A journey to remember

Belajar Nyetir Itu Susah!

Posted on: January 22, 2012

Dulu, gue pernah sesumbar baru bakal beli mobil kalo udah sanggup buat sekalian ngegaji supirnya. Soalnya entah kenapa, udah sejak awal gue sadar diri bahwa gue ini enggak minat dan enggak bakat nyetir mobil sendiri. Tapi waktu tiba-tiba dapet fasilitas mobil dari kantor, ternyata susah juga buat ditolak. Udah gitu di saat yang bersamaan, gue lagi benci-bencinya sama fasilitas transportasi umum di Jakarta, terutama setelah satu kejadian super menyebalkan yang gue alami di jembatan busway di daerah Cawang. Jadi ya sudahlah, fasilitas mobilnya gue ambil dan gue pun bertekad untuk mulai belajar nyetir sendiri.

Setelah beberapa kali menunda karena kesibukan kerja, akhirnya kemarin jadi juga gue belajar nyetir perdana di parkit Senayan. Guru les nyetir gue ini enggak lain adik ipar gue sendiri. Ditemenin juga sama adek gue yang lagi hamil 4 bulan itu. Sebelum memulai, gue bilang begini sama adek gue yang gantian duduk di jok tengah mobil, “Kamu di belakang pake seatbelt juga yah.”  

Dan berikut ini adalah daftar kehebohan gue selama belajar nyetir di parkit Senayan… (notes: mobil gue ini mobil matic yaa, bukan manual).

  1. “Gue kok pelajaran pertamanya malah bawa mobil mundur siih?”
  2. Kesusahan waktu harus nurunin rem tangan. Gila yaa, itu rem tangan kerasnya setengah mati! Tangan gue sampe sakit…
  3. Adek ipar: “Udah, lepas remnya.” Gue: “Nanti duluu, itu di depan ada banyak burung di tengah jalan.”
  4. Berkali-kali nginjek rem secara kasar yang bikin si mobil jadi kayak ngerem mendadak;
  5. Ngerem mendadak, terus bilang, “Eh, kayaknya sebentar lagi kita nabrak trotoar yah?” Adek ipar: “Emang iyaa… makanya aku tarik rem tangan!”
  6. Tiba-tiba ngerem mendadak gara-gara di depan ada ranting pohon;
  7. Berkali-kali salah pasang sen. Pasang sen kanan waktu mau belok kiri, dan pasang sen kiri waktu mau belok kanan;
  8. Fokus ngelihat spion kanan, ceritanya latihan memanfaatkan spion, sampe lupa muter setir ke kanan buat belok di tikungan…
  9. Masih latihan ngelihatin spion… tau-tau di depan sana udah ada mobil lain yang kelihatan takut-takut deketin mobil gue;
  10. Nggak berani lewatin jalan yang banyak orang-orang lagi duduk di pinggir jalan… takut nggak sengaja ngelindes kaki mereka;
  11. Gue: “Ini mobil kok jalannya lelet sih?” Adek ipar: “Kan dari tadi belum nginjek gas… Mau belajar nginjek gas?” Gue: “Enggak deh, nginjek gas di sesi belajar berikutnya aja.”
  12. Latihan mencet klakson mobil pake jempol… tapi kok nggak bunyi-bunyi yah? Pas akhirnya berhasil bunyiin klakson, gue langsung norak… sambil ketawa-tawa;
  13. Selalu heboh ngerasa mobil gue jalannya miring;
  14. Ketawa heboh setiap kali berhasil melewati tikungan dengan lancar. Tapi pas tikungan berikutnya masih aja suka ada salahnya;
  15. Waktu abis belok, “Kayaknya kalo di situ ada mobil lagi parkir, udah ketabrak sama mobil gue yaa.” Adek ipar: “Emang iyaa, makanya itu setir dibalikin lagi kalo abis belok.”
  16. “Kayaknya gue latihan udah lama yaa? Pegel…” Adek gue, “Baru sepuluh meniiit.”
  17. Gue, “Udahan yuk latihannyaa. Udah sejam. Filmnya udah mau mulai.” Adek gue, “Filmnya masih sejam lagi… PS kan deket.”
  18. Gue, “Ah udah aah… Filmnya udah mau mulai.” Akhirnya udahan juga… Fiuuuuuh…
  19. Eefek latihan nyetir: keringetan, paha kanan pegel, kepala pusing, tapi semuanya langsung ilang begitu sampe PS tepat waktu sebelum filmnya dimulai, hehehehehe.

Gila yaa, ternyata emang bener, latihan nyetir itu susah! Enggak kebayang gimana nanti latihan parkir, bawa mobil di gedung parkir, terjebak macet, belok-belok di gang sempiiit… Haduuh, kenapa bayar supir itu mesti mahal banget siih?

Advertisements

7 Responses to "Belajar Nyetir Itu Susah!"

Iyaaaa beneeerrrrr susaaaaahhh.. Gw aja gak mauuuuu lagiiii.. Perna wkt pulang kerja saking puyeng liat banyak kendraan langsung telpon suami minta di setirin pulang ke rumah..

Hi Ime… haha, sepertinya emang nggak semua orang bakat nyetir yaah 🙂 Gue trusnya ikut kursus nyetir, tapi pas lagi latihan, gue hampir aja nabrak mobil depan, hiiks.

Halooo Riffaa.. Nice to read your blog post 😀
Aku udah ikutan 2 paket kursus nyetir jaman kuliah +- 8 taun lalu. Sampe sekarang masi belum berani bawa mobil lohhhh >_< *sampe SIM-nya udah ga berlaku lagi*

Hi Tia… thanks 🙂 Glad you like it. Hehe… setipe dong yah kita… Aku juga sampe sekarang masih belum berani:D

hai kak, aku baru tiga hari ikut les nyetir mumpung libur kuliah nih, ternyata emang susah ya latihan nyetir, aku aja ampe nangis nih kebawa perasaan diomelin pelatihnya mulu 😭

Whoaaa… cari pelatih lain aja kalo gitu! Aku pernah dapet dua jenis pelatih yang sifatnya berlawanan dan ternyata lebih cepet bisa kalo pelatihnya sabar. Good luck yaa!

Aq jg ditakdirkan u jd penumpang krn udh 2 kali kursus dr masa lajang hingga beranak tetap saja tdk bs nyetir. Malah baru saja ada musibah mobil q nyundul motor bermuatan kardus besar hingga hrs ganti 500rb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Blog Counter

  • 899,829 visits since May 2011

My Blog Categories

My Blog Archives

Click here to read my tweets…

Click the pictures below to visit my Instagram...

The beauty of diversity. I'm glad that I met them along my career path at Lazada. Just a little help like this could mean everything to me and The Lens Story. Many thanks! ❤️
📷: @thelenstory 👚: @adidaswomen 👕: @nike 
#friends #friendshipgoals #diversity #photography #photooftheday #canon #snapseed #thelenstory Find someone who loves you properly.
The one who never intentionally let you wait for him.
The one who never makes you have to wonder how he truly feels about you.
The one who will definitely catch you and hold you tight as you fall for him.
The one who gives you all he has to be a better man, to fix what goes wrong, to fight for you and to never let you go.
You are too old for another Mr. Wrong, reward yourself with the right one.
Love yourself enough to leave your past, you deserve better.
📷: @thelenstory
💄: @yuficarolin.mua
👗: @calla.atelier
👠: @charleskeithofficial 
#love #life #quote #photography #photooftheday #thelenstory I'm not perfect. I make mistakes. I do the things I'm not proud of. I give up, sometimes. I hurt people, mostly the ones that I actually care about. I have a lot of flaws, but at least, I'm trying hard to be a better person. I'm no saint nor angel, but I'm not a pure evil either. I'm simply a human who is trying to be the very best that I can be. I'll never stop learning, until my very last breath.
📷 @thelenstory
💄 @yuficarolin.mua
👗 @calla.atelier
👠 @charleskeithofficial
#photooftheday #beauty #photography #quote #thelenstory

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

About Me

What my blog is all about? It's all about my life; my very own fairy tale, that I would love to share. This is my story, my ups and downs, it's a journey to remember.

%d bloggers like this: