I Will Never Eat These Foods

Setiap kali diajakin makan bareng temen-temen, gue sering banget menekankan: gue nggak mau makan di restoran seafood. Tapi anehnya, kalo ditanya apa makanan favorit gue, biasanya gue akan langsung menjawab: udang mayonnaise! Aneh kan, makanan favorit gue justru datang dari golongan makanan yang gue nggak suka. Selain itu, gue juga enggak suka makan ikan. Tapi anehnya, gue suka banget kalo tante atau nyokap gue masak ikan gurame tepung asam manis dan calamari. Dan satu lagi, gue enggak suka pedes tapi gue pasti nyariin sambel tiap kali gue makan ayam goreng di McD, KFC, dsb…

Nah, berhubung gue lagi cuti dan nggak banyak kerjaan, iseng-iseng gue pengen nulis daftar konkret soal apa aja makanan yang enggak akan pernah gue sentuh. Yah… semacam klarifikasi lah, soal persisnya makanan apa sih, yang enggak gue suka (kayak penting aja gitu yah, gue enggak suka sama makanan apa, hohohoho).

Ikan yang digoreng kering

Nggak tau kenapa, gue nggak pernah nafsu kalo ngelihat makanan ini. Udah gitu… gue jadi inget sama makanan kucing di rumah kalo ngelihat ikan yang digoreng kering, hehehe.

Udang yang dimasak polos

Gue suka banget makan udang yang digoreng tepung, apalagi kalo dicelup ke mayonnaise! Tapi kalo udang yang masih polos, apalagi udang yang dikeringin, ugh, gue pernah nyoba yang ada malah eneg sendiri!

Cumi yang dimasak polos apalagi yang diitemin!

Sama kayak udang, gue sukanya cumi yang udah ditepungin (biasanya disebut calamari). Tapi gue suka males makan calamari kalo susah dikunyah alias kelewat kenyal.

Usus, pantat, buntut, ceker

Waktu SD, gue pernah ngelihat pup dikeluarin dari dalam usus ayam pas lagi praktikum Biologi. Kalo pantat, buntut, ceker… nggak tau kenapa rasanya aneh aja gitu. I really have no appetite to eat all of them.

Daging kambing dan domba

Kayaknya mau diapain juga, gue enggak mau deh nyobain daging ini. Abis baunya aja udah bikin ilfil sih…

Daging lele dan babi

Ini juga sama, mau diapain juga, gue nggak bakalan mau makan! Kalaupun babi nggak diharamkan sama agama gue yah, gue tetep nggak bakal mau makan daging babi. Soalnya babi jorok sih, suka makan pup-nya sendiri. Itu juga alasan kenapa gue nggak mau makan lele. Soalnya lele itu kan suka makanin pup-nya manusia, hehehe, blog gue kok isinya jadi jijik begini yah…

Pete dan jengkol

Gue nggak suka sama segala sesuatu yang pasti bikin gue jadi bau! Oh ya, termasuk rokok dan alkohol juga. Gue nggak bakal mau nyoba karena pasti bikin bau. Peace buat temen-temen yang suka ngerokok dan suka minum, hehehe.

Lalapan

Nggak ada rasanya sama sekali dan gue emang nggak suka sayuran mentah.

Telor asin dan rumput laut

Gue bukan tipe orang yang suka ngelepehin makanan. Biasanya, walaupun nggak suka, yang udah terlanjur masuk ya harus gue telen. Tapiii, gue pernah makan telor asin dan rumput laut yang saking nggak sukanya terpaksa gue lepehin! Nggak lagi deh…

Makanan yang disajikan sama biji-biji cabe atau berwarna merah saking pedesnya

Gue cuma bisa mentoleransi saos sambel yang rasanya pedes manis. Itu pun, biasanya cuma gue celup dikit setiap makan ayam dan kentang goreng. Makanya, kalo ngelihat makanan yang dari tampangnya aja udah ketauan pedesnya, duh, mending gue pesen makanan lain deh. Soalnya gue jadi nggak menikmati makanan kalo pedes begitu… Suka jadi keringetan, malah pernah juga kuping gue jadi terasa gimanaa gitu gara-gara makanan pedes.

Makanan yang rasanya amis

Udang mayonnaise sekalipun, kalau rasanya masih amis, gue nggak akan pernah mau ngabisin. Daging sapi yang masih amis pun gue enggak bakalan suka. Mungkin ini ya, yang bikin gue enggak suka sama seafood. Rata-rata seafood kan rasanya cenderung amis…

However, semua yang gue tulis di atas itu kan sifatnya personal taste yah. Jadi kalo ada di daftar itu yang justru masuk dalam daftar makanan favorit kalian, yaaah, jangan ada hard feeling lah yah, hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s