Clinique Dramatically Different Mousturizing Gel

Berawal dari obrolan gue sama salah satu teman kantor, gue jadi terinspirasi buat coba cari pelembab lain yang harganya lebih mahal dengan harapan, hasilnya akan lebih bagus buat muka gue. Waktu itu ceritanya gue ngeluh… kenapa kulit wajah gue enggak seputih dan semulus kulit badan gue? Temen gue otomatis nanya… emangnya gue pake apa buat kulit badan gue? Untuk sabun mandi, gue lebih suka pake sabun merk sejuta umat (soalnya entah kenapa, pake sabun mahal itu malah bikin badan terasa lengket setelah mandi), tapi untuk body lotion, memang agak eksklusif dan harganya pun relatif mahal.

Dari situ gue baru sadar… meskipun pake sabun murah yang katanya sih bisa bikin kulit jadi kering, nyatanya kulit badan gue tetep sangat ketolong sama si pricey lotion. Kulit jadi lebih putih (padahal body lotion gue itu bukan pelembab yang tujuannya mencerahkan warna kulit lho), lebih halus, dan kelihatan sangat mulus.

Nah, akhirnya gue pun terpikir untuk melakukan hal yang sama buat kulit wajah gue. Entah kenapa, muka gue ini justru lebih cocok sama pembersih muka yang murah meriah. Gue bilang cocok karena cuma pembersih murah meriah inilah yang berhasil ngurangin jumlah jerawat di muka gue. Tapi tetep aja… pembersih ini enggak berhasil bikin muka gue jadi kelihatan bersih bersinar. Malah biasanya, setiap kali habis membersihkan muka, yang ada kulit gue jadi terasa kering. Waktu pake bedak pun jadi terlihat semakin jelas ada permukaan kulit wajah yang agak bersisik. Jadi siapa tahu aja, dengan pake pelembab yang lebih mahal juga akan bisa menutupi kekurangan yang tidak bisa diatasi oleh pembersih muka gue.

Akhirnya gue pun buka makeupalley.com buat cari referensi. Sengaja gue cari produk pelembab yang banyak disukai oleh member yang mempunyai kulit sangat berminyak seperti gue. Nggak butuh waktu lama, gue langsung tertarik buat beli pelembab khusus kulit berminyak keluaran Clinique. Nama produknya: Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel.

Berhubung gue tahu harga Clinique di Indonesia itu relatif mahal, maka gue pun memutuskan buat pesan online via strawberrynet.com. Kenapa strawberrynet.com? Karena gue udah beberapa kali membuktikan sendiri bahwa produk mereka memang benar-benar asli, service-nya cepat dan memuaskan, transaksi pembayaran online-nya juga sejauh ini aman-aman aja buat gue. Strategi bisnis mereka juga masuk di akal, sehingga gue jadi tahu bagaimana caranya mereka bisa tetap menjual produk branded asli dengan harga yang jauh lebih murah.

Enggak sampai dua minggu kemudian, produk yang gue pesan itu tiba di kantor dengan selamat. Kemudian begitu gue coba pakai pelembab berbahan dasar gel ini, gue langsung bisa ngerasain bedanya; hanya dengan sedikit gel saja sudah bisa membuat kulit wajah gue terasa lembab! Beda banget sama lotion lama gue yang mesti sampai beberapa kali ambil baru bisa bikin muka gue terasa nyaman dan tidak kering. Kemudian entah kenapa, di beberapa kali pemakaian pertama, seperti ada butiran-butiran sangat kecil yang keluar dari permukaan kulit saat gue mengusapkan gel itu ke seluruh wajah. Gue sampe sempet mikir jangan-jangan produk ini ada mengandung unsur exfoliating juga kali yaa…

Sekitar dua sampai tiga hari setelah pemakaian, kulit wajah gue sudah terlihat lebih mulus. Gue baru menyadari hal itu setelah beberapa orang mulai berkomentar, “Eh, kulitlo kok sekarang kinclong gitu sih? Jerawatnya pada ke mana?” – itu komentar temen gue yang hobi nyablak, atau, “Ipeh kok tumben… lagi stres tapi jerawatnya nggak keluar?” – itu komentar temen gue yang orangnya halus ala puteri Solo, hehehehehe.

Dari situ gue sadar… jerawat sih sebenernya emang udah lama jarang keluar. Tapi emang kulit wajah gue sedikit demi sedikit sudah kelihatan lebih mulus! Kalo gue bandel bersihin muka masih tetep suka break-out siih, tapi overall beneran deh, terlihat dan terasa ada perubahan signifikan setelah gue pakai pelembab ini. Lama-lama kulit wajah gue jadi terasa semakin halus kalau disentuh, dan bedak juga jadi bisa nempel lebih bagus di kulit wajah gue. Pokoknya benar-benar memuaskan! I do really think that the quality worth the price. It feels like… I have found my soul mate in moisturizer area, hehehehehe.

65 thoughts on “Clinique Dramatically Different Mousturizing Gel

  1. Severins says:

    Hi,
    Saya baru pertama kali pesan lewat strawberrynet, dan sudah 12 hari barang belum nyampe, gimana cara nge-trace nya ya ?
    Aku bilangnya ke kantor pos nyari paket tercatat untuk saya dari hongkong, tapi koq reference number yang dikasih dari strawberrynet akhirannya SE, kata pak posnya kalo dari hongkong seharusnya akhirannya HK.

    LAlu tagihan di kartu kredit saya koq lebih malah sekitar 18rb an, kira2 itu biaya apa tau ga ya ?

    Btw, saya lagi nyari sunblock untuk wajah tipe kombinasi (Daerah T sering keluar minyak tapi kulitnya kering ga kenyal, daerah U kulit normal), ada pengalaman yang bisa disharing ? Hehe…

    Sebelumnya Thanks untuk infonya.

    • riffasancati says:

      Hallo Severins…

      Kamu sudah terima e-mail konfirmasi dari Strawberry Net kan? Nah, di e-mail itu pasti ada link untuk tracing barangnya ada di mana. Anyway, barangnya belum tentu dikirim dari Hongkong lho. Mereka punya jaringan distribusi internasional, jadi bisa dikirim dari negara mana saja.

      Soal tahihan kartu kredit saya enggak pernah perhatiin sih. So far enggak pernah ngerasa kena over charge yang terlalu besar. Atau bisa jadi cuma faktor selisih kurs saja.

      Untuk sunblock saya nggak pernah pakai… Cukup pakai bedak yang sudah mengandung anti-UV saja.

    • elzusandry fithri says:

      utk sunblock, saya pake Clinique age defense BB cream. di dalamnya ada moisturizer, pelapis bedak, dan SPF 30/PA+++. cocok untuk semua jenis kulit.

  2. Intan says:

    Aku udh coba clinique dramatically differentnya..tp yg lotion krn kulitku kering..aku pake bareng clarifying 2 dan awalnya kulitku purging..komedo dan jerawat kecil2 pd bruntusan..tp skr kerasa bgt pori2 mengecil dan halussss deh 😀

      • Yuli says:

        Hmhmhm pake clinique jerwatku buanyak, komedoan itu berlangsung selama 6bln😭 stress bgt, tp aku pake trus dan krg syukur bgt wajah mulus, garis halus berkurang, kenyal, pokoknya TOP begete👍
        Cuman sekarang lgi bingung mau bli Repairwear Uplifting sama Clinique Smart Serum dmn? Cari di matahari mehong, cuman ada kemasan besar😌

    • elzusandry fithri says:

      sama…. aku juga pake itu. yg 3 step no 2. mula-mula pake memang kulit jadi keras dan perih karena iritasi. lalu aku stop sementara seminggu, setelah itu dilanjut lagi dan betah sampai sekarang.

    • ima says:

      kulit ku sensitif banget, tipis dan berminyak and radang jerawat, serta bekas-bekas jerawat ,,,, klu pake Clinique Dramatically Different Mousturizing Gel,, gimana ya?

  3. winie says:

    Bwt bdn pkk apa sist, bagi resep dong, harga nya brp ?
    Kalo yang muka itu berapa duit kalo blh tau ?
    º°˚ƭћǟπƙ-Ǚ˚°º sist, blz yaaa
    Add pin aku yaaa 296c9ec0

    • riffasancati says:

      Saya pakai body lotion St. Ives… Harganya sekitar 100-300ribu, tergantung isinya berapa mili. Kalau Clinique saya tidak tahu berapa harga gerai resmi di Indonesia, soalnya saya selalu pesan ke online shop (tapi barangnya dijamin asli kok, udah terbukti) dengan harga 200-600ribu, tergantung isi juga.

    • riffasancati says:

      Hi Deen… boleh tau dapat info dari mana? Untuk harga memang sebaiknya recheck dulu, harga counter resmi di Indonesia berapa? Pasti susah juga buat Strawberry ngontrol harga jual di banyak negara kayak gitu.

  4. Dina says:

    hi….. sukses ya clinique…. tp weeehhh harganya cukup selangit…. katanya masuk top 5 merk kosmetik yg bagus di dunia ya…… aku juga pake tapi belum sepaket baru gel doank cz kulit aku berminyak bgt….. 😀

  5. Alin says:

    Haiii saya mau nanya… Kulit wajahku sebenarnya berminyak di daerah T. Tp skrg lg kering2 di skitar bawah mata dekat hidung mungkin krn krg cocok dgn pelembab yg skrg saya pakai. Kl spt itu brarti pake yg gel untuk kulit berminyak atau yg lotion yah?

  6. Tita says:

    Mba, udh lihat promo Clinique valentine gift di strawberry.net? Hehehe. Saya tertarik pake clinique stelah baca blog mba. Itu bikin ketergantungan ga ya mba? Thanks 🙂

    • riffasancati says:

      Hi Tita… Kalau definisi ketergantungan buat saya adalah kalau berhenti pakai, kondisi kulit malah jadi lebih buruk dari sebelumnya. Nah, dengan Clinique saya tidak mengalami hal tersebut. Saya sempat kehabisan gel-nya, dan tanpa saya sadari, selama saya kehabisan moisturizer Cilinique itu kulit saya jadi kembali kusam seperti dulu. Baru terlihat lebih bersih setelah balik lagi ke Cliniqiue. Tapiii… jangan lupa dicatat pelembab itu sifatnya cocok-cocokan yah. Selamat mencoba!

      Anyway… promo Valentine-nya tinggal sehari tuh. Ayo jangan sampai kehabisan 😀

      • Tita says:

        Mba Riffa, paket Valentine saya baru aja dateng, ga sabar buat nyoba Cliniquenya hihi ^,^ Thanks ya mba buat tulisannya, saya jd terinspirasi buat nyoba Clinique ‘n pesen di strawberry.net. Cepet juiga, pesenan saya tgl 5 Feb, dtg tgl 10 Feb :)))

  7. Arta says:

    Hallo mbak, aku mau tanya nih untuk pemakaiannya. Clinique dramatically different mousturizing gel itu buat siang hari aja kan? Kira2 buat malam harinya pake moisturizer yg mana ya dari clinique jg utk kulit berminyak dan berjerawat begini? Oh iya, td aku jg baca awal pemakaiannya jd agak-agak aneh mksdnya muncul jerawat atau gmn ya? Hehe thanks before :):)

    • riffasancati says:

      Hi Arta… Saya sih pakai pelembab ini untuk pagi dan malam. Soal sempat terasa aneh itu wajah saya jadi seperti mengeluarkan ‘ampas’ setiap kali saya sedang pakai pelembabnya. Tapi nggak lama, dan itupun nggak pernah terasa gatal atau nggak nyaman. Belum tentu semua orang menunjukan reaksi kulit yang sama sih… but I think it’s worth to try 🙂

    • riffasancati says:

      Kalau saya sih, hanya pernah bayar pakai Visa saja. Cara belanjanya, kamu pilih dulu barang yang ingin dibeli, klik “masukkan keranjang”. Setelah selesai pilih barang, kamu bisa lakukan check-out dengan cara ketik alamat e-mail. Selanjutnya tinggal isi informasi yang mereka minta. Selamat mencoba!

    • riffasancati says:

      Dear Maria… sekarang saya udah ganti merk body lotion, hehehehe. Seingat saya warna garisnya itu hijau agak tua. Di lotion-nya ada bintik-bintik kehijauan gitu. Sorry yah, udah lupa, hehehe…

  8. leydy says:

    Terus sekarang pake lotion apa mbak? 🙂
    Btw,gw kan pengen ganti bedak..tadinya gw mau beli loose powdernya revlon (pernah coba blm?).na terus gw coba ngereview d google, eh ketemu blog km mbak yg katanya pake bedaknya clinique enak..
    Menurut lo gmn?emang harga bedak clinique yg lo pake brp?
    Wajah gue berminyak tp ga parah amat, cuma tetep aja kan ga suka kalo ga mulus kek pantat bayi gt..hehe
    Thnx 🙂

    • riffasancati says:

      Hi Leydy… untuk body care sekarang aku pake produknya L’occitane. Nantikan review-nya di blog ini, hehehehe.

      Untuk Revlon gue nggak pernah cocok… Bedaknya Clinique juga udah nggak gue pake lagi. Sekarang lagi seneng pake bedaknya L’oreal tapi kayaknya gue tertarik cobain bedaknya Clonique yang coverage-nya lebih tebal. Kalo misalnya nggak cocok ya tinggal balik lagi ke L’oreal, hehehehe.

  9. akira lee takizawa jr says:

    mau ty mbak….
    untuk kulit jrwt sensitif berminyak makek itu gk apa?
    bukanyya makek acne series itu??
    pgn tau aja 🙂

    • riffasancati says:

      Hi Akira… Buat saya sih no problem. Sekarang saya pakai pembersih muka yang pasangan moisturizer ini dan hasilnya bagus banget. Jerawat jauh berkurang, minyak sedikit berkurang, dan kulit muka jadi lebih enak dilihat. Kalau produk Clinique yang khusus menangani jerawat, saya malah belum pernah coba.

  10. akira lee takizawa jr says:

    mukaku parah sehabis byk dr natasha smp ke erha akhrnya temen usulin lancome hydra zein yg ada tmbh jrwt meradang ,krn balik lg mukaku sgt berminyak dan gmpng bgt jrwtan kt dr sensitif….
    kakak beli d strawberry.com or beli d toko?apa bisa dipercaya online shop”nya itu??

    • riffasancati says:

      Hi Akira… sebetulnya cocok-cocokan sih ya… Bisa jadi bukan karena produknya jelek, tapi lebih karena enggak cocok sama kulit wajah kita. So far gue beli di Strawberry nggak pernah ada masalah. Tapi belakangan ini, gue lebih prefer beli di couter resmi cos harganya udah nggak jauh beda sih. Beli online ke luar negeri, barang juga lama sampenya.

  11. chuznull says:

    Mbk rifa, saya mau konsul” nih.. Soalnya sya habis jerawatan yg parah banget. Tp Alhamdulillahh ,skr jerawat itu hilang, tp masi meninggalkan bekas dan masi kadang beruntusan tp nggak separah dulu..
    Nah , skr aku pengen ganti ke produknya clinuque ini mbk… Tp aku juga masi takut, takut knp” ntar malah jerawatan parah.
    Menurut mbk rifa, apa produk ini bener” sangat aman kah buat kulit sensitive? Trimaksih sebelum nya mbk 🙂

    • riffasancati says:

      Halo Chuznull… saran saya, coba diskusikan saja dengan petugas di counter Clinique. Mereka punya simple test untuk menentukan produk Clinique yang tepat buat jenis kulit kita. Produk mereka itu bervariasi banget, siapa tahu ada yang cocok. Good luck!

  12. Jasmine says:

    Bentuk nya bener seperti gel atau kaya hand body lontion?soalnya aku pernah beli merk skin aqua disitu tulisannya moisturizer gel eh pas aku keluarin dalemnya bentuknya putih kaya hand body lotion

  13. gr33ntime says:

    Hi… mau nimbrung nanya nii 🙂 kalau berbelanja di strawberrynet.com sampe dengan total 1jt misalnya, apakah ketika sampai di Indo kita akan dikenakan pajak dsb? Soalnya bukannya ada aturan kalai jita berbelanja dr luar sekitar$50 masuk Indo kita bisa kena bea cukai? Please share yaa kalo tau. Aku ada tertarik beli perfume n kebetulan si far mereka aja yg punya n sediain.

    • riffasancati says:

      Hi…

      So far aku nggak pernah kena lho, meskipun harga barang di atas limit-nya bea cukai ID. Aku pernah baca di web-nya Strawberry, mereka janji kita nggak akan pernah nanggung pajak dan bea masuk. Kita bisa ‘reimburse’ ke mereka kalo sampe kena. Coba baca di Q & A-nya mereka aja.

  14. Christian says:

    Siang sis.. Saya baca” komennya, sis pemakai produk clinique ya?
    Klo ga keberatan saya mau info pin bb saya di 76B86D68
    Saya menjual produk clinique & estee lauder, lokasi saya ada di surabaya
    Siapa tau sis berminat.. Barang saya jamin 100%original & ada pom cl.. Thank you

  15. Santi says:

    Hai mba…aku mau tanya, apakah masih menggunakan produk diatas.
    Yg digunakan paketnya apa saja, kulit wajah aku berminyak…kombinasi.

  16. Binty says:

    Kaak, mau tanya kulitku kan berminyak yang paling enak pakek clinique yang apa ya?
    Bngung mau plih yang mana, soalnya msih baru pkek clinique nya

    • riffasancati says:

      Hi Binty
      Bisa coba diskusikan langsung saja dengan SPG-nya. Mereka sudah cukup terlatih untuk memberikan rekomendasi produk. Atau coba kunjungi website resmi Clinique, mereka punya fitur online test di website-nya, bisa bantu kamu menemukan produk yang tepat.

Leave a comment