A journey to remember

Kosmetik Mahal Vs Kosmetik Murah Meriah

Posted on: August 28, 2010

 

Cocok nggak cocok sama satu merk kosmetik emang enggak tergantung mahal atau murah harga kosmetiknya. Ada orang yang ngaku gatel-gatel pake kosmetik murah, tapi ada juga yang malah alergi sama kosmetik mahal.

 

Tapi menurut pengamatan gue, umumnya pastilah ada suatu keunggulan yang bikin merk-merk tertentu harganya selangit. Makanya iseng-iseng, gue bikin perbandingan kualitas kosmetik mahal versus kosmetik murah. Isi tulisan ini bukan asal tebak, melainkan based on pengalaman pribadi gue sama kosmetik dengan berbagai harga jual, mulai dari yang sangat murah sampai yang relatif mahal.

 

 

Alas Bedak

Yang murah: Gue berani bilang, orang yang kulitnya berminyak pasti nggak cocok sama alas bedak murah. Kenapa? Karena alas bedak murah mayoritas cepat meleleh, dan mudah retak kalau kena minyak atau keringat. Selain itu, alas bedak murah biasanya lebih sulit untuk dibaurkan. Butuh kesabaran ekstra supaya alas bedak menempel sama rata di wajah kita. Selain itu, ada beberapa alas bedak murah meriah yang teksturnya kasar. Wajah jadi kelihatan cakey atau seperti memakai topeng.

 

Yang mahal: semakin mahal alas bedak, semakin jago alas bedak itu bikin muka kita jadi fantastis. Pori-pori nyaris tidak terlihat, wajah kelihatan halus dan mulus, hasilnya pun kelihatan lebih natural; tampak seperti wajah ke dua. Alas bedak mahal menempel lebih baik, nggak mudah luntur, dan lebih mudah untuk dibaurkan.

 

 

Bedak padat

Yang murah: gampang luntur, retak, dan lebih terlihat cakey.

 

Yamg mahal: hasil pulasan lebih sempurna, tidak mudah retak dan lebih tahan lama.

 

 

Maskara

Makin murah maskara, makin banyak masalahnya: menggumpal, bikin bulu mata jadi menempel, dan yang paling parah, bikin bulu mata jadi rapuh dan gampang rontok!

 

 

Eye shadow

Eye shadow murah biasanya susah dibaurkan. Selain itu, keringat bisa bikin eye shadow di lipatan mata jadi pecah bergaris. Eye shadow yang relatif mahal biasanya lebih lembut dan lebih mudah dibaurkan.

 

 

Eyeliner (gue cuma pernah coba yang model pensil)

Eyeliner yang lebih mahal biasanya lebih mudah digunakan. Garis bisa terbentuk hanya dengan satu tarikan saja. Sebaliknya, eyeliner yang murah meriah suka susah membentuk garisnya. Harus diulang berkali-kali baru mulai kelihatan garisnya.

 

 

Pensil alis

Pensil alis yang murah suka pecah saat digoreskan ke alis kita. Kesannya kayak ada bubuk menggumpal ketinggalan di alis. Pensil alis yang mahal mampu meminimalisir masalah ini.

 

 

Blush on

Blush on yang lebih mahal biasanya menempel di kulit wajah dengan baik. Sedangkan yang harganya sangat murah, bisa terlihat seperti pecah dan membuat pori-pori jadi kelihatan lebih besar. Tapi gue pernah coba blush on harga menengah dan hasilnya udah cukup ok, nggak jauh beda dengan blush on yang harganya selangit.

 

 

Lip liner

Lip liner gue yang sekarang terasa lembut ketika digoreskan. Harganya termasuk mahal kalo dibandingin lipliner gue sebelumnya yang harganya sekitar tiga kali lebih murah. Tapi menurut pengalaman gue sih, bedanya cuma di situ aja, soalnya dua-duanya sama-sama tahan lama tuh.

 

 

Lip balm

Hati-hati pilih lip balm atau pelembab bibir jenis lainnya. Lip balm yang kelewat murah biasanya berampas beberapa jam setelah digunakan. Kesannya jelek dan jorok kalo bibir kita berampas kayak gitu… Beda banget sama lip balm yang harganya relatif mahal. Selain enggak berampas, lip balm ini juga efektif banget buat melembabkan bibir supaya nggak pecah-pecah.

 

 

Lipstik

Sama kayak lip balm, lipstik yang kelewat murah juga beresiko berampas. Makanya kalo buat lipstik, gue agak boros. Lipstik gue sekarang enak dipake, nempel sempurna di bibir gue, relatif tahan lama, dan nggak bikin bibir gue jadi pecah-pecah.

 

 

Lipgloss

Ini juga sama kayak lip balm dan lipstik. Asyiknya lagi, lipgloss yang bagus (dan biasanya relatif mahal) jago banget ngumpetin bibir yang lagi pecah-pecah.

 

Sekali lagi, terlepas mahal atau murah, yang penting cocok, kelihatan bagus di wajah, dan kita bisa menerima kekurangan dari produk tersebut. Ada kok, orang yang tampil fantastis dengan kosmetik murah meriah. Tapi ya itu tadi, kalo mau pake kosmetik murah, harus lebih sering retouch karena semakin murah kemungkinan besar semakin mudah luntur/terhapus.

 

Advertisements

6 Responses to "Kosmetik Mahal Vs Kosmetik Murah Meriah"

sebenernya kalo kita jeli, kita bisa dapet kosmetik murah dengan kualitas serupa dengan kosmetik mahal^^ tapi harus dicobain satu2 dulu sampe ketemu yang cocok hehehehe.

thanks for sharing ya…

Hehe, sayangnya kalo gue nggak beruntung… Udah coba berbagai macam kosmetik, akhirnya baru cocok ketika beli yang branded. Maklum, kulit gue tipe yang susah diatur, hehehehe.

duit ga bs bohong kok, ada kualitas ada harga lah. wkwk

Hehe iyaa… I absolutely agree 😉

Iyaya bener banget , gunaikan make up yang aman dan cocok dengan wajah sendiri 🙂 thanks kaka informasinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 909,066 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

  • It's not about destroying the one you hate, it's about saving the one you love. ❤️ #starwars 7 hours ago

Click the pictures below to visit my Instagram...

I went out with my team at Lazada today and as we always do, we had a lot of fun. I laughed out lout my stomach hurt! It was no lie when I told my team that they were the best team that I had ever had.
It's being said that if you work somewhere long enough, just being there will eventually leave scars in your heart. That can be true, but my team, they have been my healer.
I refuse to remember the angers, the long nights, the exhaustions and the pain; I prefer to remember the wonderful people I met along the way.
Tonight, I looked at each and everyone in my team and I knew that moment would pass me by. Things just would never be the same again. But that's okay! I'll carry this memory as the greatest treasure I had in my four years with Lazada.
It's two weeks before I go, let's make the most of it!
#lazada #team #thought #photooftheday #iphone7plus The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: