, beli tiket pesawat dari jauh-jauh hari, biar murah. Tapi kalo pesen hotel, makin deket harinya justru makin murah.

    Untuk travel, ini alamat travel agent-ku: http://www.phukethotdeals.com

    Enjoy your wedding ang honeymoon preparation yaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s