Kenapa Saya Pasang Ringtone Khusus untuk Si Gebetan?

Minggu lalu, saya bukber sama teman-teman dari kantor lama. Setelah bukber, kita lanjut minum kopi di Coffee Bean. Sepanjang malam itu, saya sibuk curhat soal gebetan saya saat ini. Saat sedang asyik ngobrol, hp saya berdering… ada telepon masuk.

Salah satu teman saya berkomentar, “Wah, telepon dari si dia jangan-jangan.”

Saya menggeleng sambil merogoh HP dari dalam tas. “Nggak mungkin dia. Gue udah set ringtone yang beda buat WA dan call dari dia.”

Teman-teman saya malah menertawakan! Kata salah satu dari mereka, “Elo masih kayak anak SMA aja!”

Saya hanya nyengir. Saya punya alasan berbeda di balik ringtone khusus untuk gebetan saya itu. Bukan karena dia istimewa (walau memang dia istimewa buat saya sih), tapi lebih untuk menjaga diri saya agak tidak kecewa.

Apa maksudnya?

Begini… sebelum saya menggunakan ringtone yang berbeda khusus untuk orang yang saya sukai, saya jadi sering harap-harap cemas tiap kali mendengar hp saya berdering baik itu text ataupun call. Saya sering bertanya-tanya, “Dari dia bukan ya?”

Saya akan cepat-cepat meninggalkan apapun yang sedang saya lakukan untuk segera mengecek hp saya itu. Dan bisa ditebak… saat text atau call itu bukan dari si dia, saya akan langsung merasa kecewa.

Nah, untuk melindungi diri saya dari rasa kecewa yang seperti itulah saya pasang ringtone berbeda untuk nomor hp gebetan saya! Sejak itu, saya akan cepat-cepat menghampiri HP hanya saat ringtone khusus dia itu yang berdering, hehehehe.

Jenius kan? 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s