A journey to remember

Disneyland Hongkong

Posted on: April 21, 2011

Tujuan pertama gue di Hongkong apa lagi kalo bukan Disneyland… Udah dari jaman masih SD gue mengimpikan untuk datang ke taman bermainnya Disney. Saking semangatnya, gue udah beli tiket dari jauh-jauh hari, udah catet baik-baik rute MTR menuju Disneyland, bahkan, gue udah bikin daftar wahana yang wajib gue coba just in case nggak punya cukup waktu buat nyobain semuanya. Karena banyak orang yang bilang, satu hari di Disneyland itu enggak akan cukup.

Baru sampe Sunnybay (stasiun MTR menuju Disneyland), gue dan temen-temen udah keburu heboh foto-foto. Kereta Disneyland-nya lucu banget! Jendelanya berbentuk kepala Mickey Mouse, dan interior keretanya juga terasa Disney banget. Begitu sampe stasiun Disneyland, tinggal ikut aja ke mana orang lain pada melangkah… Nggak lama kita akan disambut gate besar yang bertuliskan, “Welcome to Disneyland”.

Lagi-lagi, baru sampe pintu masuk aja udah banyak spot bagus buat foto-foto. Tapi tahan diri… kelamaan foto-foto nanti malah nggak sempet nyobain semua wahananya! Hal pertama yang harus dilakukan setelah beli tiket dan masuk ke dalam Disneyland adalah minta guide map dan juga times guide, semacam jadwal pertunjukan di sana. Sekedar foto bareng sama badut Mickey Mouse pun ada jadwalnya lho. Dan supaya nggak rugi, jangan sampe ketinggalan nonton show Festival of The Lion King, The Golden Mickey, street parade, dan pastinya, pertunjukan kembang api di malam hari.

Selama di sana, gue sempat mencoba semua wahana yang gue inginkan. Kalaupun ada yang terlewat ya karena gue emang nggak kepengen nyobain wahana yang gue anggap biasa banget itu (misalnya flying dumbo dan mad tea cups). Sepertinya mengunjungi Disneyland pada hari kerja di bulan April itu emang waktu yang strategis ya… Selain karena sudah lewat musim dingin tapi belum masuk ke musim panas, suasana theme park juga nggak seramai yang gue kira. Buktinya, kita sempat mencoba semua yang ingin kita coba. Dan berikut ini daftar atraksi yang menurut gue sangat-sangat WAJIB untuk dicoba:

Space Mountain

Space Mountain ini roller coaster indoor yang seru banget! Track-nya enggak gitu serem, enggak ada tuh lintasan 360 derajat yang bikin posisi kepala kita jadi di bawah… Trus pemandangan di dalemnya itu bagus banget! Rasanya kayak lagi terbang di antara bintang-bintang. Gue naik ini sampe dua kali, dan dua temen gue, mereka naik ini sampe 4 kali!

Mickey’s PhillarMagic

Yang ini bener-bener pertunjukan 3D yang paling keren yang pernah gue saksikan. Efek 3D-nya itu terasa banget! Misalnya waktu ceritanya kita ngikutin Aladdin naik karpet terbang… Waktu karpetnya menukik turun, rasanya kita kayak ikut turun beneran! Saat ada barang-barang yang dilempar juga rasanya kayak udah persis di depan muka kita. Beda jauh lah sama bioskop 3D di Indonesia. Dan yang paling unik, saat ada banyak makanan di layar, maka akan tercium wangi kue! Kemudian saat ada adegan yang melibatkan air, maka akan ada percikan air betulan! It was so entertaining!

The Many Adventures of Winnie The Pooh

Di wahana ini kita naik ke atas semacam kereta mengelilingi boneka The Pooh dan kawan-kawan yang ceritanya, mereka sedang heboh mencari pencuri madu. Naik wahana ini menyenangkan karena mereka (Pooh dan kawan-kawan) kelihatan lucu banget! Nuansanya tuh mewah, serasa melihat dari dekat isi rumahnya si Winnie The Pooh.

Stitch Encounter

Awalnya gue agak bingung… ini pertunjukan apa sih? Dibilang live show, tapi kok nggak ada panggung. Adanya cuma layar berukuran besar sama satu orang MC di depan layar. Saat show dimulai, MC itu berinteraksi dengan Stitch di layar kaca. Tadinya gue kira, suara Stitch itu cuma rekaman. Tapi ternyata, suara Stitch itu suara orang secara langsung loh. Jadi bukan cuma sekedar interaksi antara MC dengan Stitch, tapi juga interaksi Stitch dengan penonton. Ada banyak jokes yang dilempar oleh Stitch yang bisa banget bikin kita ketawa. Tapi untuk bisa menikmati show ini, kita harus jago Bahasa Inggris! Akan sulit memahami isi leluconnya kalo kita enggak pandai berbahasa Inggris. Dan bisa tambah gawat kalo kita dipilih oleh Stitch untuk ngobrol langsung sama dia!

Tarzan Tree House

Ceritanya, kita akan naik rakit menuju rumah pohonnya Tarzan. Gue agak kecewa sih, sama rakitnya. Itu rakit cuma nyebrang ke depan dikit, langsung sampe ke rumahnya Tarzan. Tapi kalo rumah pohonnya itu sendiri sih keren banget! Rasanya kayak naik ke rumah pohon beneran. Sempet ngelewatin air terjun dan juga jembatan untuk sampai ke rumahnya Tarzan. Sayangnya begitu sampai di atas, kita nggak boleh bener-bener masuk ke dalam ruangan. Kita cuma bisa lihat dari luar jendela aja. Yang lucu itu, di atas ada pegawai Disneyland yang meminjamkan pigura kertas untuk kita foto-foto. Dan hasil fotonya tuh jadi lucu banget! Pokoknya rumah pohon Tarzan ini salah satu tempat yang pas banget buat berfoto ria.

Jungle River Cruise

Kalo yang satu ini, kita benar-benar diajak untuk berkeliling sungai. Dan ternyata di dalam sana bukan cuma sungai biasa! Kita dibawa mengelilingi lembah, kawanan gajah yang bisa sewaktu-waktu nyemprotin air dari belalainya, sampai melewati sarang perompak segala! Yang keren, ceritanya kita diserang sama perompak dan saat ada api, di atas air muncul kobaran api yang beneran terasa panas!

Selain 6 wahana di atas, masih ada banyak lagi wahana yang bisa kita coba. Tapi kalo menurut gue, wahana-wahana lainnya itu nggak jauh beda sama wahana di Dufan. Kalo ada waktu lebih, bolehlah tetep dicoba.

Waktu di sana gue nggak sempet nonton show-nya Lion King karena keasyikan belanja. Nggak juga nonton show Mickey Mouse karena kebetulan waktu itu show-nya sedang tutup. Nonton show High School Musical dan street parade juga cuma sebentar, soalnya temen-temen gue nggak gitu suka nonton pertunjukan sih. Untunglah waktu street parade gue masih sempet ngambil banyak foto kereta-kereta parade yang lucu-lucu banget!

Sleeping Beauty Castle at Night

Gue akui Disneyland akan terasa lebih menyenangkan buat orang-orang yang banci foto. Selain ada banyak badut mulai dari Mickey Mouse, The Pooh, sampe Rapunzel, sekedar eksterior tokonya aja tuh udah bagus banget buat foto-foto. Selain itu, toko di sana banyak menjual souvenir Disney yang lucu-lucu banget! Gue menghabiskan waktu 2 jam hanya untuk acara belanja. Keluar dari toko, gue bawa dua kantong plastik berisi belanjaan gue, hehehehe. Untuk detail dari belanja di Disneyland, tunggu posting gue yang khusus membahas acara shopping selama di Hongkong.

Oh ya, kalau main ke Disneyland, jangan pernah pulang sebelum melihat pertunjukan kembang apinya. Perpaduan antara kembang api di atas istana, permainan lampu, dan juga iringan musik yang merdu bikin pertunjukan kembang api di sana jadi lain dengan yang lain. Rugi banget kalo udah sampe Disneyland tapi melewatkan pertunjukan kembang apinya.

Overall gue sangat-sangat menikmati Disneyland. Tempat ini salah satu tempat wisata yang saat sedang bersenang-senang di sana, gue langsung berbisik begini di dalam hati, “Kelak gue harus ke sini lagi sama keluarga gue. They also have to enjoy this place!”

Well, hope someday I could go back to Disneyland and bring my family along with me 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 989,063 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

Advertisements
%d bloggers like this: