I Love It when Life Gets Easier for Everyone

Entah kenapa, sejak dulu sampai sekarang, saya tipe orang yang bisa sangat excited saat melihat orang lain sedang bahagia dengan hidupnya.

Contohnya, saya selalu merasa terharu, kadang sampai terasa sedikit merinding, tiap kali melihat teman saya baru memulai bisnisnya sendiri. Ada rasa senang saat melihat online shop milik mereka, misalnya. Dalam hati, saya berpikiran, “Wow, they finally did this!”

Contoh lainnya, saya masih ingat betapa leganya saya saat teman sekantor yang saya hanya kenal sepintas saja akhirnya berhasil melahirkan anak pertamanya dengan selamat setelah sebelumnya beberapa kali mengalami keguguran.

Saya juga selalu excited saat teman-teman terdekat saya akan getting married. Saya bisa ikutan heboh cari-cari vendor untuk pernikahan mereka. Dan ya, saya juga tipe orang yang ikutan meneteskan air mata saat melihat akad nikah orang-orang terdekat saya (biasanya, saya terharu saat bagian sungkeman).

Kemudian malam ini, saya baru saja selesai nonton satu episode terbaik dari Crazy Ex-Girlfriend. Banyak hal baik dalam episode ini yang intinya bercerita tentang kehidupan para pemainnya yang akhirnya mulai berangsur baik.

Mulai dari Rebecca yang perlahan pulih dari penyakit psikologisnya.

Paula yang akhirnya mendapatkan pengakuan dari mantan pacarnya soal betapa dia menyesal dulu pernah meninggalkan Paula (I think all girls would crave to hear something like this).

Dan Nathaniel yang kesabarannya mendekati Rebecca akhirnya mulai membuah hasil.

I know that there is no such a thing like a happy ending in real life in a way we will always have new problems, over and over again, as if it never ends. But knowing that things will get better is like seeing the light at the end of a tunnel, isn’t it?

Pada akhirnya saya menyadari… salah satu alasan kenapa saya selalu ikut bahagia saat orang lain sedang berbahagia adalah karena saya seperti melihat sebuah harapan. Masalah orang lain belum tentu sama persis dengan masalah saya, tapi setidaknya, penyelesaian masalah mereka merupakan suatu harapan bahwa apapun masalahnya, pasti akan ada jalan keluarnya.

When life gets rough, believe me, it will eventually get easier. Have some faith and never ever give up on yourself!

Wish you have a wonderful weekend!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s