Definisi Cowok Seksi

 

Entah kenapa hari ini gue lagi kepingin nulis yang centil-centil. Dan entah kenapa pula, gue kepingin nulis tentang definisi cowok seksi di mata gue, serta di mata beberapa cewek yang gue kenal.

 

Sebelumnya… Nggak munafik gue bilang cowok seksi dalam artian yang sebenarnya tetap cowok yang badannya tinggi, berisi, tegap, dan perut yang relatif rata (nggak mesti six pack, yang penting nggak buncit). Sama lah kayak definisi cewek seksi menurut cowok-cowok pada umumnya: langsing tapi tidak kurus, dada relatif besar, pinggul yang berlekuk, ditambah sepasang kaki jenjang.

 

Akan tetapi kenyataannya, terkadang ada situasi tertentu yang bikin cowok kelihatan menarik di mata kita, para cewek-cewek. Situasi yang bikin mereka kelihatan lebih keren, memukau, atau singkatnya, membuat mereka kelihatan seksi di mata kita. Mau tau apa aja definisi seksi yang gue maksud di sini? Baca terus blog gue yang satu ini.

 

Cowok yang lagi nyetir

Rasanya hampir semua cewek sepakat sama opini gue yang satu ini. Kalo menurut personal taste gue, cowok kelihatan seksi banget kalo lagi nyetir pake kemeja panjang yang digulung sampe siku, ditambah jam tangan stainless di tangan kirinya. Apalagi kalo mukanya lagi serius menghadapi situasi jalan yang super rumit… Kayaknya keren banget aja gitu, hehehehe. Tapiii, kesan keren itu bakal langsung ilang begitu mereka mulai mengumpat pengemudi lain dengan kata-kata kotor. It’s ok to be pissed, but if you could stay calm, it will make you look so awesome.

 

Cowok yang lagi serius meeting, atau sekedar diskusi soal pekerjaan

Pada umumnya, cewek menyukai cowok yang kelihatan pintar, terutama di lingkungan kerja. Nah, pintar-tidaknya seseorang itu bisa dilihat dari cara dia brainstorming, presentasi, atau sekedar berdiskusi dengan rekan kerjanya. Ada lho, temen gue yang seneng ngelihatin manajernya kalo lagi meeting. Padahal jelas-jelas manajernya itu udah punya istri! Untungnya kalo lagi meeting, memperhatikan lekat-lekat orang yang lagi bicara itu nggak akan dianggap mencurigakan. Jadilah kita bisa puas-puasin menatapi cowok keren di ruangan meeting itu, hehehehe. Tapi sekali lagi, cowok yang suka memaki rekan kerjanya dengan kata-kata kotor atau dengan kalimat yang merendahkan intelektualitas orang lain justru kelihatan arogan. Bisa bersikap tegas emang bikin kalian kelihatan keren, tapi kalo sampe kelewat kasar apalagi sampe banting-banting barang atau ngerobek kertas kerja orang lain, bukannya kelihatan keren yang ada malah bisa jadi total turn-off!

 

A guy who speaks English very well

Mungkin karena pengaruh film-film Hollywood kali yaa, makanya cowok yang kelihatan jago berbahasa Inggris itu kesannya keren! Tapi kesan keren ini enggak berlaku buat cowok-cowok yang kalo ngomong bahasa Inggris, aksennya dibuat-buat. Bukannya keren yang ada malah kayak orang norak aja gitu.

 

Cowok yang penolong dan murah hati

Gue pernah ngelihat temen cowok gue ngasih uang ke ibu-ibu yang kelihatan desperate karena dagangannya nggak laku-laku. I knew he didn’t need those stuffs, he only wanted to help. Meski bukan gue yang ditolong sama temen gue itu, tapi tiap kali gue inget sosok dia yang sedang memberi itu rasanya gimanaa gitu. Selain memberi dalam bentuk materi, cowok-cowok yang mau memberikan tempat duduknya buat perempuan, atau cowok yang menawarkan diri nyebrangin ibu-ibu yang kelihatan bingung di pinggir jalan, juga selalu kelihatan seksi di mata gue. Enggak tau ya kalo menurut cewek-cewek lain kayak gimana. Tapi kalo menurut gue pribadi ya itu tadi… I am a big fan of such a guy like this.

 

Cowok yang sedang berolahraga

Untuk kali ini sifatnya enggak mewakili pendapat gue pribadi yah. Secara gue nggak suka olahraga dan nggak suka pula nonton pertandingan olahraga jenis apapun. Tapi setahu gue, banyak cewek yang menganggap cowok yang sedang berolahraga itu seksi. Jadi jangan heran kalo banyak cewek yang nonton bola hanya demi melihat sosok keren atlet idolanya. Kata temen-temen cewek gue itu sih, cowok kelihatan macho kalo lagi serius berolahraga terutama kalo lagi berkompetisi di atas lapangan. Nggak heran kalo banyak cewek yang bersedia jadi korban kebandelan atlet papan atas.

 

Cowok yang lagi cemburu

Menurut pengalaman pribadi gue, cara cowok menunjukkan kecemburuannya itu agak lucu. Biasanya mereka nggak terang-terangan kelihatan sewot seperti yang biasa cewek lakukan kalo lagi cemburu. Kalo cowok tuh jatuhnya suka jadi menjelek-jelekkan si cowok lawan secara halus di depan ceweknya, atau tiba-tiba nempelin saat si cewek lagi ngobrol berdua sama cowok lain itu. Gue kenal beberapa teman cewek yang seneng banget dicemburuin sama pacarnya. Udah gitu anehnya, mereka tetep suka meskipun kadar cemburu pacarnya itu udah melewati batas normal! Tapi hati-hati yaa, enggak semua cewek suka sama cowok yang kelewat cemburuan. Biasanya cewek yang masih menyukai kebebasan malah bakal jadi ilfil sama cowok model begitu. Kalo menurut gue pribadi, kalo terlalu sering kelihatan cemburu, justru udah nggak ada serunya lagi!

 

Cowok yang lagi nelepon pasangannya

Mungkin buat yang terakhir ini emang agak aneh ya.. Tapi gue tuh suka deh, ngeliat cowok yang lagi nelepon pacar atau istrinya. Biasa pose mereka itu diri di tempat yang agak jauh dari keramaian dengan kepala yang agak nunduk. Seneng aja gitu ngelihat mereka nelepon sambil sesekali tersenyum kecil dengan suara yang lebih halus daripada biasanya. Tapiii, kesan menyenangkan itu nggak bakal berlaku kalo mereka terlihat ogah-ogahan. Misalnya, sambil terima telepon sambil ngegodain orang-orang yang lewat. Aduuh, kesannya nggak ngehargain pasangannya banget gitu. Atau ada juga kalo ditelepon sama pasangannya, dia cuma jawab pendek-pendek supaya teleponnya cepet ditutup. Kalo karena lagi sibuk sih masih bisa dimaklumin. Tapi setahu gue, cowok kalo udah keseringan bertingkah kayak gitu berarti udah kepengen putus. Dan cowok yang bertingkah aneh-aneh supaya diputusin instead of bilang dengan gentle kepengen putus itu nggak ada seksi-seksinya sama sekali.

 

Leave a comment