A journey to remember

I Will Never Eat These Foods

Posted on: September 17, 2010

Setiap kali diajakin makan bareng temen-temen, gue sering banget menekankan: gue nggak mau makan di restoran seafood. Tapi anehnya, kalo ditanya apa makanan favorit gue, biasanya gue akan langsung menjawab: udang mayonnaise! Aneh kan, makanan favorit gue justru datang dari golongan makanan yang gue nggak suka. Selain itu, gue juga enggak suka makan ikan. Tapi anehnya, gue suka banget kalo tante atau nyokap gue masak ikan gurame tepung asam manis dan calamari. Dan satu lagi, gue enggak suka pedes tapi gue pasti nyariin sambel tiap kali gue makan ayam goreng di McD, KFC, dsb…

Nah, berhubung gue lagi cuti dan nggak banyak kerjaan, iseng-iseng gue pengen nulis daftar konkret soal apa aja makanan yang enggak akan pernah gue sentuh. Yah… semacam klarifikasi lah, soal persisnya makanan apa sih, yang enggak gue suka (kayak penting aja gitu yah, gue enggak suka sama makanan apa, hohohoho).

Ikan yang digoreng kering

Nggak tau kenapa, gue nggak pernah nafsu kalo ngelihat makanan ini. Udah gitu… gue jadi inget sama makanan kucing di rumah kalo ngelihat ikan yang digoreng kering, hehehe.

Udang yang dimasak polos

Gue suka banget makan udang yang digoreng tepung, apalagi kalo dicelup ke mayonnaise! Tapi kalo udang yang masih polos, apalagi udang yang dikeringin, ugh, gue pernah nyoba yang ada malah eneg sendiri!

Cumi yang dimasak polos apalagi yang diitemin!

Sama kayak udang, gue sukanya cumi yang udah ditepungin (biasanya disebut calamari). Tapi gue suka males makan calamari kalo susah dikunyah alias kelewat kenyal.

Usus, pantat, buntut, ceker

Waktu SD, gue pernah ngelihat pup dikeluarin dari dalam usus ayam pas lagi praktikum Biologi. Kalo pantat, buntut, ceker… nggak tau kenapa rasanya aneh aja gitu. I really have no appetite to eat all of them.

Daging kambing dan domba

Kayaknya mau diapain juga, gue enggak mau deh nyobain daging ini. Abis baunya aja udah bikin ilfil sih…

Daging lele dan babi

Ini juga sama, mau diapain juga, gue nggak bakalan mau makan! Kalaupun babi nggak diharamkan sama agama gue yah, gue tetep nggak bakal mau makan daging babi. Soalnya babi jorok sih, suka makan pup-nya sendiri. Itu juga alasan kenapa gue nggak mau makan lele. Soalnya lele itu kan suka makanin pup-nya manusia, hehehe, blog gue kok isinya jadi jijik begini yah…

Pete dan jengkol

Gue nggak suka sama segala sesuatu yang pasti bikin gue jadi bau! Oh ya, termasuk rokok dan alkohol juga. Gue nggak bakal mau nyoba karena pasti bikin bau. Peace buat temen-temen yang suka ngerokok dan suka minum, hehehe.

Lalapan

Nggak ada rasanya sama sekali dan gue emang nggak suka sayuran mentah.

Telor asin dan rumput laut

Gue bukan tipe orang yang suka ngelepehin makanan. Biasanya, walaupun nggak suka, yang udah terlanjur masuk ya harus gue telen. Tapiii, gue pernah makan telor asin dan rumput laut yang saking nggak sukanya terpaksa gue lepehin! Nggak lagi deh…

Makanan yang disajikan sama biji-biji cabe atau berwarna merah saking pedesnya

Gue cuma bisa mentoleransi saos sambel yang rasanya pedes manis. Itu pun, biasanya cuma gue celup dikit setiap makan ayam dan kentang goreng. Makanya, kalo ngelihat makanan yang dari tampangnya aja udah ketauan pedesnya, duh, mending gue pesen makanan lain deh. Soalnya gue jadi nggak menikmati makanan kalo pedes begitu… Suka jadi keringetan, malah pernah juga kuping gue jadi terasa gimanaa gitu gara-gara makanan pedes.

Makanan yang rasanya amis

Udang mayonnaise sekalipun, kalau rasanya masih amis, gue nggak akan pernah mau ngabisin. Daging sapi yang masih amis pun gue enggak bakalan suka. Mungkin ini ya, yang bikin gue enggak suka sama seafood. Rata-rata seafood kan rasanya cenderung amis…

However, semua yang gue tulis di atas itu kan sifatnya personal taste yah. Jadi kalo ada di daftar itu yang justru masuk dalam daftar makanan favorit kalian, yaaah, jangan ada hard feeling lah yah, hehehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 974,558 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

Click the pictures below to visit my Instagram...

It’s very important to feel content about our own life. No matter how hard we try, the truth is, we will NEVER get EVERYTHING we want to have in life. I want to have more curves, I want to have a pair of cheekbones and a chin like a supermodel, I want to be married at 30 years old, I want to be a Math expert, I want so many things in life and some of them are just some mission impossible. It’s true that I’m a go getter, but I simply have no time nor resource to pursue everything I want in life. There are some things that I need to live with it probably for the rest of my life. But you know what? I never regret any of that. I would rather count my blessings rather than feeling sorry for my imperfections. I’ve tried to make the very best of every day in my life, and for me, that is way more than enough. I’m happy just the way I am, and I’m thankful for everything I have, everything I don’t have, and everything that I will never have.
Be a better you, for you. Dress up, wear heels, put some make-up on, for you. Live in your dream, be awesome in what you do, especially for you. Learn from your mistakes, get back up from your downfalls, for you. Be kind, be compassionate, also for you. Make yourself proud for being the very best of you, not to please anyone else but you.
Every people has their very own insecurity. They have flaws, failures, they all once did a couple of things they are not proud of. They have one soul crushing events they wish to forget. Their life is not perfect and nor is mine. I am no different with any other person I know. If there’s one thing I do differently, that one thing that many people is reluctant to do, is that I forgive my past. I accept my flaws. I make peace with my guilts and failures. It’s all simply because there’s nothing I can do to change everything that has happened back in my past. What’s gone is gone, I can only decide what I would like to do on the days to come. Rather than drowning in miseries, I moved on. I’ve seen many people turned their problems to a nightmare. They made their worst moments in life even worse than it should be. They pointed fingers, they blamed random innocent people, they pushed people away, they ran off from reality, they did nothing useful for their own life. Some of them even made their personal problems as someone else’s problems for no particular reason. They let their insecurities hurt people who has nothing to do with their downfalls. My life is no better nor easier than anyone else, but at least, I’m trying so hard to make my own life a better place. If I can do it, and so can you!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

Advertisements
%d bloggers like this: