Nasib Jadi Cewek Beken

Semenjak hari pertama berangkat kerja dari rumah tante di Kali Malang (yup, sekarang gue tinggal di sini), gue udah berasa ada yang aneh setiap kali menyusuri jalan dari rumah menuju jalan raya tempat berhentiin angkot. Kayaknya kok ya, cowok-cowok yang suka nongkrong di pinggir jalan itu (mulai dari kumpulan satpam, anak sekolahan, orang-orang yang suka nongkrong di warung rokok, sampe tukang ojek dan supir truk) entah kenapa seneng banget jelas-jelas merhatiin gue yang lagi jalan. Gue tuh jadi berasa kayak Monica Beluci di film Malena, di mana setiap kali Malena berjalan melintasi kota selalu ditatap sedemikian rupa oleh berpasang-pasang mata milik penduduk kota, hehe…

Minggu pertama lewat gue pikir, ya beginilah nasib jadi cewek jangkung, suka jadi bahan tontonan orang-orang sekitar yang mikir, “Gila ini cewek jangkung banget!”

Masuk minggu ke dua, mulai ada tukang ojek yang suka iseng bilang, “Ojek, Mbak…” padahal jelas-jelas gue udah melangkah melewati mereka tapi kok masih aja ditawarin naik ojek? Lagian gue juga kan enggak ada tampang lagi nyari-nyari ojek buat ditumpangin gitu. Gue pun lantas berpikir, emang susah jadi cewek yang baru pindahan, selalu mencuri perhatian euy…

Lama-lama suara-suara iseng itu semakin terdengar jelas. Mulai dari, “Cantik…” atau “Mau ke mana, Mbak?” atau yang paling basi manggil-manggil gue dengan bernyanyi, “Jilbab-jilbab putih…” Masalahnya, dia itu buta warna apa gimana ya… secara jilbab gue warnanya hitam gitu lho… Sampe sini gue baru nyadar, beginilah resiko jadi cewek cantik… Fuh…

Lalu puncaknya hari ini, saat gue baru aja belok dari gang rumah, tiba-tiba aja ada cowok megang pergelangan tangan gue! Bukan sekedar megang, dia tuh kayak mau mencengkram tangan gue gitu! Refleks gue teriak, ngomel-ngomel, sambil nyium tangan gue kali aja ada bau aneh yang nempel di situ. Dan tau nggak sih… cowok itu malah dengan santainya cengengesan dengan ekspresi yang keliatan nyebelin banget! Barulah setelah diperhatikan lagi… ternyata dia itu ORANG GILA! Si tukang warung yang ada dekat sana cuma cengar-cengir sambil bilang, “Hush, jangan digangguin!”

Huah… akhirnya gue menyimpulkan; beginilah nasib jadi cewek beken. Hmmph:(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s